Beberapa bulan belakangan ini sate taichan jadi primadona di berbagai kota, termasuk Jakarta. Entah di mana dan siapa yang memboomingkan sate taichan ke muka bumi ini, yang jelas orang itu harus bertanggung jawab karena sudah membuat kita doyan dan ketagihan makan sate taichan, haha! Sate yang secara penampilan warna pucat, pasi, dan tidak bergairah ini, haha (kalau belum disiram bumbu ya!).

Itu sebabnya, untuk memudahkan akses kalian memenuhi hasrat makan sate taichan di Jakarta dan sekitarnya. Langsung aja cek daftarnya di bawah ini ya! Siapin tisu karena pasti bakal keringetan!

1. Sate Taichan Food Garage

Sate Taichan Food Garage via http://foodenak.com

Mari kita awali perjalanan ke Jakarta Utara terlebih dahulu. Tepatnya ke salah satu tempat makan paling hits di Pantai Indah Kapuk, Food Garage. Dengan posisi stall yang strategis (stall sate taichan ada di dekat pintu masuk), wajar saja kalau stall Sate Taichan di sini nggak pernah sepi pembeli. Untuk harga, jelas cukup terjangkau dibandingkan tempat makan lain di sekitar Pantai Indah Kapuk yang biasanya menguras kantong.

2. Sate Taichan Senayan

Sate Taichan Senayan via https://foody.id

Nggak cuma Syahrini aja yang bisa cetar membahana guys. Tempat makan yang sering dipanggil Sate Taichan Senayan, soalnya di Senayan yang paling terkenal ini, emang punya rasa pedas membahana sesuai dengan namanya. Mungkin ini akan menginspirasi calon pengusaha sate taichan lainnya untuk membuat brand sate taichan Alhamdulillah ya, atau Sate Taichan Anti Badai.

3. Warung Gendoed

Advertisement

Sate Taichan Warung Gendoed via https://foody.id

Adapula kedai mungil di kawasan Sektor 1 Bintaro yang menyediakan sate taichan plus pasta taichan. Nah loh? Itu semacam pasta yang dimasak menggunakan bumbu sate taichan dengan bahan utama cabe, bawang putih, dan jeruk nipis. Rasanya? Coba aja sendiri! biar penasaran

4. Sate Taichan Galaxy

Sate Taichan Galaxy via https://tigabumi.blogspot.com

Sekarang saatnya kita pindah ke planet lain namun masih se galaxy, Bekasi ! So back to the point, sate ayam ini dinamakan seperti itu karena letaknya berada di Mal Galaxy. Uniknya sate ini digoreng, bukan dibakar. Sate Taichan Bandung sih ada yang seperti itu, tapi warnanya kan jadi agak kecoklatan. Sedangkan di sini warnanya tetap putih kayak kalau lagi dibakar atau dipanggang pakai teflon.

5. Sate Taichan Jawara

Sate jawara via https://instagram.com

Ini dia sate taichan yang rada nyeleneh di kawasan Meruya Ilir, Kebon Jeruk. Kalau normalnya sate taichan itu dimakan bersama dengan lontong atau nasi putih. Di Sate Taichan Jawara justru menggunakan gaya yang agak kebule – bulean karena pakai french fries. Anehnya, walaupun terlihat nabrak, kombinasi lucu dan cocok – cocok aja loh! Mungkin karena sama – sama karbohidrat kali ya