Ternyata 5 Kebiasaan Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Cepat Sukses dan Hidup Bahagia Lhoh~

Kebiasaan kecil yang membuat sukses

Kebiasaan menjadi kaya adalah salah satu cara untuk menjadi kaya. Namun banyak orang yang tidak melakukan kebiasaan ini untuk mereka cepat menjadi kaya. Mereka lebih senang untuk menunda-nunda menjadi kaya, hanya karena mereka ingin hidup dalam kenyamanan saja. Padahal kaya tidak seperti itu. Banyak orang yang berkeinginan menjadi kaya, tetapi tidak semua dari mereka yang tahu bagaimana menjadi kaya. Mereka hanya berpikir kalau kaya adalah memiliki materi yang berlimpah. Padahal para orang kaya sesungguhnya tidak sekedar menjadikan kaya materi sebagai tanda bahwa ia sudah kaya.

Para orang kaya dan sukses mereka selalu melakukan segala aktivitas dengan percaya diri dan dengan cara yang berbeda dibandingkan dengan cara yang dilakukan oleh orang lain di dunia. Mereka selalu melakukan cara yang tidak biasa dan kadang mereka melakukan cara yang kita anggap ‘nyeleneh’. Tapi kalian tak perlu khawatir, Berikut adalah kebiasaan-kebiasaan kecil yang umumnya dilakukan oleh orang-orang sukses. Memang betul, cara meraih sukses tentunya berbeda bagi setiap orang, namun tidak ada salahnya jika kita mencobanya, kan? Tidak ada ruginya, justru banyak kemungkinan untungnya.

Advertisement

1. Membiasakan sering berdoa

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Panduan jadi orang kaya, langkah agar jadi kaya mendadak, bagaimana supaya dapat kaya raya? Ora et Labora, atau terjemahan dari bahasa latin itu memiliki arti, “berdoa serta bekerja”. Doa serta kerja yaitu 2 segi yang tidak dapat dipisahkan. Meskipun keberhasilan tidak ditanggungkan, doa udah jelas adalah pengharapan.

Serta seorang yang berdoa tidak bakal rasakan individualism kuasai dirinya. Oleh karenanya, ide konsep berdoa adalah ide konsep perkawanan. Seorang yang beragama berasumsi kalau mereka tidak sendiri lantaran ada Tuhan yang senantiasa temaninya.

Advertisement

2. Mengedukasikan diri

Photo by Pexels

Photo by Pexels via https://www.pexels.com

Banyak yang belum menyadari bahwa salah satu kunci menjadi kaya adalah dengan memiliki pendidikan yang tinggi. Pendidikan yang dimaksud bukanlah pendidikan di bangku kuliah, namun bisa lain daripada hal itu. Pendidikan bisa diraih di luar bangku kuliah. Misalnya, seseorang bisa meraih pendidikan dunia bisnis dengan cara langsung terjun di dunia bisnis seperti berdagang kecil-kecilan, dan lain sebagainya.

Itulah yang dimaksud dengan mengedukasi diri dalam poin ini. Salah satu kebiasan yang dapat membuat menjadi semakin kaya adalah dengan cara membuka diri dan belajar akan ilmu-ilmu baru. Misalnya, jika seseorang ingin menjadi pengusaha, ia tak perlu merogoh kocel dalam-dalam untuk belajar di sekolah bisnis. Ia dapat mempelajari bisnis secara otodidak dengan pengalaman berjualan sendiri, ataupun menjalin kerjasama dengan pengusaha suksek. Belajar bisa darimana saja, bukan?

3. Manajemen waktu sebaik mungkin

Photo by Okezone

Photo by Okezone via http://new.okezone.com

​​​​​​Waktu merupakan sumber daya yang tidak dapat diulang maupun dipercepat. Maka dari itu, kita harus memanfaatkan waktu di masa kini semaksimal dan sebaik mungkin. Pengelolaan waktu yang baik merupakan ciri khas dari pekerja yang sangat dihargai oleh atasan. Oleh karena itu, kita harus meminit waktu sebaik mungkin. Waktu yang sudah terjadi tidak bisa diputar kembali sebelum kamu menyesal.

Advertisement

4. Menghindari menunda-nunda pekerjaan atau tugas

Photo by Idntimes

Photo by Idntimes via http://idntimes.com

Menunda untuk mengerjakan tugas sering dilakukan oleh kita, baik dalam lingkup sekolah maupun bekerja. Walaupun memang sulit untuk menjaga agar semangat kita tetap di puncak dalam menyelesaikan target dan kewajiban, namun mencegah penundaan dalam mengerjakan tugas sangat penting. Lakukan apapun yang dapat membuat Anda tetap bersemangat. Anda yang mengenal diri Anda sendiri, carilah caranya.

Salah satu cara untuk memotivasi yang biasanya ampuh adalah bayangkan kesuksesan seperti apakah yang nanti akan didapatkan, dan bagaimana perasaan Anda jika sampai di tahap tersebut. Lalu sadari bahwa untuk mendapatkan itu semua, Anda harus melalui semua kewajiban ini.

Cara kedua adalah memainkan sisi psikologis Anda sendiri. Secara teori di psikologi, jika Anda memberitahukan target diri sendiri ke rekan kerja secara public, Anda akan terpacu untuk benar-benar meraih target tersebut, karena ketika rasa malas mulai melanda, Anda akan merasa malu dan kecewa jika target tersebut tidak dapat dilakukan

5. Kebiasaan menjadi kaya dengan bersedekah

Photo by Pexels

Photo by Pexels via http://www.pexels.com

Tips jadi orang kaya, cara agar jadi kaya mendadak, bagaimana supaya dapat kaya raya? Kurangi apa yang kamu miliki, benarkah melenyapkan sebentuk kepemilikan? Pemberi terbesar apakah jadi seseorang yang termiskin sedunia. Tangan diatas tambah baik dari tangan di bawah. Apa tujuannya? Saat orang kaya terasa fakir, dia bakal jadi serakah serta tidak tersisa sisi untuk beberapa orang.

“Semua yang ada di dunia ini, dapat memberi makan yang lebih untuk seluruh orang. Tetapi, keserakan dari orang kaya yang fakir yaitu penyebabnya malapetaka di dunia, ” ucap Mahatma Gandhi.

Lantas apakah obat dari kefakiran? Obatnya yaitu berderma. Orang yang mengurangi sebagian hartanya untuk membantu saudaranya yang lain walaupun saudaranya itu tidak pernah memohon adalah orang yang tidak membuat terasa uang tidak membuat dia pernah fakir. Mungkin saja orang yang gemar berderma yaitu orang yang menurut kamu miskin, bahkan juga ia ikhlas berpuasa satu hari lantaran mau berderma. Dialah sesungguhnya orang yang paling kaya sedunia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE