Well, Wardah memang sudah jadi salah satu brand lokal favorit wanita Indonesia. Secara, kualitas oke dengan harga yang terjangkau. Nah, aku bakal berbagi review sama kalian tentang salah satu produk barunya yakni Wardah Lightening BB Cake Powder. Nggak cuma sekedar bedak lho, Wardah Lightening BB Cake Powder ini punya kandungan-kandungan alamiah yang bisa bikin kulit wajah sehat dan cerah. Penasaran? Yuk langsung scroll ke bawah!

1. Packaging

Kemasan Wardah Lightening BB Cake Powder

Kemasan Wardah Lightening BB Cake Powder via https://bekikaroom.blogspot.co.id

Number one, i’ll tell you about the packaging. Okey, dari awal liat sekilas kupikir ini semacam bb cushion karena berawalan dengan kata BB. Taunya pas dibaca benar-benar ternyata ini compact powder alias bedak padat. Padahal udah ngarep banget Wardah keluarin bb cushion hehe. Tak apalah lanjut bahas packagingnya.

Menurutku packagingnya lucu warna biru pastel dan putih, kekinian banget. Desain tulisan juga nggak neko-neko simpel dan elegan. Bagian dalem dilengkapi kaca dan spons hampir sama kayak kebanyakan compact powder. Kacanya paslah ya buat satu muka dah cukup. Kalau sponsnya aku suka, empuk dan lembut.

Advertisement

Sekilas produk ini ngingetin aku sama Wadah Lightening Two Way Cake, secara nama dan packagingnya hampir sama. Buat aku pribadi lebih suka sama Wardah Lightening BB Cake Powder. Kenapa? Karena kemasan lebih ringan karena emang terbuat dari plastik, dan desainnya lebih thiny dan moderen aja. Oh ya btw kotaknya juga masih kusimpen karena lucu juga haha.

2. Texture

Tekstur Wardah Lightening BB Cake Powder

Tekstur Wardah Lightening BB Cake Powder via https://bekikaroom.blogspot.co.id

Wardah Lightening BB Cake Powder ini punya tekstur yang powdery tapi agak creamy gitu. Jadi butiran bedaknya halus baget dan mudah banget diambil pake spons bawaanya. Sebenernya bedak ini punya tiga pilihan shades, 01 light, 02 sheer pink, 03 natural. Aku punya shades 02 Sheer Pink yang menurutku bakal lebih putih dibanding kulit asliku huhu. But its okay pasrah aja karena masih bisa diakalin pakai bronzer.

3. Claim

Klaim Wardah Lightening BB Cake Powder

Klaim Wardah Lightening BB Cake Powder via https://bekikaroom.blogspot.co.id

Sebelum bahas tentang hasilnya di wajah aku kayak gimana, aku mau kasih tau kalau Wardah Lightening BB Cake Powder ini punya kandungan-kandungan alamiah yang bakal bikin muka kita sehat dan cerah.

Advertisement


  • Pertama, ada Oil Balancing Beads alias butiran bedak dengan kerja khusus yang bisa nyerap dan ngontrol minyak kulit berlebih. Buat yang bermasalah sama muka berminyak, no more worry karena bedak ini bikin muka kita tampak halus dan bebas dari kilap.

  • Kedua, ada juga UV Filter Agents yang mampu ngelindungi kulit wajah dari efek-efek buruk UV A dan UV B. Kulit kita memang butuh banget sama yang namanya UV Filter Agents untuk menghindari munculnya garis-garis kerutan serta kulit yang tampak kusam.

  • Ketiga, selain mengandung SPF 15 PA++ Wardah Lightening BB Cake Powder ini juga memiliki kandungan yang bikin kulit jadi lebih cerah secara alami, namanya Lictorine Extract yang biasanya dikenal sebagai akar manis. Nah, terus ada juga kandungan Vitamin E di dalemnya yang fungsinya sebagai antioksidan alami buat lindungin kulit dari bahaya radikal bebas.

4. Result

Pemakaian Wardah Lightening BB Cake Powder

Pemakaian Wardah Lightening BB Cake Powder via https://bekikaroom.blogspot.co.id

Lanjut ngomongin hasil pemakaian Wardah Lightening BB Cake Powder. Aku biasanya pakai bedak ini setelah pake base make up. Entah itu moisturizer, sunblock, bb cream, ataupun foundation. Minimal pakai moisturizer karena tipe kulitku kering apalagi dibagian hidung. Cara pakainya aku tepuk-tepuk aja di muka. Coverage-nya lumayan nutupin under eye dan bekas jerawat walaupun nggak full ya.

Tapi kalau makainya digeser, bedak ini bakal keliatan sheer di muka. Jadi aku prefer tepuk-tepuk aja supaya dapetin hasil yang lebih maksimal. Walaupun warnanya agak sedikit keputihan, pas diaplikasiin ke wajah jadi nyatu gitu sama warna kulit. Dan nggak oxidise pula. Efeknya bikin kulit keliatan matte.

Ketahanannya oke, bisa sampai 5-7 jam-an. Paling cuma daerah T-zone yang perlu di touch-up dikit. Kalau dipakai wudhu juga bedaknya cuma luntur dikit. Aku suka sama hasilnya yang bikin kulit keliatan smooth, natural dan seger. Walaupun dipakai berlapis-lapis nggak ngegumpal dan nggak bikin komedo makin menjadi-jadi hihi.

Wardah Lightening BB Cake Powder ini rasanya ringan banget di muka, serasa kayak nggak pakai bedak. Meski hasilnya matte, di kulit keringku dia nggak cracky kok. Oh ya, sudah sebulanan lebih aku pakai produk ini nggak bikin breakout di wajah aku which is so far so good. Btw produk ini halal dan free Paraben loh.

Kalian bisa lihat mukaku sebelum dan sesudah pakai Wardah Lightening BB Cake Powder keliatan beda kan. Sebelah kiri aku pakai bb cream dikit, bekas jerawat dan under eye masih nampak. Sebelah kanan aku timpa pake Wardah Lightening BB Cake Powder muka keliatan lebih seger dan matte. Bekas jerawat dan under eye juga lumayan ketutup.

5. Price

Wardah Lightening BB Cake Powder

Wardah Lightening BB Cake Powder via https://bekikaroom.blogspot.co.id

Ini nih yang paling ditunggu-tunggu pemirsa, harga produk. Wardah Lightening BB Cake Powder dibandrol sekitar Rp 58.000,00 kalian bisa beli di konternya Wardah. Worth to try lo girls!

Jadi itu aja review dari aku, cukup singkat dan jelas. Semoga bisa mengobati rasa penasaran kamu sama Wardah Lightening BB Cake Powder ini hihi. Over all aku suka mulai dari packaging yang thiny, tekstur, sama ketahananya. Buat kalian yang mau nyobain langsung cus beli. Jangan lupa sesuain sama skintone kamu ya girls. Selamat mencoba!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya