Tetap Produktif Bikin Konten di Rumah Aja dengan 5 Smartphone Vlog Terbaik, Mana Pilihanmu?

Smartphone terbaik buat kamu yang mau ngevlog di rumah!

Apa aja sih yang kamu lakuin kalau lagi nggak ada kerjaan di rumah? Lagi di masa karantina seperti ini dan harus di rumah aja, kamu pasti cenderung cepat bosan karena selain kuliah online atau kerja, kegiatan kamu ya cuma rebahan aja. Nah, daripada kegiatan kamu cuma rebahan yang nggak ada faedahnya, gimana kalau kali ini kamu menjajal bikin konten seru selama di rumah. Banyak banget kok hal yang bisa kamu jadiin konten mulai dari daily vlog (video blog), konten masak seperti bikin dalgona coffee yang lagi hits, dan masih banyak lagi, deh. 

Nggak punya kamera buat nge-vlog dan merekam konten kamu? Tenang aja, sekarang modal HP atau smartphone aja sudah bisa bikin konten vlog kok. Mau tau apa aja smartphone vlog terbaik yang bisa kamu pakai? Apakah Oppo, Samsung, atau malah Apple iPhone. Cek di sin

Advertisement

1. Rekam Video 4K dengan Oppo R17 Pro

Oppo R17 Pro

Oppo R17 Pro via http://oppo.com

Oppo R17 Pro dibekali dengan tiga kamera belakang serta satu kamera depan. Untuk kamera utama, Oppo R17 Pro memboyong kamera beresolusi 12MP (wide), 20MP, dan TOF 3D (depth). Sementara untuk kamera depan atau kamera selfie, Oppo satu ini memboyong kamera beresolusi 25MP. Untuk kamera utama 12MP, Oppo menggunakan sensor Sony IMX 362 dengan lensa wide 26mm dan variable aperture f/1.5-2.4. Sementara kamera kedua yaitu 20MP memiliki depth sensor yang membantu kamu mengambil gambar dengan efek bokeh. 

Kamera Oppo R17 Pro ini memang punya resolusi tinggi untuk smartphone sekelasnya. Pengambilan gambarnya tajam, jernih, dan warnanya akurat. Perekaman video pun terasa lebih profersional karena smartphone ini mampu merekam video 4K dan 1020p pada frame rate 30 fps. Nah, yang nggak kalah menarik, pengambilan video ini juga bisa mengaktifkan fitur beauty serta berbagai efek video lainnya sehingga kamu nggak perlu capek ngedit. 

Selain kamera yang canggih, Oppo R17 Pro juga dibekali spesifikasi yang mendukung aktfitas nge-vlog kamu seperti prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 710 dengan RAM 8GB sehingga smartphone nggak lamban. Selain itu Oppo R17 Pro ini memiliki kapasitas baterai 3700mAh dan didukung teknologi fast-charging SuperVOOC Flash Charge. Katanya sih dalam 10 menit bisa mengisi daya sebanyak 40%. Baterai habis habis nge-vlog, langsung isi daya dengan cepat! 

2. Huawei P30 Pro, Kualitas Kamera Leica yang Bikin Video Bak Profesional

Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro via http://gizmologi.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau Huawei merupakan salah satu smartphone Android yang punya kamera super canggih di antara pesaingnya. Serupa dengan Huawei seri P dan Mate lainnya, Huawei P30 Pro dibekali kamera rancangan Leica. Nggak heran kalau smartphone ini merupakan salah satu smartphone vlog terbaik. 

Advertisement

Huawei P30 Pro memboyong empat kamera utama yaitu 40MP (wide), 8MP (telephoto), 20MP (ultrawide), dan TOF 3D dengan keempatnya menggunakan Leica optics. Sementara untuk kamera depan, Huawei memboyong kamera beresolusi 32MP (wide). Menariknya baik kamera utama dan kamera depan mampu mengambil video berkualitas tinggi sebesar 1080p, bahkan untuk kamera belakang Huawei P30 bisa mengambil video dengan kualitas hingga 2160p! 

Huawei P30 Pro ini juga memberikan segambreng fitur pendukung baik untuk foto maupun pengambilan video seperti Aperture, Portrait Photo, Video Pro, Slow Motion, Panorama, AR Lense, Time-lapse, dan masih banyak lagi. Sudah cukup profesional bukan untuk bikin vlog? Apalagi kamu nggak cuma sekadar merekam saja, tapi juga bisa menjajal berbagai fitur menarik. 

RAM Huawei P30 Pro sebesar 8GB pun cukup membantu kamu untuk multi-tasking dan membuat smartphone tidak lemot. Kapasitas baterainya besar yaitu 4200mAh sehingga kamu bisa merekam video dalam waktu yang cukup lama. Dan kalau baterai kamu habis, Huawei P30 Pro ini dilengkapi dengan teknologi fast-charging yang mampu mengisi daya 7-% hanya dalam waktu 10 menit saja. 

3. Mau Rekam Video Berkualitas 2160p? Samsung Galaxy S10 Jagoannya!

Galaxy S10

Galaxy S10 via http://samsung.com

Samsung seri S memang nggak pernah gagal bikin banyak orang kagum. Maret 2019 Samsung meluncurkan Samsung Galaxy S10 dengan kamera utama triple camera yaitu 12 MP (wide), 12MP (telephoto), dan 16 MP (ultrawide), dengan kamera depan sendiri memiliki resolusi 10MP. 

Sebagai salah satu smartphone vlog terbaik, Samsung Galaxy S10 ini memang punya banyak keunggulan. Pertama, baik kamera utama dan kamera depan mampu merekam video dengan kualitas 2160p, padahal kamera depannya hanya 10MP saja, lho. Kedua, beberapa kamera pada Samsung Galaxy S10 sudah menggunakan teknologi baru sehingga ada peningkatan warna dalam definisi ultra-tinggi. Ketiga, Samsung satu ini sudah menggunakan perangkat lunak stabilizer terintegrasi sehingga mengurangi gambar yang kabur karena guncangan. 

Kamera utamanya yang bervariasi mulai dari wide, ultrawide, dan telephoto, membuat kamu dapat berkreasi merekam video dengan berbagai angle atau sudut. Selain itu Galaxy S10 sudah memiliki teknologi rekam Super Steady. Jadi walaupun objek yang kamu rekam banyak bergerak, Samsung Galaxy S10 tetap dapat merekam detail dengan apik. Menarik, kan? 

4. Video Tajam dan Jernih Berkat Kamera 48MP di Oppo F15

Oppo F15

Oppo F15 via http://oppo.com

Oppo memang salah satu smartphone vlog yang paling laris. Apalagi kemunculan Oppo F15 yang merupakan penerus Oppo F11 dan Oppo F9, hadir dengan quad camera alias empat kamera! Kamera belakang Oppo F15 ini terdiri dari kamera beresolusi 48MP (wide), 8MP (ultrawide), 2MP, dan 2MP (depth). Lalu kamera depannya sendiri dibekali resolusi 16MP dengan fitur HDR. 

Nah, fitur menarik apa yang kira-kira ditawarkan Oppo F15? Untuk merekam video, Oppo F15 kini hadir dengan fitur AI Beautification dan Electronic Image Stabilization (EIS) seperti pada Oppo seri Reno. 

Kamera beresolusi 48MP-nya tentu mampu merekam gambar dengan tajam dan jernih. Sementara ketiga kamera lainnya mendukung kamu untuk merekam dalam berbagai mode seperti wide dan depth yang mampu menghasilkan gambar bokeh. Kamera utama dan kamer depan dapat mengambil video beresolusi 1080p sehingga kamu nggak perlu khawatir kualitas gambar buruk atau pecah. 

Bedanya Oppo F15 dengan Oppo R17 Pro, smartphone ini dibekali baterai yang lebih besar yaitu 4025mAh dengan fitur fast-charging 20W yang mampu mengisi daya 50% dalam 30 menit saja! Nggak ada tuh yang namanya kehabisan baterai saat merekam video. 

5. iPhone 11 Punya Fitur QuickTake untuk Beralih Cepat dari Foto ke Video

iPhone 11

iPhone 11 via http://theverge.com

Nah, untuk para pecinta Apple, kamu nggak perlu kok beli iPhone 11 Pro hanya untuk mendapatkan kualitas video yang bagus. Cukup iPhone 11 saja kamu sudah bisa nge-vlog di rumah aja atau di mana saja. Bukan rahasia lagi sih kalau kualitas kamera iPhone benar-benar tajam, jernih, serta warnanya yang benar-benar cerah. Kamera utama iPhone 11 sendiri ada dua yaitu 12MP (wide) dan 12MP (ultrawide). Kamera depannya sendiri pun dual yaitu 12MP (wide) dan SL 3D. 

Fitur terbaru pada iPhone 11 ini adalah QuickTake yang memungkinkan kamu merekam video tanpa beralih dari mode foto. Jadi kalau misalnya kamu lagi ambil foto flatlays hasil masakan kemudian mau kamu rekam, kamu cukup menggunakan fitur QuickTake ini. 

Kamera depan 12MP iPhone 11 memiliki TrueDepth yang bisa merekam video slow motion dan video beresolusi 4K 60fps. Selain itu kamera depannya juga bisa merekam wide angle dalam posisi landscape. Fitur seperti ini yang bikin vlog jadi lebih profesional dan menyenangkan. Selain itu iPhone 11 pun juga bisa merekam video slow-motion, lho. Nggak perlu ragu deh beli iPhone 11 secara smartphone ini salah satu smartphone paling diincar tahun ini. 

Jadi gimana nih? Smartphone vlog mana yang bakalan kamu beli untuk mendukung produktifitas selama di rumah aja? 

 

Artikel ditulis oleh Indira Listiarini

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE