Hai, buat kamu yang sedang bosan-bosannya liburan! Di saat teman, tetangga atau kerabat mu pada berlibur, kamu malah dieemmm di rumah aja. Terus akhirnya kamu pun melampiaskan kebosananmu dengan internetan atau menonton tv lokal. hmmmm, yakin deh kalian pun pasti lama-lama bosan juga.

Daripada liburanmu cuma itu - itu aja, mending nonton Drama Korea ini! Dijamin seru dan siapa tau bisa menginspirasi kamu!

1. “Doctor Crush”, drama terbaru tahun 2016!

Drama yang baru rilis tahun ini lhoooo~~ via http://dramayou.com

Dari judulnya aja udah tau.. Yup, drama tentang kehidupan Dokter! Eittss, alur ceritanya gak flat alias sekedar kegiatan Dokter aja loh, DraKor Doctor Crush ini menceritakan tentang Hye Jung (Park Shin Hye), yang dikenal dengan sifatnya yang keras kepala, kasar dan tidak peduli dengan masa depannya sendiri. Setelah ia dibuang oleh ayahnya, ia dititipkan dengan Neneknya. dari situlah dia bertemu dengan Seorang guru tapi lulusan Dokter bernama Hong Jo Hong (Kim Rae Won) dan perlahan mengubah cara pandang hidup Hye Jung yang akhirnya pun menjadi dokter Spesialis Bedah yang terkenal!

2. “Pinnochio”, yang bisa menjawab rasa penasaranmu tentang aktifitas seorang Reporter!

Lagi-lagi Park Shin Hye onni! via http://asianwiki.com

Drama korea ini menceritakan tentang keluaga Ki Ha Myung (Lee Jong Suk) yang dituduh atau difitnah oleh media, bahwa ayahnya Ki Ha Myung yang berprofesi pemadam kebakaran ini merupakan dalang/pembunuh rekan kerjanya pada saat memadamkan api pada sebuah gedung kosong!

Advertisement

Ki Ha Myung pun mulai mencari tau, apa dan sebab kejadian kebakaran tersebut yang merenggut nyawa ayahnya beserta rekan kerjanya. dan ia ingin membuktikan bahwa apa yang telah diliput oleh media pada saat itu adalah hanya sebuah kebohongan media. dengan cara menjadi reporter bersama Choi In Ha (Park Shin Hye)

Trus, udah gitu doang? Apa hubungannya sama judulnya?

Nah, yang membuat DraKor ini unik adalah..Penyakit bernama "Pinnochio", yang mana saat pengidapnya sedang berbohong maka ia akan cegukan keras dan terus menerus. Hihihihi. Lucu yah..

3. Suka cerita tentang polisi? “I Miss You” siap bikin kamu baper sepanjang masa.

siap baper, mblo? via http://kodseries.com

I Miss You. drama yang Tokoh utamanya menjadi detektif untuk menemukan kekasih lama dan mengungkap kasus penculikan yang pernah dialami semasa kecil.

Drama ini bergenre melodrama, misteri, thriller, suspense, romantis. Cerita ini ditulis oleh Moon Hee-jung yang disutradarai oleh Lee Jae-dong dan Park Jae-beom. Film ini tak hanya diperankan oleh Park Yoochun dan Yoon Eun-hye saja mereka juga dibantu dengan aktor dan aktris lainnya seperti Yoo Seung-ho, Jang Mi-in, Han Jin-hee, Song Ok-sook, Do Ji-won.

Biar makin baper, coba deh dengerin lagu Soundtracknya.. Wax – Tears Are Falling. Bener-bener dibikin baper banget!!!!

4. “The Producer”, drama yang membuat kita tahu, apa saja yang dilakukan seorang PD dalam sebuah acara.

ehhh, ada bang Kim Soo Hyun!!!!! :3 via http://i.yai.bz

Drama korea Producer ini akan bercerita tentang dunia belakang panggung dari sebuah acara reality show. Di drama ini akan di jelaskan tentang suka dukanya tim produser untuk membuat suatu acara reality show yang berdasarkan rating.

Baek seung chang (diperankan oleh Kim Soo Hyun) berusaha untuk menjadi seorang produser demi cinta pertamanya. Sayangnya gadis itu justru telah berkencan dengan Ra joon mo (diperankan oleh Cha te hyun) yang ternyata hanya berniat bermain main.

Dilain sisi, ada Tak yee ji (diperankan oleh Gong Hyo Jin) yang merupakan senior Baek seung chang namun juga merupakan teman dekatnya Tak yee jin. Tak hanya itu mereka bahkan tinggal dalam satu rumah.

5. “It’s Okay That’s Love”, Kehidupan seorang Penulis sekaligus DJ Radio dan juga Psikiater!

tatapan Jo in-Sung nya itu lhoooooo~~~~~~~ via http://www.koreandrama.org

Jang Jae-Yeol (Jo In Sung) adalah seorang penulis yang sangat terkenal karena novel misterinya yang laris di pasaran. Selain sebagai penulis, Jang Jae-yeol menderita gangguan obsesif-kompulsif.

Ji Hae-soo (Gong Hyo-jin) seorang Psikiater di tahun pertamanya dalam menjalani medical training. Ia adalah seorang yang bersemangat dan ambisius dengan karirn, namun tidak memiliki cinta kasih terhadap pasiennya.

Jae-yeol dan hae-soo bertemu sebagai seorang psikiater dan pasien. mereka pun harus terpaksa tinggal bersama. Namun setelah mereka bertemu, ternyata banyak pertentangan di antara mereka yang dikarenakan oleh sifat kepribadian yang kuat dan penolakan untuk menyerah pada satu sama lain.

Okay guys, mungkin cuma itu aja yang aku tau. atau mungkin dari temen-temen yang baca artikel ini juga tau drama korea apa saja yang berdasarkan Profesi yang keren. komentar aja ya di bawah 😀 terimakasih sudah membaca dan share artikelku! 😀

Selamat menonton yaaaa, dan selamat berlibur!!! 😀

Minal Aidin Wal faizin 🙂 Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan 🙂