"Ih … jerawatan." Celetuk seorang teman saat dulu wajahku mulai muncul jerawat di usia pubertas. Duh rasanya malu dan ingin menutupi wajah ini dengan topeng. Ya, jerawat itu memang bak kutukan yang menyabalkan. Bagiku jerawat saat itu adalah musuh besar yang harus segera kusingkirkan.

Sayangnya saat itu aku belum paham betul cara yang tepat merawat kulit wajah, ataupun mengatasi masalah jerawat. Alhasil ketidaknyamanan itu membuat tangan ini mulai bereaksi, dengan setiap jerawat yang muncul. Apalagi namanya jika bukan dipencet-pencet hingga keluar cairan. Cara ini berhasil memang menghilangkan jerawat. Namun ternyata masalah baru muncul. Sang jerawat tampak tak rela begitu saja terusir dari permukaan wajah. Dia pun meninggalkan jejak berupa bekas jerawat yang justru membuat wajahku tampak kotor karenanya.

Itulah sekilas pengalaman masa lalu bersama jerawat, di tengah ketidaktahuan dalam merawat wajah yang tepat. Lambat laun seiring waktu dan usia, aku pun lebih paham tentang perawatan wajah. Terlebih telah banyak bermunculan iklan-iklan produk kecantikan, yang memang menawarkan solusi untuk masalah wajah. Dan ini merupakan angin segar bagiku.

Begitu banyak referensi produk kecantikan yang bagus. Tetapi di sisi lain juga membuatku sedikit galau mau pilih yang mana. Hingga akhirnya pilihanku jatuh pada produk Wardah. Alasannya karena produk ini cenderung lebih terpercaya kualitas amannya. Karena brand kosmetik ini mengusung label halal, yang menurutku tidak main-main.

Dari track record perjalanan pun, Wardah kerap memberikan inspirasi bagi wanita Indonesia. Misalnya seperti kampanye yang saat ini sedang gencar disuarakan wardah melalui kampanye #LoveYourSkin. Ini menunjukkan bahwa wardah tidak hanya sekadar produk kecantikan, tetapi juga brand yang peduli pada kesehatan kulit serta kenyamanan konsumen Wardah khususnya.

Produk pertama yang kupakai adalah Wardah Acne Series dan krim malamnya. Jika kamu penyuka hasil instan, maka bukan Wardah jawabannya. Karena Wardah itu bekerja sesuai proses. Lagipula sesuatu yang instan biasanya akan berakibat buruk di kemudian hari. Terutama bagi kesehatan. Ingat, proses tidak pernah menghianati hasilnya. Jadi bersabarlah dan tetap rutin men-treatment wajah dengan produk terpercaya seperti Wardah. Remember, Rome doesn't build in one night. Artinya tidak bisa mendapatkan hasil terbaik hanya dalam waktu singkat.

Selain Acne Series, aku juga melengkapi perawatan wajah dengan DD cream, yaitu kolaborasi antara foundation dan sunscreen. Gunanya agar warna kulit tampak merata saat mengaplikasikan bedak. DD cream ini mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga sangat bagus diaplikasikan di wajah.

Teksturnya lebih ringan dan mudah merata. Jadi sangat pas untuk pemakaian sehari-hari agar wajah tampak lebih berseri. Aku bahkan jarang pakai bedak setelah pakai DD cream. Karena tanpa bedak pun DD cream ini sudah membuat kulit wajah lebih bercahaya. Cobain deh. Pasti kamu tidak akan menyesal. Aku sudah membuktikannya, lho.

Nah selain merawat wajah dengan rangkaian produk yang sesuai dengan jenis kulit, kamu juga harus memperhatikan kesehatan bagian dalam tubuh. Karena apa yang tampak di luar adalah wujud dari apa yang ada di dalam diri kita. Kamu tidak perlu repot atau harus melakukan hal berat kok untuk ini. Karena yang dibutuhkan adalah ketekunan dan komitmen, untuk terus menciptakan kondisi terbaik bagi kebutuhan inner and outer beuty-mu.

Sebagaimana yang kita tahu, wajah yang tampak bersih, bebas masalah kulit, dan sehat merupakan hal penting bagi siapapun baik pria maupun wanita. Hal ini merupakan penunjang penampilan yang bisa membuat seseorang lebih percaya diri dalam setiap kesempatan. Tak heran banyak orang yang rela mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan kulit wajah yang terlihat mempesona. Misalnya melakukan perawatan di klini- klinik kecantikan atau menggunakan produk kosmetik yang harganya terbilang mahal.

Apakah ini artinya kalau mau cantik harus punya isi kantong tebal dulu? Don't worry be happy girls. Karena kamu masih bisa punya kulit wajah cantik dan sehat hanya dengan melakukan cara sederhana tanpa menguras saldo tabunganmu. Yuk simak tips cantik berikut di bawah.

Tips Kulit Cantik dan Sehat Luar Dalam

1. Lindungi Hati dan Pikiran

Sobat Hipwee pasti susah sangat paham dengan dua hal ini. Hati yang bersih; terbebas dari penyakit hati seperti seperti dendam, marah, sedih, sakit hati, frustasi, dan teman-temannya yang lain, merupakan kunci utama agar tercipta kebaikan pada tubuh kita. Dan, tubuh yang baik itu tentunya akan baik pula akibatnya bagi aura yang terpancar pada diri, yang akan terlihat dari wajah.

Selain itu kita juga perlu memproteksi pikiran dari musuh-musuhnya, seperti pikiran-pikiran negatif. Karena hal ini akan memudahkan munculnya stress. Ingat, stres adalah salah satu faktor buruk bagi kesehatan. Dan ini juga akan sangat berpengaruh pada penampilan. Masalah utama keriput atau gangguan kulit wajah banyak disebabkan karena faktor dari dalam, yaitu kondisi hati dan pikiran. So, jaga hati dan pikiran ya sobat Jejak.

2. Rawat Wajah Dengan Baik

Wajah itu termasuk karunia Tuhan. Sudah seharusnya kita menjaga dan merawatnya dengan baik. Merawat wajah tidak melulu harus ke salon kecantikan, menjalani treatment menyakitkan, atau beli produk mahal. Kamu bisa merawat wajah agar sehat dan cantik dengan simple dan tidak ribet. Intinya jangan malas mencuci wajah minimal dua kali sehari. Terlebih jika kamu habis beraktivitas seharian di luar. Jadi jangan langsung tidur. Karena debu dan kotoran yang menempel jika tidak dibersihkan akan menjadi sumber malapetaka bagi kulit wajah. Misalnya timbul jerawat.

Untuk membersihkan wajah, gunakanlah produk pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Agar kinerja produk itu lebih optimal pada wajah. Tidak harus yang mahal. Yang penting cocok untuk kulitmu. Kalau aku sih suka sama produk Wardah. Karena aku sudah jatuh hati sejak pemakaian pertama kali. Sampai saat ini kulitku tidak lagi bermasalah seperti kisah yang kuceritakan di atas sebelum kenal Wardah, dan justru tampak bersih alami.

3. Penguapan Wajah

Debu dan kotoran yang menempel bisa juga diatasi dengan menguapkan wajah pada air hangat yang diberi aroma terapi, olive oil, atau diberi irisan lemon dan mentimun. Penguapan ini akan membantu wajah lebih rileks serta memperlancar sirkulasi darah di area wajah. Nah biasanya aku sering menguapkan wajah dengan air hangat yang dicampur sedikit Wardah Olive Oil serta beberapa irisan jeruk lemon. tidak perlu lama kok. cukup 10-15 menit saja. Dan rasakan khasiatnya.

4. Bersihkan Make Up

Make up yang menempel diwajah dapat menimbulkan masalah jika tidak segera dibersihkan. Terlebih jika make up itu telahbertahan lebih dari delapan jam di wajah. Sebaiknya jika sudah lewat delapan jam atau maksimal sebelum tidur, bersihkan dulu wajah. Angkat make up dengan cleanser dan toner terlebih dahulu. Setelah itu cuci wajah dengan facial wash yang sesuai.

5. Ritual Malam

Wanita adalah makhluk cantik. Oleh karenanya jangan abaikan anugerah dari Tuhan ini. Kecantikan biasanya terpancar dari wajah yang tampak terawat. Jadi jangan malas melakukan perawatan rutin pada wajah di malam hari. Mengapa malam hari? Karena pada malam hari kinerja kulit dalam meregenerasi sel lebih optimal.

Hal ini seperti yang dilansir halaman doktersehat.com "Melvin Elson, MD., profesor klinis dermatologi dari Vanderbilt School of Nursing, menjelaskan, di malam hari kita mengalami perubahan hormon yang dapat melancarkan peredaran darah ke kulit. Ini membuat dalam waktu 8 jam, kulit kita akan ternutrisi dengan baik. Maka idealnya, di pagi hari tampilan kulit seharusnya lebih cerah. “Plus suhu kulit lebih hangat di malam hari, sehingga kemampuannya untuk melawan berbagai penyebab penuaan kulit bisa lebih optimal.”

6. Konsumsi Makanan Sehat

Mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran akan menjadikan tubuh lebih sehat. Hal ini tentu akan berpengaruh pada penampilan dan kesehatan kulit. Karena Sayuran dan buah mengandung gizi tinggi bagi kesehatan kulit.

7. Minum Air Putih

Terapi air putih merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat. Minum setidaknya delapan gelas air akan membantu memenuhi kebutuhan air dalam tubuh. 70% Kulit kita terdiri dari air. Jadi mencukupinya akan mempengaruhi tingkat kesehatannya.

8. Olahraga

Olahraga merupakan cara agar tubuh tetap terlihat bugar dan sehat. Tidak perlu olahraga berat atau harus rutin mengunjungi fitness centre. Kamu bisa melakukan olahraga ringan untuk membakar kalori dengan jogging di sekitar lingkungan, bersepeda, atau bermain bulu rangkis di halaman rumah.

9. Istirahat yang Cukup

Tubuh juga perlu waktu untuk rileks dan beristirahat. Jadi usahakan untuk menghindari yang namanya begadang. Karena hal ini akan membuat tubuh lelah dan tampak lesu. Selain itu kurang tidur juga akan berpengaruh pada penampilan wajah. Misalnya akan terlihat lingkaran hitam di area mata, yang pastinya akan membuat penampilan kurang menarik.

10. Tersenyum

Perbanyaklah tersenyum karena hal sepele ini mempunyai akibat luar biasa bagi kecantikan yang muncul dari dalam diri. Tapi jangan senyum-senyum sendiri, ya. Berbahaya. Tersenyumlah pada setiap orang. Tebarkan kehangatan lewat senyumanmu.

“Aku percaya kecantikan itu disokong dari dalam. Tapi juga nggak bisa nggak menggunakan produk kecantikan apapun, cuma mengandalkan kesehatan.” – Dian Sastro Wardoyo

Jadi untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat harus didukung oleh faktor yang berasal dari dalam diri, serta dukungan rangkaian produk kecantikan yang aman dan sesuai dengan kulitmu. Tidak ada yang salah jika wanita ingin ber-make up. yYang terpenting tidak berlebihan. Karena tujuannya adalah untuk merawat sesuatu yang telah diberikan Tuhan pada kita. Yang salah adalah jika kita abai dengan masalah yang timbul pada wajah. Karena seiring pertambahan usia, wajah butuh perawatan berbeda.

Jika kamu tertarik untuk mencoba produk Wardah, berikut ulasan beberapa produk Wardah yang bisa jadi pertimbangan kamu.

Lightening Creamy Foam

Wardah Kosmetik Lightening Creamy Foam Produk ini merupakan sabun pencuci wajah yang bisa membantu mencerahkan kulit, mengangkat kotoran dan menghilangkan minyak berlebih. Karena di dalam setiap butiran Creamy Foam-nya terkandung ekstrak Licorice, Vit B3, dan Provit B5 untuk membantu mencerahkan dan menjaga kelembaban kulit.

Lightening Face Toner

Untuk menyegarkan kulit, mengangkat sisa kosmetik serta mencerahkan kulit, kamu bisa pakai Wardah kosmetik Lightening Face Toner.

Lightening Facial Serum

Wardah Kosmetik Lightening Facial Serum 25 ml intensif membantumu memaksimalkan perawatan agar kulit lebih cerah. Karena di dalmnya terkandung vitamin B3 dan Hyaluronic Acid yang tinggi. Selain itu juga dapat meningkatkan elastisitas kulit

Lightening Day Cream

Wardah Kosmetik Lightening Day Cream akan membuat wajahmu nampak lebih putih dan bersinar, serta dapat merawat dna untuk memperbaiki sel kulit, hingga menghindarkannya dari kekusaman. Krim ini juga bagus untuk melindungi wajah dari radiasi sinar UVA dan UVB.

Perfect Bright Moisturizer

Wardah Kosmetik Perfect Bright Moisturizer merupakan pelembab dengan pH Balance. Krim ini membantu menjadikan kulit terasa lebih halus, lembab, dan nyaman ketika digunakan.

Lightening BB Cream

Wardah Kosmetik Lightening BB Cream Krim harian BB Cream memiliki 10 keunggulan, yang diantaranya berfungsi untuk melindungi kulit dari efek buruk matahari serta membantu mencerahkan kulit wajah.

Lightening Two Way Cake

Wardah Kosmetik Lightening Two Way Cake adalah bedak dengan foundation yang memiliki tekstur halus dan lembut di kulit serta tahan lama. Di dalamnya juga terkandung ekstrak licorice dan UV protection.

Demikianlah Tips Cantik Sederhana Bersama Rangkaian Produk Wardah. Jangan menyerah jika kamu belum melihat hasilnya sebelum kamu melalui beberapa fase. Selalu lakukan yang terbaik dan rutinkan hal itu. Karena hasilnya akan kamu lihat dengan penuh kepuasan kelak. Semoga bermanfaat.

1. Tips Kulit Wajah Cantik Bersama Wardah

Tips-Tips Perawatan Kulit Indahmu

Tips-Tips Perawatan Kulit Indahmu via http://www.duniainformasikesehatan.com

Cantik tidak harus mahal. Kamu bisa cantik dengan cara sederhana dan sehat.

2. Produk Wardah Harianku

Advertisement

Memakai wardah series buatku nyaman dan tidak khawatir.

3. Produk Wardahku

Wardah memberiku kenyamanan merawat wajah.

4. Kecantikan alami wanita

Tips Perawatan Wajah Alami

Tips Perawatan Wajah Alami via http://www.google.com

Sehat dan cantik tidak melulu harus ke salon kecantikan.

5. Sehat dan cantik alami bersama wardah

Tips cantik Alami

Tips cantik Alami via http://www.google.com

Advertisement

Tampil cantik dan mempunyai kulit sehta adalah dambaan setiap wanita.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya