5 Tanda Kalau Pasanganmu Bukan Orang yang Tepat untuk Menjadi Pendamping Hidupmu. Ups!

bukan orang yang tepat

Dalam menjalin sebuah hubungan tentu semua orang mengharapkan pasangan yang tepat dan dapat menerima diri mereka seutuhnya. Menemukan pasangan yang tepat tentu merupakan salah satu faktor keberhasilan dalam menjalin sebuah hubungan yang sehat. Untuk bisa meneruskan ke jenjang yang lebih serius di masa depan, kamu berhak untuk bertanya kepada diri sendiri apakah kamu sudah memiliki pasangan yang tepat untuk menjadi pendamping hidupmu. Jika dia bukan orang yang tepat, kamu perlu mempertimbangkannya lagi agar tidak menyesal di kemudian hari. Lalu, apa saja tanda pasanganmu bukanlah orang yang tepat untukmu? Yuk, simak cuplikan dibawah ini!

Advertisement

1. Terlalu banyak menuntut

Photo de Polina Zimmerman provenant de Pexels

Photo de Polina Zimmerman provenant de Pexels via https://www.pexels.com

Jika pasanganmu seringkali menuntut untuk bisa menjadi orang lain yang sesuai dengan ekspetasinya, maka dia bukanlah orang yang tepat untukmu. Artinya, dia tidak bisa menerima dirimu apa adanya dan selalu memberimu tekanan. Sehingga, kamu tidak bisa menjadi diri sendiri seutuhnya dihadapan pasanganmu. Jika dia menyayangimu, dia akan selalu memberikanmu kesempatan untuk menjadi diri sendiri. Selain itu pasangan yang tepat akan memberikan dukungannya terhadap apapun yang ingin kamu lakukan selagi itu masih bersifat positif.

2. Cemburu berlebihan dan selalu mengekangmu

cemburu berlebihan

cemburu berlebihan via https://www.pexels.com

Dalam menjalin hubungan, perasaan cemburu kepada pasangan merupakan hal yang wajar. Tetapi, jika pasanganmu selalu mencurigaimu dan selalu mengekang kemana pun kamu pergi hal tersebut sudah sangat merugikanmu. Jika sudah begitu, tentunya itu akan menghambat aktivitas harianmu dan kamu tidak bisa fokus terhadap apa yang kamu kerjakan. Sederhananya, di dalam hubungan dibutuhkan dua orang yang saling percaya dan memiliki komitmen.

3. Dia tidak pernah serius denganmu

Photo de Vera Arsic provenant de Pexels

Photo de Vera Arsic provenant de Pexels via https://www.pexels.com

Hubungan yang baik adalah tentang bagaimana dia bangga mempunyai pasangan sepertimu. Namun, kamu perlu mempertimbangkannya lagi jika pasanganmu tidak pernah berniat serius denganmu. Hal tersebut bisa dilihat dari kebiasaan nya seperti jarang membalas pesanmu, tidak pernah ada disampingmu saat kamu butuh dia, tidak pernah memperkenalkanmu dengan temannya dan bahkan jarang mengabarimu saat dia sedang bepergian.

Jika pasanganmu serius dalam hubungan, ia tentu akan menjadikanmu salah satu prioritas di dalam hidupnya. Dan tentunya dia akan selalu meluangkan sedikit waktu untukmu ditengah kesibukan. Jika sudah demikian, penting bagimu untuk lebih dalam mempertanyakan keseriusannya.

4. Dia tidak pernah jujur denganmu

Photo de Ketut Subiyanto provenant de Pexels

Photo de Ketut Subiyanto provenant de Pexels via https://www.pexels.com

Komunikasi yang baik adalah salah satu kunci keberhasilan dalam menjalin hubungan. Diperlukan kejujuran dan komitmen untuk bisa membangun kepercayaan satu sama lain. Namun, jika pasanganmu selalu berbohong dan menyembunyikan kesalahannya maka mungkin dia bukanlah orang yang tepat untukmu. Sederhananya jika dia selalu berbohong dan tidak mengakui kesalahannya tentu dia tidak pernah menghargaimu dan hubungan kalian.

Advertisement

5. Pasanganmu tidak pernah memberikan rasa aman

tidak memberikan rasa aman

tidak memberikan rasa aman via https://pin.it

Ketika menjalani sebuah hubungan, tentunya kamu pernah merasakan emosi yang tidak stabil dikarenakan masalah kerjaan, tugas yang menumpuk dan masalah lainnya. Saat dihadapkan dengan masalah seperti itu, tentu kamu akan mencari pendengar yang baik untukmu dan mungkin salah satunya adalah pasanganmu. Jika dia berusaha menghiburmu dan memberikan dukungan maka pertanda kuat bahwa dia merupakan orang yang tepat untuk menjadi pendamping hidupmu.

Namun, jika dia bersikap sebaliknya dengan mendiamkanmu, bersikap cuek terhadapmu dan bahkan melontarkan kalimat yang semakin membuatmu sedih, mungkin saatnya kamu berhenti. Pasanganmu memang tidak bertanggung jawab atas kesedihanmu, namun jika dia orang yang tepat tentunya dia ingin membuatmu merasa aman ketika bersamanya.

Nah, itulah 5 tanda pasanganmu bukan orang yang tepat untukmu. Jika pasanganmu memiliki tanda diatas, ada baiknya dipertimbangkan lagi ya! Kamu juga perlu untuk menghargai diri sendiri dan menemukan pasangan yang tepat untukmu. Semoga bermanfaat!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE