Kabar bahagia buat kamu pencinta buku. Tak ada rotan akar pun jadi. Pepatah lama ini berlaku banget bagi kamu. Beruntunglah jika membeli buku sudah sepaket dengan pembatas buku didalamnya. Kamu gak perlu repot-repot cari gantinya, ketika asik-asiknya baca novel si pacar nelpon. Mau ditinggal sayang karena ceritanya lagi seru. Mau gak ngangkat telpon si pacar entar pasti dimarahin. Serba salah jadinya. Mau nggak mau novelmu kamu pending dulu. Biar gak lupa tadi nyampe halaman berapa butuh pembatas buku donk pastinya. Kalau yang dicari gak ada pastilah benda berikut pasti pernah kamu manfaatin kan? Hayoo ngakuu!!

1. Label Bandrol Baju

Bandrol ini sering nangkring di meja. Gak ada salahnya buat disempen. Suatu saat kamu butuh buat pembatas buku.

2. Struk Belanja

Advertisement

Gak ada ruginya kamu ngumpulin struk blanja. Selain jadi tahu kan pengeluaranmu bulan ini berapa, struk belanja ini siapa tahu bisa dijadikan pembatas buku dadakan.

3. Tiket Bekas Nonton Bioskop

Habis nonton sama pacar tiket bioskop jangan dibuang. Suatu saat kamu pasti butuh buat pembatas buku.

4. Kartu Nama

Nyimpen kartu nama tapi gak tau buat apa, jangan dibuang! Bisa banget buat pembatas buku dadakan lho!

5. Post it

Advertisement

Post ini memang multi guna. Beli gih sana! Banyak hal yang bisa ditulis dalam setiap lembarnya. Bisa juga untuk pembatas buku dadakanmu.

6. Kertas Bekas

Banyak kertas menumpuk di pojokan. Sisakan dikit aja, lainnya dikiloin. Suatu saat kamu perlu buat pembatas buku darurat. Tinggal dilipat, pasti mudah, cepat, dan kilat.

7. Bekas Voucher Pulsa

Kertas voucher pulsa ini tak ada salahnya buat kamu jadiin pembatas buku dadakan. Bermanfaat juga kan, daripada dibuang?

8. Selembar Duit

Nah, selembar duit bisa kamu temuin di dompetmu. Gak perlu bingung dan susah. Ambil aja satu buat pembatas bukumu. Itung-itung disimpen buat tabungan pas tanggal tua. Bisa beli es cendol.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya