Ternyata 5 Ini Perbedaan Jatuh Cinta Laki-Laki dan Perembuan yang Wajib Kamu Tau

Inilah beda cinta laki-laki dan perempuan.

Guys, ternyata gak cuma tentang fisik aja yang berbeda, pria dan wanita juga punya perbedaan yang besar dalam mengolah rasanya. Kalau selama ini kamu mengira perempuan lebih emosional saat ia jatuh cinta, justru laki-laki jatuh cinta karena ia menarik secara fisik. Laki-laki akan mengalami kejatuhan lebih ekstrem loh ketimbang menangis dan makan cokelat. Karena hal ini terdapat di dalam survei yang dilakukan oleh Psychology Today

Kalau perempuan lebih bisa mengungkapkan emosinya secara verbal, sedangkan laki-laki cenderung memendam dalam hati dan move on lebih lama ketimbang perempuan guys. Berikut adalah perbedaan cara jatuh cinta laki-laki dan wanita yang menarik untuk diketahui.

Advertisement

1. Laki-laki tertarik visual, wanita lebih ke kharisma dan pendengaran

Photo by vjapratama from Pexels

Photo by vjapratama from Pexels via https://www.pexels.com

Nah walaupun gak sepenuhnya benar, tetap ada peran chemistry tapi secara umum laki-laki lebih tertarik dengan penampakan visual yang sesuai dengan kriterianya. Misalnya aja nih, laki-laki yang senang dengan perempuan feminin akan tertarik dengan perempuan berambut panjang dan memakai baju pola bunga. Berbeda dengan laki-laki, perempuan cenderung percaya kharisma dan menyukai apa yang didengarnya. Perempuan lebih gampang jatuh cinta lewat kebaikan dan hal-hal yang humanis.

2. Perempuan susah mengontrol gejolak perasaannya, laki-laki lebih bisa menyimpan rasa senang.

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels

Photo by Andrea Piacquadio from Pexels via https://www.pexels.com

Jatuh cinta itu memang berjuta rasanya, mau selalu dekat dengan dia, dengerin suaranya, lihat fotonya terus kalau bisa setiap hari ketemuan. Nah ini terjadi pada perempuan. Kalau, laki-laki lebih santai walaupun hatinya penuh gejolak juga. Tapi bawaannya adem dan cool heheh.

Seringnya, perbedaan laki-laki dan perempuan saat jatuh cinta pada poin ini yang bikin hubungan keduanya jadi enggak sukses. Bisa jadi karena wanitanya gak bisa mengontrol luapan cintanya akhirnya silaki-laki ini jadi hilang mood karena dikejar terus. Ini juga terjadi karena perbedaan dan perubahan hormon pada laki-laki dan perempuan. Kalau jatuh cinta, jangan lupa jaga kesehatan ya.

3. Wanita sangat melankolis, sangat melankolis, pria yah…biasa aja!

maxresdefault-0f40dfa0bae3ce7e8d7ba215eda41c9d_600x400

maxresdefault-0f40dfa0bae3ce7e8d7ba215eda41c9d_600x400 via https://www.google.com

Kalau perempuan jatuh cinta, pasti punya playlist yang mengingatkannya pada orang yang ditaksir. Saking lebaynya sampai langit pun melukiskan senyuman si laki-laki idaman. Yang terjadi padalaki-laki kalau jatuh cinta terasa untuk orang sekelilingnya adalah kehilangan konsentrasi, itu saja.

4. Eskpresi cintanya berbeda

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Kalau perempuan punya rasa peduli yang tinggi dan lebih ekspresif dalam menunjukkan kepeduliannya. Itulah kenapa perempuan suka memperhatikan hal-hal kecil atau mnegingatkan laki-laki akan banyak hal. Sedangkan laki-laki punya bawaan alami berupa sifat protektif, sehingga enggak heran jika mereka suka bersikap seperti seorang pahlawan dihadapan wanita yang disuka.

Advertisement

5. Ungkapan cintanya perempuan dan laki-laki juga berbeda

Kalau udah jatuh cinta laki-laki akan sangat ahli dalam mengekspresikan perasaannya kepada perempuan. Sedangkan perempuan bakal lebih hati-hati saat jatuh cinta dan memberikan hatinya untuk seorang laki-laki. Namun, kamu akan dibuat terkejut saat perempuan udah memantapkan hatinya dan jatuh cinta pada siapa.

Dalam masa-masa awal jatuh cinta laki-laki akan menunjukkan bahwa para ia sangat mudah mengucapkan kata cinta jika dibandingkan dengan perempuan. Karena sangat hati-hati dan tidak gegabah, perempuan cenderung sangat tidak buru-buru untuk mengungkapkan kata cinta. Hal berbeda terjadi ketika wanita sudah jatuh cinta pada laki-laki yang ia cintai. Ia akan merasa sangat nyaman untuk mengungkapkan perasaannya kapan aja.

Nah, gimana informasinya? Ada yang lagi jatuh cintakah? Anda merasakan hal yang sama saat jatuh cinta? Yang jelas, jatuh cinta lah saat kamu benar-benar siap dan yakin dengan pasangan ya. Semoga informasi ini bisa buat kita lebih memahami satu sama lain ya guys.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE