Perpisahan dalam sebuah hubungan memang tak pernah diinginkan oleh siapapun. Namun ada kalanya kita tak berdaya melawan takdir. Hubungan yang sudah dibina dan dijaga sedemikian rupa bisa kandas di tengah jalan. Penyebabnya tentu beragam, mulai dari kejenuhan, perdebatan yang berkelanjutan, tak kunjung mendapatkan restu orang tua hingga hadirnya pihak ketiga. Namun ketika dia meninggalkamu dan memilih bersamanya, kamu justru patut bersyukur karena Tuhan melepaskan dari genggaman orang yang salah. Berikut ini Hipwee rangkum kebaikan-kebaikan yang kamu dapat ketika pasangan memilih untuk meninggalkanmu dan pergi bersamanya.

1. Terlepas Dari Genggaman Orang Yang Salah

Kamu memang pernah bersamanya, mengahabiskan separuh waktumu untuknya dan pernah berjanji untuk setia kepadanya. Tapi percaya lah ketika seseorang meninggalkanmu ia adalah bukan jodohmu. Sakit memang melepasnya, tapi dengan melepaskan orang yang salah sesungguhnya kamu telah membuka tanganmu untuk menghadirkan orang yang tepat dalam hidupmu.

2. Kamu Belajar Tentang Kesetiaan

Kesetiaan via http://www.vemale.com

Dari sakitnya penghiatan kamu akan belajar tentang betapa berharganya sebuah kesetiaan dalam hubungan. Kamu paham betul bahwa salah satu elemen yang membuat kuat atau tidaknyafondasi suatuhubungan adalah kesetiaan. Dan kamupun sadar pada hakikatnya setia itu mahal.

3. Kamu Menjadi Lebih Selektif dalam Memilih Pasangan

Advertisement

Setelah kenyang menelan pil pahit dari penghianatan, di masa depan kamu akan lebih selektif dalam memilih pasangan. Kamu tidak akan dengan mudah menerima cinta yang baru, karena kamu akan takut kecewa untuk kedua kalinya. Dari kebohongan-kebohongan yang sudah khatam kamu rasakan, kamu akan menjadi pribadi yang lebih jeli dalam memilah dan memilih dengan siapa kamu akan bergaul.

4. Kebebasan hakiki

I’m free via http://www.flickr.com

Setelah berpisah darinya, kamu memiliki waktu lebih banyak untuk dirimu sendiri. Sewaktu kalian masih bersama mungkin kamu akan siap lapor segala kegiatanmu kepadanya. Namun sekarang kamu bebas melangkah sesuka hatimu. Kamu bisa mencurahkan seluruh hasrat petualanganmu tanpa khawatir akan ada seseorang yang melarang atau marah padamu.

5. Hidup Bukan Hanya Tentang Dia

Family is everything via http://www.atomkrieg.net

Kepergiannya dari hidupmu juga memberikanmu pelajaran bahwa hidup tidak hanya tentangnya. Masih banyak hal yang juga penting dalam hidupmu, seperti keluarga, teman/sahabat yang juga membutuhkan perhatiamudan masa depanmu yang tentunya perlu kamu usahakan dan perjuangkan. Percayalah kesuksesanmu kelak akan mendatangkan cinta yang berkelas.

Meskipun pengkhianatan itu menyakitkan, percayalah luka itu akan menjadikanmu pribadi yang lebih kuat lagi. Kecewa? Pasti. Namun kamu tak perlu terus menerus meratapi, biarkanlah dia pergi, karena sesungguhnya dia tidak pernah pantas berada di hati.