Pernah gak sih kamu liat urutan pemakaian perawatan Korea atau juga sering disebut skincare step 101?

Kalau iya, pasti banyak banget kan? Dan pastinya lagi nih, bagi kalian yang punya kulit sensitif pasti bakalan susah banget nih ngikutin step step skincare 101 karena bakal langsung bikin kulit kalian bentol bentol dan kemerahan. Sebenernya emang susah susah gampang sih cari skincare yang tepat untuk kulit sensitif, apalagi skincare dengan fungsi hidrasi seperti salah satunya essence.

Tapi tenang aja, karena ternyata ada beberapa essence yang mungkin aja nih cocok untuk kulit kamu yang sensitif, yuk simak!

1. Missha Time Revolution First Treatment Essence

Time Revolution First Treatment Essence

Time Revolution First Treatment Essence via https://google.com

Ekstrak dari fermentasi ragi dapat melembapkan, meningkatkan elastisitas kulit, mencerahkan, menenangkan, memperbaiki kulit yang rusak akibat sinar UV, melawan penuaan kulit dini.

Advertisement

Niacinamide dapat menenangkan jerawat untuk individu dengan tipe berminyak, mengurangi keriput, dan mencerahkan kulit. Adenosine memiliki efek anti-inflamasi dan anti-penuaan pada kulit. Kebanyakan bahan tambahan melengkapi bahan utama dan humektan, pelembab, agen anti-penuaan, atau anti-oksidan.

Kandungan pewanginya ringan dan nyaris tidak terasa saat meng-aplikasikan. Aromanya mirip dengan Essence Perawatan SK-II. Sebagian besar produk fermentasi memiliki bau seperti kedua produk ini. Jadi, The First Treatment Essence lebih menghidrasi dan melembabkan daripada rata-rata essence di pasaran. Gak ada bahan yang akan merusak kulit sensitif seperti pengawet atau wewangian yang berbahaya.

Kebanyakan bahan yang terkandung pada essence ini dapat membantu menenangkan iritasi. Jadi ini bakalan cocok untuk kulit sensitif yang teriritasi / bermasalah.

2. Benton Snail Bee High Content Essence

Snail Bee High Content Essence

Snail Bee High Content Essence via https://google.com

Advertisement

Benton Snail Bee High Content Essence mengklaim bahwa produknya cocok untuk semua jenis kulit, termasuk untuk tipe sensitif dan bermasalah. Bukan dengan air melainkan dengan menggunakan filtrat sekresi siput, racun lebah dan bahan alami lainnya, essence ini seharusnya lebih aman dan sehat untuk kulit.

Bahan bahan yang ada di produk ini tuh berguna untuk membantu memperbaiki kulit kasar dan rusak, melembabkan, mengangkat kulit, dan membantu mencerahkan penampilan kulit Kamu. Essence ini pun bening dan tidak beraroma makanya cocok buat kulit yang sensitif dan berjerawat tapi juga kering.

3. Neogen Real Ferment Micro Essence

Neogen Real Ferment Micro Essence

Neogen Real Ferment Micro Essence via https://google.com

Essence yang sangat menghidrasi dan mencerahkan kulit serta mengandung lebih dari 93% bahan yang difermentasi secara alami, diantaranya yaitu fermentasi bifida lisat dan 28% filtrat fermentasi saccharomyces, yang berfungsi untuk memberikan kelembapan instan dan manfaat mengencangkan kulit.

Produk perawatan kulit dengan kandungan fermentasi ini tidak beraroma, yang diformulasikan dengan 17% birch juice yang dapat menambahkan hidrasi dan 9% ekstrak beras untuk mencerahkan kulit. Dilengkapi dengan brighteners alami, antioksidan dan bahan-bahan yang dapat memudahkan komunikasi sel, siapa tahu essence ini adalah kunci untuk kulit yang bersinar dan lentur buat kamu loh!

4. Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence via https://bit.ly

Jika kamu menyukai kandungan lendir siput, didalam essence ini terkandung 96% sekresi siput sebagai perbaikan dan hidrasi yang lebih. Ini bisa kamu anggap juga sebagai vitamin untuk wajah kamu karena ini dapat membantu mencegah dan memperbaiki kerusakan, memberikan kulit kamu elastisitas dan hidrasi lebih baik.

Lendir siput dikenal memiliki kemampuan untuk memperbaiki segala sesuatu masalah kulit kering dan juga jerawat yaitu membantu mengurangi hiperpigmentasi bekas jerawat, sehingga dengan menggunakannya setiap hari kulit kamu akan lebih glowing dan terlihat sehat.

5. Son & Park Beauty Water Essence

Son & Park Beauty Water

Son & Park Beauty Water via https://bit.ly

Beauty Water Essence ini ternyata juga dapat berfungsi sebagai toner dan eksfoliator untuk kulit sensitif dengan menggunakan bahan alami diantaranya asam salisilat, kulit pohon willow, teh hijau, ekstrak pepaya, dan air bunga mawar untuk membersihkan, menenangkan, dan mencerahkan dermis kulit.

Produk ini dapat bekerja sangat baik yaitu bila digunakan sesegera mungkin setelah kamu mencuci kulit wajah sebelum kamu mengaplikasikan segala produk yang sudah menjadi rutinitas harian atau malam kamu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya