Jerawat, memiliki bentuk yang memanglah relatif kecil tetapi bisa memberi dampak yang cukup besar pada tampilan. Lantas apa sih jerawat itu serta bagaimana caranya menyingkirkan jerawat atau bekas jerawat? Jerawat adalah semacam persoalan kulit yang kadang-kadang keluar di bagian-bagian badan seperti di muka.

Tumbuhnya jerawat umumnya seringkali dibarengi dengan munculnya bintik-bintik komedo baik berwarna hitam ataupun putih. Banyak juga yang alami jerawat yang memuat nanah, tipe jerawat seperti berikut yang umumnya juga akan meninggalkan bekas jerawat atau sisa luka jerawat itu.

Jerawat tidak membedakan type kelamin, jerawat dapat menyerang siapa saja baik pria serta wanita. Beberapa remaja yang berumur sekitaran 14-18 tahun. Begitu rawan terserang jerawat karna ada perubahan hormon semasa pubertas, tersebut satu di antara penyebabnya jerawat yang nanti juga akan memengaruhi kelenjar penghasil minyak atau sebum yang dekat dengan folikel rambut pada kulit.

Karna kesibukan kelenjar ini jadi bertambah, produksi sebum di muka juga bertambah serta lalu bercampur dengan kotoran serta sel kulit mati yang buat pori-pori terhalang. Pada keadaan berikut bakteri propionobacterium acnes, yakni bakteri penyebabnya jerawat tumbuh secara cepat.

Serta sesudah pulih sering meninggalkan bekas jerawat yang pada akhirnya buat keyakinan diri alami penurunan. Untuk menyingkirkan bekas jerawat tidak sedikit yang pergi ke klinik serta memakai beragam jenis obat. Tetapi, ada langkah untuk menyingkirkan bekas jerawat dengan alami serta pastinya gampang.

Berikut cara-cara untuk menyingkirkan bekas jerawat:

1. Madu

Madu bisa dipakai untuk bersihkan jerawat dan menolong menyingkirkan bekas jerawat. Madu yang mempunyai peranan jadi pelembab alami ini berbentuk antibakteri serta bisa menetralkan beberapa zat yang ada pada kulit muka dan bisa kurangi peradangan. Langkah memakainya dengan memoleskannya segera di wajah yang berjerawat. Serta janganlah lupa yakinkan kalau madu yang digunakan yaitu madu alami bukanlah madu olahan pabrik.

2. Mentimun

Mentimun

Mentimun via https://google.com

Mentimun adalah obat jerawat alami karna memiliki kandungan Vitamin A serta C dan Magnesium yang bagus untuk kulit muka. Langkah pakainya cukup iris bebrapa tidak tebal, lalu lekatkan di wajah yang berjerawat serta diamkan sampai 20-30 menit lantas basuh dengan air bersih. Kerjakan teratur untuk memperoleh hasil yang maksimum serta bekas jerawat cepat hilang.

3. Gula

Advertisement

Ada sekali lagi langkah menangani jerawat serta menyingkirkan bekas jerawat dengan alami, yakni memakai gula jadi scrub. Karna kandungan asam glikolat serta asam alfa hidroksi yang ada di dalamnya dapat bersihkan kulit mati di muka serta menolong pembentukan jaringan sel baru.

Langkah membuatnya sediakan gula serta minyak zaitun lalu campur dengan ukuran 2 sendok gula banding 1 sendok minyak zaitun dapat pula ditambahkan sebagian tetesan air jeruk nipis. Lantas dioles-oleskan rata pada semua permukaan kulit muka serta diamkan sepanjang 15 menit kemudian basuh dengan air bersih.

4. Es batu

Es batu

Es batu via https://google.com

Es batu rupanya dapat juga dipakai jadi satu diantara langkah menyingkirkan bekas jerawat dengan alami. Karena karakter dingin pada es batu dapat mengecilkan pori-pori kulit serta tingkatkan aliran darah di kulit. Langkah pemakaiannya dapat lewat cara dioles-oleskan di bagian muka sepanjang 1 sampai 2 menit sampai kulit merasa mati rasa.

5. Tomat

Advertisement

Tomat memanglah seringkali juga dihubungkan dengan kulit, terkecuali memiliki kandungan vitamin A serta C yang mempunyai banyak faedah dalam percepat pengobatan luka serta mengencangkan kulit, tomat nyatanya dapat juga dipakai jadi langkah menyingkirkan bekas jerawat di muka.

Langkah memakainya cukup gampang, cukup irislah tidak tebal tomat serta lekatkan di wajah yang mempunyai bekas jerawat serta diamkan sepanjang lebih kurang 25 sampai 30 menit lantas basuh dengan air bersih. Kerjakan sepanjang 3 kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimum serta jerawat cepat hilang.

6. Lidah buaya

Lidah buaya

Lidah buaya via https://google.com

Tumbuhan yang satu ini pasti telah tidak asing sekali lagi faedahnya, terkecuali banyak dipakai untuk perawatan rambut. Lidah buaya dapat juga menyingkirkan bekas jerawat dan untuk menyehatkan kulit karna kandungan zat aloesin yang ada didalam lidah buaya bisa menghalangi pembentukan melanin yang mengakibatkan kulit jadi gelap. Untuk pemakaiannya dapat lewat cara dioles-oleskan gel lidah buaya pada bekas jerawat di muka.

7. Lemon

Lemon adalah satu diantara obat jerawat alami, air dari perasan lemon ada kandungan asam alfa-hidroksi alami (AHA) yang bisa menyingkirkan flek hitam di kulit serta bekas jerawat. Air perasan lemon juga berperan dalam percepat pengobatan serta revitalisasi kulit. Langkah pemakaiannya lewat cara dioles-oleskan air perasan lemon itu pada bekas jerawat di muka serta diamkan sampai kering, kemudian basuh muka dengan air bersih.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya