Siapa di sini yang selalu ngerasa takut saat diajak main kerumah doi?

Pasti di sini banyak yang mengalami kejadian dimana saat doi ngajak ke rumahnya kamu malah berkelelit dengan membuat seribu satu alasan dari yang masuk akal sampai gak masuk akal. Rata rata mereka yang gak berani nemuin “calon mertuanya” karena sudah punya pikiran negatif dari awal. Yang ngerasa takut ga disukainlah, yang merasa beda derajatlah, yang merasa ini dan itulah.

Hmm guys, ga usah khawatir! Di sini admin mau berbagi tips jitu buat menghilangkan rasa takut kalian saat diajak ketemu calon mertua. Simak yah!

1. Percaya diri dan bersikap ramah ya!

Percaya diri

Percaya diri via https://www.google.co.id

Pede aja lagi!

Advertisement

Manusia kan memang diciptakan tidak sempurna, pasti setiap individu punya kelebihan dan kekurangannya. Tips dari admin nih tetep percaya diri aja di depan kedua orang tuanya. Tapi jangan lupa harus tetap sopan dan ramah ya guys!

Sopan dalam berpakaian, dalam tutur tata. Semua harus di atur sedemikian rupa. Ini adalah jitu untuk pertemuan awal, ingat di dalam rumah pasti bukan cuma ada orang tua si doi aja. Pasti ada anggota keluarga inti yang lain. Sapa saja siapa yang kalian temui, bukan bermaksut SKSD tapi besikaplah ramah.

Jadi siapin mental baja aja!

2. Tanamkan pikiran positif

Positive thingking yuk!

Positive thingking yuk! via https://www.google.co.id

Advertisement

Kalau kamu sudah merasa percaya diri buat ketemu, tanamkanlah pikiran positif di benak kamu.
Jangan selalu berpikir negatif. Takut inilah, itulah. Duh sejujurnya itu hanya buang buang waktu.

Walaupun kamu sebelumnya pernah merasakan hal kurang mengenakan di masa lalu, cukup kamu tinggalkan bersama masalalumu itu. Gak usah dibawa-bawa terus-terusan sampai akhirnya kamu jadi selalu mikir negatif.

3. Pelajari apa kesukaan mereka

Kamu bisa tanya pasanganmu apa kesukaan mereka

Kamu bisa tanya pasanganmu apa kesukaan mereka via https://www.google.co.id

Grogi boleh, malu boleh. Tapi jangan jadi terlalu diem juga.
Kamu harus bisa mencairkan suasana saat ketemu calon mertuamu nanti.
Coba kamu melakukan pendekatan dengan mencari tau apa kesukaan ayah dan ibunya. Mungkin dari makanan kesukaan, atau aktivitas kesukaan.

Siapa tau kamu bisa membaur lewat itu kan? 🙂

4. Berusaha datang jangan dengan tangan kosong

Bawalah bingkisan kecil untuk mereka ya!

Bawalah bingkisan kecil untuk mereka ya! via https://www.google.co.id

Hmm untuk yang ini kayaknya sih udah gausah dipikir panjang lagi yah! Kalian bisa bawa sesuatu buat keluarga si doi nih, entah bisa berupa makanan atau mungkin barang.

Tapi saran admin sih bawa makanan aja biar bisa dinikmati sama sama. Jadi bisa ngobrol dan saling mengenal. Bawa martabak gitu misalnya hehe

5. Ingat lagi niat baikmu

Saat kamu berkunjung ke rumah doi, ingat kembali apa maksud kunjunganmu ke sana,
Apa maksud dari hubungan yang kamu jalani dengan dia.

Ini bisa membantu kamu sedikit relax saat bertemu dengan kedua orang tuanya. Semua yang dimulai dengan niat baik mudah-mudahan berakhir dengan baik juga. Yang penting dicoba dan terus berusaha. Jangan pernah takut akan kegagalan sebelumnya.

Ingat tidak semua orang sama, bergitu juga dengan calon mertuamu ini! Mungkin di masa lalu kamu hanya dipandang sebelah mata, tapi yakinilah diri kamu bahwa kamu bisa melakukan suatu perubahan, walau di hadapan orang yang berbeda nantinya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya