5 Hal yang Bisa Membantumu Fokus di Pagi Hari. Nggak Bakal Ada Mager-mager Lagi!

Tips fokus pagi hari

Dalam kegiatan sehari-hari, kita sering sekali kehilangan fokus di saat kita harus berkonsentrasi penuh, apalagi di pagi hari. Fokus itu penting dalam bekerja, selain membantu kita mempercepat pekerjaan, fokus juga diperlukan agar kita nggak melakukan kesalahan dalam bekerja.

Nggak hanya bekerja, tetapi juga belajar dan kegiatan lainnya. Eits, tapi, kita bisa menanganinya, kok, asal ada kemauan saja. Ini dia tips agar bisa fokus di pagi hari!

Advertisement

1. Istirahat yang cukup

Istirahat yang Cukup

Istirahat yang Cukup via https://unsplash.com

Poin penting pertama yaitu istirahat yang cukup pada malam hari dan nggak begadang. Jauhkan ponsel dan barang elektronik dari jangkauan paling tidak satu jam sebelum tidur agar kamu nggak terpapar blue light yang bikin kamu sulit tidur. Nggak mau kan, ujung-ujungnya begadang dan insomnia lagi?

2. Olahraga pagi

Hayoo, beberapa dari kamu pasti malas olahraga pagi, kan? Mulai sekarang, ayo coba rajin olahraga. Selain membuat tubuh kita segar, olahraga juga membuat sirkulasi darah ke otak jadi lancar dan kita jadi mudah fokus setelahnya.

Advertisement

Nggak perlu olahraga berat kalau kamu belum terbiasa. Kamu bisa mulai jogging atau jalan santai dulu, yang penting bergerak dan jangan malas! 

3. Sarapan pagi

Jangan lupa sarapan~

Jangan lupa sarapan~ via https://unsplash.com

Ini yang paling penting. Jangan tinggalkan sarapan pagi. Banyak orang meninggalkan sarapan pagi dengan alasan malas atau tidak terbiasa sarapan pagi. Padahal, sarapan pagi membantumu mengisi energi untuk berpikir. Bila kamu memiliki energi untuk berpikir, kamu juga pasti mudah fokus nantinya.

4. Merancang rencana kegiatan

Susun Rencana Kegiatan

Susun Rencana Kegiatan via https://unsplash.com

Setelah olahraga dan sarapan pagi, kamu bisa merancang kegiatan yang akan kamu lakukan hari ini agar lebih terfokus. Selain terfokus, kamu bisa mengerjakan sesuatu yang diprioritaskan terlebih dahulu hingga cepat selesai dan tidak dikejar-kejar deadline.

Advertisement

5. Jangan menunda pekerjaan

Ayo mulai bekerja!

Ayo mulai bekerja! via https://unsplash.com

Ini adalah penyakit sebagian besar orang Indonesia, suka menunda pekerjaan. Hal ini jangan dilakukan, ya, karena selain membuatmu kehilangan fokus, menunda pekerjaan juga membuat pekerjaanmu menumpuk-numpuk nantinya.

Fokus dalam pekerjaan itu memang penting dan kita harus belajar fokus mulai sekarang. Semoga kalian tipe orang yang mudah fokus dan bukan tipe orang yang suka menunda pekerjaan, ya. Semangat!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

mental health and psychology enthusiast. suka nonton anime, tidur, classical head.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE