6 Suka Duka Jadi Anak Bungsu yang Jarang Terungkapkan

Walaupun menjadi anak terakhir, namun ternyata menjadi anak bungsu memiliki suka dan duka lho!

Jadi anak bungsu itu ada susah, juga ada gampangnya. Ada suka, tentu juga ada dukanya. Sukanya ya pasti semua tahu kalau yang katanya anak bungsu itu selalu lebih disayang di dalam keluarga. Tapi selain itu, ada yang tahu lebih lanjut lagi kah tentang suka duka anak bungsu? Atau mungkin sebagai seorang anak bungsu banyak perasaan yang belum terungkapkan sampai saat ini. Yuk, cek suka duka jadi anak bungsu di bawah ini, dijamin habis baca kamu bakalan galau sebenernya kamu pengen jadi anak bungsu apa nggak.

Advertisement

1. Berapapun umur si bungsu pasti mendapatkan perhatian lebih di dalam keluarga

Photo by Emma Bauso from Pexels

Photo by Emma Bauso from Pexels via https://www.pexels.com

Jadi anak bungsu itu gak selalu dimanja, cuma emang perhatian keluarga pasti lebih banyak kalau sama si bungsu. Mau dari orang tua, ataupun kakak-kakaknya, pasti semua pada perhatian sama si bungsu. Maklum aja, soalnya dari bayi udah jadi yang selalu dilindungi.

2. Dibandingin Sama Kakak

Photo by Bess Hamiti from Pexels

Photo by Bess Hamiti from Pexels via https://www.pexels.com

Nah, kalau yang satu ini pasti juga dah sering denger kan ya? Dibandingin sama kakak-kakak kita tuh adalah makanan kita sejak kecil. Mau di keluarga, sekolah, ataupun lingkungan hal ini tuh pasti terjadi. Apalagi kalau punya kakak yang pinter, cakep, sukses pula kan. Wah, udah pasti deh, paling nggak juga bakal dibandingin seumur hidup sama keluarga.

Advertisement

3. Mendapatkan Batasan Tertentu

Photo by Alex Green from Pexels

Photo by Alex Green from Pexels via https://www.pexels.com

Percaya atau nggak, si bungsu itu pasti ada batasan yang dikasi sama keluarga, terutama orang tua yang kadarnya melebihi kakak-kakaknya. Bahkan, bisa aja kakak-kakaknya gak pernah dibatasi begitu, lho!

4. Gak Berani Jujur Sama Keluarga

Photo by Pixabay from Pexels

Photo by Pixabay from Pexels via https://www.pexels.com

Karena terlalu dibatasi dan disayang sama keluarganya, ada kalanya si bungsu ini takut untuk berkata jujur kepada keluarga, apalagi orang tua. Bukan sekadar takut mengakui kesalahan, lebih banyaknya kita takut kalau sudah jujur malah bisa bikin keluarga jadi khawatir. Alhasil, jadinya malah cerita ke orang lain dan menutupi masalah itu dengan keluarga.

5. Bisa Menyesuaikan Keadaan

Photo by samer daboul from Pexels

Photo by samer daboul from Pexels via https://www.pexels.com

Anak bungsu itu pakar dalam menyesuaikan keadaan. Maklum, dari kecil sudah melihat perkara orang tua sama kakak-kakaknya. Alhasil membuat si bungsu kebanyakan bisa membaca keadaan. Gak jarang juga, si bungsu ini jadi penghibur anggota keluarga mereka yang lagi bad mood. Pantas aja makin dimanja kan?

Advertisement

6. Banyak Ide

Photo by Allan Mas from Pexels

Photo by Allan Mas from Pexels via https://www.pexels.com

Nah, kalau soal ide, anak bungsu paling banyak caranya. Semua ide dari negeri antah brantah manapun pasti bakal kepikiran. Pokoknya perkara ide apapun gak bakal menghampat seorang bungsu deh.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pecinta travelling dan dunia tulis menulis sedari dulu. Berharap selalu bisa melihat sisi lain dari dunia dan bisa berbagi pengalaman serta dapat memberikan inspirasi kepada semua orang yang membutuhkan.

CLOSE