Bagi kebanyakan orang, memiliki tubuh ideal tentu menjadi idaman tersendiri tanpa terkecuali baik itu pria maupun wanita. Ada berbagai macam manfaat memiliki tubuh ideal dimana tubuh kita akan lebih sehat, lebih bugar dan tentunya lebih leluasa dalam bergerak. Sayangnya untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan. Ada berbagai rintangan dan halangan yang membuatmu tak bisa menurunkan berat badanmu, bahkan dalam waktu yang lama sekalipun. selain melakukan olahraga. Diet merupakan salah satu metode yang kebanyakan orang pilih sebagai metode untuk menurunkan berat badan. Program diet sendiri ada 2 kemungkinan, yakni bisa membuat berat badan tubuhmu turun, atau malah bisa juga membuat berat tubuhmu menjadi tambah gemuk dan tetap tidak mau kurus dari sebelumnya.

Hal ini tidaklah aneh, karena banyak orang yang ternyata salah dalam menerapkan pola diet yang baik dan benar. Kebanyakan dari mereka yang gagal diet adalah mereka yang hanya memikirkan soal konsumsi sehari hari saja baik itu porsi maupun jenis konsumsinya, tanpa memikirkan beberapa aspek seperti yang akan saya sampaikan seperti berikut ini mengenai apa saja penyebab gagal diet untuk menurunkan berat badan? simak ulasannya dibawah ini ya

1. Diet bukan berarti kamu tidak perlu makan, apalagi sampai tidak sarapan

sarapan pagi itu wajib saat diet via http://www.malayadaily.com

Diet yang benar itu bukan tidak makan, tapi menjaga pola makan dari segi sumber makanan dan porsi serta waktu yang tepat untuk makan, nah kebanyakan orang justru malah tidak makan dan yang paling parah sampai melewatkan sarapan pagi. Padahal semua orang tahu bahwa sarapan merupakan sesuatu yang tidak boleh dilewatkan, selain untuk stamina, sarapan juga sangat berpengaruh dalam mempengaruhi berat tubuh kamu. Maka dari itu, yuk mulai sekarang tetap sarapan pagi seperti biasa meski sedang melakukan program diet sekalipun.

2. Hanya mengonsumsi 1 makanan saja, diet perlu keberagaman konsumsi

keberagaman makanan via http://google.com

Jangan cuma memperhatikan porsi seberapa banyak makanan yang kamu makan saja, perhatikanlah jenis konsumsi itu sendiri. Diet yang baik kamu harus mengonsumsi berbagai jenis sumber makanan baik itu sayur, buah dan lain sebagainya. Konsumsilah berbagai jenis makanan sebanyak banyaknya, yang terpenting makanan tersebut harus rendah karbohidrat, lemak dan kalori untuk menurunkan berat badan, perbanyaklah serat dan protein namun jangan terlalu berlebihan juga ya.

3. Makan terlalu malam dan sering begadang

Advertisement

jangan makan larut malam via http://hipwee.com

Pola hidup juga sangat memiliki andi dalam kesuksesan program diet, penting sekali apabila kamu memperhatikan konsumsi yang harus kamu makan, namun juga penting untuk memperhatikan waktu batas kamu makan terutama saat malam hari, usahakan jangan makan terlalu larut malam, makanlah sebelum jam 7 malam dan usahakan tidur 2 jam setelah makan, jangan sampai kamu makan malam lebih awal tapi tidur telat juga ya.

4. Porsi makan tidak teratur, kadang sekali makan banyak, kadang sedikit

teratur dalam porsi makan via http://google.com

Seperti yang saya katakan diatas, diet juga harus dilakukan dengan benar bukan hanya dari jenis konsumsi dan seberapa banyak porsinya, melainkan keteraturan dalam pembagian porsi makanan sehari hari kamu, misalnya saat pagi, kamu makan karbohidrat dalam jumlah sekian, protein sekian dan lain lain. Maka di siang hari pun berlaku demikian, pembagian jumlah nutrisi yang kamu makan harus sama, jangan sekali makan full protein dalam jumlah yang banyak, kemudian makan selanjutnya mengnsumsi karbohidrat yang super banyak, itu sangat tidak dianjurkan dalam diet.

5. Percuma diet, kalau olahraga saja malas malasan

malas olahraga via http://rambutpedia.com

Ini yang paling menjadi masalah utama bagi mereka para pelaku diet, mereka mengatur pola makan sedemikian rupa, namun tidak olahraga, saya bisa katakan ini percuma! Karena walau bagaimanapun, olahraga juga sangat penting terutama untuk membakar kalori dalam tubuh kamu, maka dari itu cobalah seimbangkan antara konsumsi dan olahraga.

Itulah beberapa poin mengenai kesalahan mayoritas orang dalam diet, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk menerapkan cara dan tips diatas ya, yuk wujudkan mimpimu memiliki tubuh yang ideal sekarang juga.