Tips Membuat Telur Gulung Anti Gagal. Bisa Banget nih Buat Ide Jualan

Tips membuat telur gulung

Telur gulung merupakan salah satu jajanan tradisional yang digemari banyak orang. Hingga kini telur gulung menjadi salah satu makanan paling diburu banyak kalangan. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Nggak heran kalau jajanan ini juga kerap ada hadir di berbagai festival kuliner. Nah buat kamu yang masih bertanya gimana caranya membuat telur gulung anti gagal, ini dia caranya:

Advertisement

1. Siapkan bahan-bahan

Siapkan sekitar empat butir telur, dua puluh sendok air putih, penyedap bubuk dan garam. Menambahkan air akan menghasilkan telur gulung seperti yang dijual di jalanan. Selain bahan tersebut, kamu juga bisa menambahkan satu sendok teh tepung maizena. Hal ini berguna agar saat digoreng tidak ada percikan minyak goreng.

2. Cara mengocok telur

Mengocok telur

Mengocok telur via https://www.wikihow.com

Cara mengocok telur juga perlu diperhatikan dalam hal ini. Kamu bisa mengatur telur hingga sedikit berbusa agar ketika adalah digoreng bisa ada sekat-sekatnya.

3. Gunakan minyak goreng secukupnya

Minyak secukupnya

Minyak secukupnya via https://www.instagram.com

Selain untuk berhemat, minyak yang sedikit berguna untuk menghindari tumbuhnya busa minyak dari wajan ketika telur digoreng.

4. Gunakan api sedang

Ketika menggoreng telur gunakan api sedang, jika menggunakan api besar akan membuat telur gosong. Jika menggunakan api kecil, telur  justru tidak akan mengembang sempurna.

5. Tunggu hingga minyak goreng panas

Minyak panas

Minyak panas via https://www.instagram.com

Menunggu minyak goreng panas berguna untuk meminimalisir banyaknya busa yang timbul pada minyak ketika telur goreng. Selain itu minyak panas akan membantu telur muncul sekat-sekatnya.

Advertisement

6. Menggulung telur

Menggulung telur

Menggulung telur via https://www.instagram.com

Saat minyak sudah panas, masukkan telur yang sudah dikocok. Lalu gulung telur ketika setengah matang menggunakan tusuk sate. Ketika menggulung usahakan langsung gulung dengan sempurna agar nggak menambah volume busa pada minyak goreng.

Itu dia cara membuat telur gulung anti gagal. Cukup mudah kan? Bahan-bahannya juga nggak butuh modal banyak. Selamat mencoba,  siapa tahu kamu bisa menemukan ide jualan dari sana 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE