Tips Sederhana tapi Ampuh Kembalikan Bahagia Setelah Putus Cinta. Ngapain Sedih Lama-lama?

Tips bahagia kembali setelah putus cinta

Putus cinta memang hal yang paling menyakitkan dalam hidup. Tapi ingatlah satu hal. Putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Putus cinta hanya awal dari kebahagiaan yang tertunda. Daripada terus-menerus larut dalam kesedihan, lebih baik lakukan 5 tips mengembalikan kebahagiaan setelah putus cinta berikut ini:

Advertisement

1. Berbagi dengan keluarga dan teman

Dia yang selalu ada di sampingmu pada akhirnya akan hilang secara perlahan setelah putus cinta. Namun, bukan berarti kalau kamu selalu sendiri. Ingatlah, masih ada keluarga dan teman yang akan selalu ada untuk mendukung apapun yang kamu lakukan dalam hidup ini.

Jika kamu masih merasa sedih dan galau akibat ditinggalkan si dia, hubungi keluarga atau teman yang siap untuk mendengarkan seluruh isi hatimu. Mintalah saran terbaik untuk membantumu cepat-cepat melupakan mantan. Sehingga hidupmu pun akan kembali bahagia tanpa si dia.

Advertisement

2. Mencari penghiburan lewat hal-hal yang kamu sukai

Sibuk rekreasi

Sibuk rekreasi via https://www.google.com

Bila sebelumnya akhir pekan selalu kamu habiskan bersama mantan, kini bisa bersama keluarga atau teman untuk menikmati weekend. Kamu juga bisa mengajak orang lain untuk pergi berlibur demi menghilangkan kegalauan hati.

Pergilah ke tempat-tempat yang jauh dari keramaian supaya hati dan pikiran menjadi lebih tenang. Hindari berlibur ke tempat favoritmu saat masih dengan mantan pacar. Hal ini bukannya membuatmu cepat move on, melainkan larut dalam kesedihan masa lalu dan kembali teringat pada si dia.

3. Menghapus semua kenangan lama

Advertisement
Hapus kenangan

Hapus kenangan via https://www.google.com

Kenangan lama yang dulu pernah ada bersama mantan pacar bisa dihapus sedikit demi sedikit. Mulailah dengan berhenti menghubungi mantan. Setelah itu, buanglah seluruh pemberian mantan agar kamu  tidak selalu teringat kepadanya.

Ambil langkah dengan cepat supaya kamu bisa segera move on dan kembali kepada kebahagiaan yang dulu pernah mewarnai hidupmu.

4. Ini yang nggak kalah penting: belajar memaafkan dan mengikhlaskan

Belajar ikhlas

Belajar ikhlas via https://www.google.com

Meskipun mantan telah menyakiti hati dan membuatmu larut dalam kesedihan, jangan pernah menyimpan rasa dendam padanya. Belajarlah untuk memaafkan kesalahan mantan dan ikhlaskan jalinan cinta yang pernah dirajut selama bertahun-tahun.

Hidup kamu tidak berhenti sampai di sini. Kalau terus menerus menyimpan dendam kepada mantan, kebahagiaan pun akan sulit dicapai. Sebab, kebencian yang melekat menandakan kalau kamu belum cukup dewasa untuk menghadapi masalah dalam hidup.

5. Cobalah membuka hati untuk orang lain, tapi jangan sampai memaksa diri

Membuka hati

Membuka hati via https://www.google.com

“Mati satu, tumbuh seribu”. Inilah kata kiasan yang sering diungkapkan orang yang patah hati supaya cepat move on dari mantan. Tidak dapat dimungkiri, kesedihan yang dirasakan akibat putus cinta bisa diobati dengan merajut kisah cinta yang baru bersama orang lain.

Buka hati yang dulu pernah tertutup dan biarkan orang lain masuk dalam kehidupanmu saat ini. Habiskan waktu bersama teman dan bersenang-senanglah. Siapa tahu kamu bisa menemukan tambatan hati yang baru di sana.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE