Apakah ladies sering merasa bingung mau menghabiskan waktu kemana setiapkali menjelang weekend? Ada banyak destinasi menarik yang bisa dipilih untuk liburan, tetapi masalahnya beberapa ladies jarang memilih untuk berlibur ke pantai karena takut panas matahari membuat kulit menjadi gelap dan terbakar, padahal bermain di pantai sangat menyenangkan dan efektif melepaskan beban pikiran.

Selain bisa duduk sambil menikmati birunya laut dan hembusan angin pantai, kita juga bisa berenang, snorkeling bahkan menyaksikan matahari tenggelam di kaki langit saat senja.

Keseruan berlibur ke pantai seharusnya tidak terhalang oleh ketakutan kulit menjadi gelap dan terbakar. Dengan perawatan dan penggunaan kosmetik yang tepat, kulitmu akan tetap cerah dan sehat meskipun kita bermain di pantai seharian. Ada beberapa produk kosmetik andalan yang bisa ladies gunakan sebelum dan sesudah pergi ke pantai untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat terpapar sinar matahari langsung dalam waktu lama.

1. Wardah C-Defense DD Cream

Sebelum pergi ke pantai, aplikasikan Wardah C-Defense DD cream ke seluruh wajah karena DD cream mengandung SPF 30 & PA +++ yang dapat melindungi kulit dari radiasi sinar matahari, serta perlindungan dari polusi dan radikal bebas dengan Hi Grade Vitamin C Wardah C-Defense DD cream agar terhindar dari permasalahan kulit seperti penuaan dini, warna kulit semakin gelap, muncul noda di wajah, garis-garis halus, hingga keriput.

2. Wardah Sunscreen Gel

Setelah DD cream menyerap di kulit wajah, maka ladies dapat menambahkan sunscreen gel untuk mendapatkan perlindungan dua kali lebih tahan terhadap paparan sinar matahari. Biasanya saya mengaplikasikan sunscreen gel lebih banyak ke wajah sebagai perlindungan pertama terhadap panasnya sinar matahari. Sunscreen gel mengandung SPF 30 dan Pa +++ yang dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Selain itu sunscreen gel juga mengandung vitamin E dan provitamin B5 yang dapat menutrisi dan melembabkan kulit.

Advertisement

Gel ini mudah diaplikasikan ke wajah dan cepat menyerap di kulit. Selain digunakan di wajah, sunscreen gel ini juga dioleskan di leher, punggung, tangan dan kaki karena bukan hanya kulit wajah saja yang perlu dilindungi, tetapi semua area kulit yang terbuka dan terpapar sinar matahari langsung harus mendapatkan perlindungan terhadap radiasi sinar matahari.

3. Wardah Lip Balm

Tidak hanya kulit yang perlu mendapatkan perhatian, bibir juga perlu dilindungi karena rentan menjadi kering dan terkelupas karena kulitnya yang tipis dan sensitif terhadap panas. Lip balm dari Wardah dapat digunakan untuk melindungi bibir ladies saat berada di pantai. Kandungan SPF 15 akan menjaga bibir dari sinar ultraviolet berbahaya yang berasal dari matahari. Kandungan lain dari lip balm Wardah adalah vitamin E yang akan berperan sebagai antioksidan untuk melindungi area bibir dan menjaga kesehatannya.

Lip balm dari Wardah memiliki 3 varian yaitu orange, strawberry dan vanila. Penggunaan lip balm selain akan melindungi bibir juga dapat membuat bibir lebih lembut dan tidak pecah-pecah.

4. Aloe Hydramild Multifunction Gel

Aloe Hydramild Multifunction Gel

Aloe Hydramild Multifunction Gel via https://instagram.com

Advertisement

Aloe hydramild multifunction gel dari Wardah merupakan produk favorit saya, karena gel berbahan lidah buaya ini multifungsi. Oleskan aloe hydramild multifunction gel ke bagian leher, punggung, tangan dan kaki setelah penggunaan sunscreen. Aloe gel ini akan menjaga kelembapan dan memberikan efek dingin ke kulit dari panasnya sinar matahari.

Bawalah selalu aloe hydramild multifunction gel ini saat pergi ke pantai, terutama saat berenang dan bermain di laut. Aplikasikan kembali gel ini apabila kulit kembali kering karena efeknya bisa membuat kulit terasa lebih dingin setelah terkena panas di pantai.

Saat malam hari gunakan aloe gel sebagai sleeping mask, lidah buaya yang terkandung di dalam gel ini sangat baik untuk memberikan kelembapan dan mendinginkan kulit setelah terkena sinar matahari dalam waktu lama.

5. Wardah White Secret Series

white secret series

white secret series via https://instagram.com

Selanjutnya untuk perawatan kulit wajah sehari-hari agar tetap lembab dan cerah, ladies dapat menggunakan rangkaian produk Wardah white secret yang mengandung SPF 35 dan PA +++ yang dapat melindungi kulit wajah dari akibat buruk sinar matahari, yaitu kulit menjadi lebih gelap, kusam dan keriput. Wardah white secret series ini terdiri dari day cream dan essence yang digunakan di siang hari sebelum menggunakan make up. Perawatan dilanjutkan dengan menggunakan night cream dan intense brightening essence, kandungan pelembab dan vitamin yang lebih banyak akan menutrisi kulit secara optimal saat tidur.

Untuk membersihkan kulit dari kotoran, debu dan polusi dapat menggunakan white secret facial wash, sementara untuk mengelupas kulit mati yang bisa menyebabkan kulit menjadi kusam dapat menggunakan white secret exfoliating scrub, butiran halusnya akan mengangkat kotoran dan mengangkat sel kulit mati di wajah. Pijat lembut wajah untuk membersihkan kotoran dan kulit mati. Gunakan exfoliating scrub ini 2 kali seminggu untuk hasil yang optimal dalam mencerahkan kulit.

Dengan perawatan kulit menggunakan produk kosmetik yang tepat dan dilakukan secara teratur maka ladies tidak perlu takut kulit wajah menjadi gelap dan terbakar saat bermain ke pantai. Main ke pantai, siapa takut!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya