Ketika masih zaman SMA, kita pasti ngumpet-ngumpet kalau ingin memakai make up. Nah, sekarang pas kuliah, kalian pasti pengen tampil cantik tapi tetep enggak berlebihan. Apalagi saat tugas lagi numpuk dan kita harus lembur, make up bisa berfungsi bikin wajah kita semakin fresh. Penasaran enggak? Yuk disimak rekomendasi make up yang bisa dipakai kamu sebagai mahasiswa, terutama yang masih belajar make up. Tentunya dengan rekomendasi yang pas untuk kantong mahasiswa.

1. Skincare is a Must

Sunscrene wajib dipakai via http://apriliasaras.blogspot.co.id

Jangan sampai lupa buat memakai skincare terlebih dahulu sebelum memakai make up. Terutama pelembab dan sunblock, agar wajah kamu terlindung dan tetap lembab. Pakai pelembab yang biasa kamu pakai saja. Wajah berminyak juga perlu, lho pakai pelempab tinggal cari yang bisa kontrol minyakmu. Juga untuk sunscreen, pilih yang ada SPF dan UVA UVB ya agar kulitmu terlindung dari sengatan matahari.

2. BB Cream atau BB Cushion

BB Cushion buat dasaran via https://www.maybelline.co.id

Kalian perlu buat nutupin flaw di wajah kalian, seperti bekas jerawat atau warna kulit yang tidak merata. BB Cream atau BB Cushion sekiranya cukup. Dengan covarage yang sheer to medium cukup ringan buat keseharian. Kalau pakai foundation terlalu berat dan kasian kulitnya jika pakai foundation setiap hari. Kamu bisa memilih BB Cushion Laneige atau BB Cream Emina. Jangan lupa sesuaikan dengan shade wajahmu ya.

Advertisement

3. Tinggalkan Mata Panda dengan Concealer

Siapa sih, mahasiswa yang enggak pernah dapat tugas? Apalagi mendekati UTS dan UAS, banyak tugas dan ujian take home yang harus diselesaikan. Terpaksa kita harus mengerjakan tugas tersebut dengan begadang.. Lingkaran hitam di mata pun setia nangkring. Dengan kekuatan concealer, seketika lingkaran mata tersebut hilang. Tapi, jangan pakai yang concealer shade-nya lebih terang. Pilih yang shade-nya ada orange-nya biar hasilnya enggak abu-abu. Kamu bisa pakai L.A Girl yang mempunyai banyak shade warnanya. Untuk produk lokal sendiri bisa pilih Make Over Camouflage Cream Face Concealer.

4. Bedak si Pengusir Minyak

Untuk mengeset concealer dan BB Cream, kita harus aplikasikan bedak. Selain membuat make up tahan lama bedak juga berfungsi untuk mengusir minyak di wajah. Awet deh, make up kamu seharian. Kamu bisa menggunakan Make Over Perfect Cover Two Way Cake atau Etude Zero Sebum.

5. Alis Natural

Alis Natural via http://femaledaily.com

Advertisement

Ada perkataan bahwa alis yang akan menentukan tampilanmu hari itu. Wajib dong, pakai alis tapi yang natural. Poleskan alis mengikut bentuk alis saja bagi yang udah punya alis bagus. Bagi kamu yang bentuk alisnya kurang, tinggal gambar aja. Dibuat semaksimal mungkin. Jangan sampai temen-temenmu lebih fokus ke alismu daripada ke dosen. BLP Crow Definer bisa menjadi pilihan. Atau bagi kamu yang mempunyai alis yang tebal, bisa pakai Maybelline Fashion Brow Mascara agar alis kamu lebih rapi.

6. Blush On untuk Tampilan Lebih Segar

Untuk tampilan yang lebih fresh, jangan lupa buat aplikasikan blush on. Pilih warna peach atau pink agar terlihat natural. Agar lebih awet seharian, pilih cream blush seperti Emina Cream Blush. Tenang, kalau kalian enggak punya cream blush, bisa pakai lip cream favorit kamu. Tinggal totol-totol sedikit dan ratakan dengan jari.

7. Last but Not Least, Lipstik

Benda yang cewek punya lebih dari satu yaitu lipstik. Untuk mendapatkan tampilan yang fresh, poleskan lipstik warna pink segar. Atau bagi kamu yang enggak terlalu suka warna itu, lipstik nude bisa menjadi alternatifnya. Agar terlihat segar , poleskan sedikit lip gloss. Untuk rekomendasinya sendiri kamu bisa memakai Tony Moly Delight Lip Tint. Koleksi Lip Cream Pixy juga banyak yang nude, kok. Tinggal memilih sesuai dengan selera.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya