Pengagum sepak bola mana yang tidak mengetahui Cristiano Ronaldo. Namanya mulai menjulang waktu diambil Manchester United (MU) dari Sporting Lisbon pada tahun 2003. Saat ini, dengan Real Madrid, Ronaldo sudah menjulang jadi satu di antara pemain paling baik, sekaligus terukses di dunia. Dia juga masuk dalam daftar satu di antara atlet paling kaya dunia.

Beragam titel serta rekor sudah ia torehkan dengan MU serta Madrid. Mulai titel serta piala domestik, sampai kelas regional seperti Liga Champions, umpamanya. Sesaat untuk perolehan teratas pribadi, Ronaldo sempat 3x didaulat jadi Pemain Paling baik Dunia dengan penghargaan Ballon d'Or.

Tidak cuma itu, debutnya d iluar lapangan juga sering jadi sorotan. Mulai gaya hidupnya yang glamor, mobil-mobil mewahnya, sampai jalinan asmaranya dengan sebagian selebritis papan atas dunia.

Tetapi, pasti terdapat banyak bagian menarik yang mungkin saja seringkali luput dari liputan media. Seperti disibak Sportzwiki, tersebut lima kenyataan unik Ronaldo yang mungkin saja sedikit di ketahui orang :

1. Mengenai nama Ronaldo

Mengenai nama Ronaldo via https://www.google.com

Banyak yang berasumsi nama Ronaldo di ambil dari nama bekas penyerang bintang Brasil, Ronaldo Luiz da Lima. Asumsi ini betul-betul salah. Pasalnya, nama Ronaldo (Brasil) baru menjulang waktu dia gabung dengan PSV Eindhoven dari club Brasil, Cruzeiro pada 1994. Sesaat Ronaldo telah lahir pada 1985 di Madeira, Portugal.

Ayah Ronaldo, Jose Dinis Aveiro, sesungguhnya ambil nama Ronaldo dari nama bekas Presiden Amerika Serikat (AS), Ronald Reagan. Tetapi, menariknya sang ayah malah mengetahui Ronald Reagan sebagai seorang aktor, bukanlah presiden AS. Sebelum jadi presiden, Reagan memanglah pernah meniti karir sebagai bintang Hollywood. Sang ayah sendiri wafat pada umur 52 tahun karena ketergantungan alkohol. Itu penyebabnya, Ronaldo tidak ingin menyentuh alkohol karena akan mengingatkannya pada sang ayah.

2. Sisi dermawan Ronaldo

Sisi Dermawan Ronaldo via https://www.google.com

Advertisement

Ronaldo memperoleh kontrak serta upah dengan nilai yang mengagumkan dari Real Madrid. Ini membuat pemain kelahiran 5 Februari ini jadi satu di antara pemain paling kaya di dunia. Tetapi, sedikit yang tahu bagian dermawan Ronaldo. Orang biasanya cuma melihat pola hidup glamor Ronaldo seperti bintang-bintang sepak bola dunia yang lain.

Walau sebenarnya, telah lama Ronaldo aktif di beberapa aktivitas sosial. Ronaldo, sempat membiayai perawatan seorang pengagum ciliknya berumur sembilan tahun yang menanggung derita kanker. Ronaldo juga teratur mendonorkan darahnya. Karena argumen ini juga, Ronaldo tidak ingin menghiasi badannya dengan tato, seperti umumnya bintang-bintang dunia.

3. Suka olah otot

Suka olah otot via http://www.newsweek.com

Mulai sejak remaja, Ronaldo memanglah telah peduli dengan kesehatan badannya. Dia juga teratur berlatih di gym untuk membuat otot-ototnya di badannya makin terlihat. Ronaldo bahkan juga sempat berhasil turunkan berat tubuhnya menjangkau 23,055 kg dalam satu rangkaian latihan di gym. Dia juga teratur lakukan sit-up menjangkau beberapa ratus kali setiap pagi.

Sekarang ini, diberitakan kandungan lemak di dalam badan Ronaldo hanya 10 %. Jumlah ini tambah baik di banding standar peragawan-peragawan di atas catwalk yang mensyaratkan lemak di badan mereka hanya 13,8 % lemak. Saat ini, dengan badan yang dipenuhi otot-otot yang kuat Ronaldo terlihat semakin kekar. Susah bagi pemain lawan untuk menjatuhkannya waktu berduel satu lawan satu di lapangan.

4. Masalah jantung Ronaldo

Masalah jantung Ronaldo via https://www.google.com

Sedikit yang tahu, Ronaldo remaja pernah mempunyai masalah jantung. Masalah jantung itu baru di ketahui waktu Ronaldo memijak umur 15 tahun. Dokter pernah mendiagnonis masalah jantung yang dihadapi Ronaldo akan merubah karirnya sebagai pesepak bola. Atas anjuran sebagian pihak, Ronaldo lantas melakukan operasi dengan bedah laser. Operasi ini berjalan lancar serta berhasil mengobati masalah jantung yang dirasakannya. Saat ini, jantung Ronaldo dapat berperan seperti orang normal pada umumnya.

5. Lompatan Tinggi Ronaldo

Lompatan tinggi Ronaldo via http://www.dailymail.co.uk

Walau mempunyai otot-otot yang kuat, badan Ronaldo begitu lentur waktu bergerak. Demikian halnya waktu dia melompat lakukan tandukan. Bahkan juga, menurut analisa data Castrol, lompatan Ronaldo dapat lima kali lebih tinggi dari lompatan Cheetah. Lumrah, bila sering memenangi duel-duel udara dengan lawan.

Satu diantara tandukan Ronaldo yang paling di kenal yaitu waktu dia cetak gol ke gawang Manchester United di Liga Champions, Februari 2013. Saat itu,ia memperoleh umpan silang dari Gonzalo Higuain, Ronaldo berhasil menanduk bola mengoyak jala MU yang dikawal David De Gea. Dalam sistem gol itu, tampak Ronaldo lakukan lompatan yang demikian tinggi sebelum menanduk bola. Lompatannya bahkan juga melalui lompatan pemain bertahan MU, Phil Jones, yang bertubuh tinggi besar.