#JarakMengajarkanku: Dear Sobat LDR, Berikut Ini Tips Supaya Hubunganmu Makin Awet dan Langgeng

Selalu ada hikmah dari setiap masalah yang kita hadapi.

Menjalani cinta LDR atau hubungan jarak jauh merupakan hal yang sulit, karena dua insan yang saling jatuh cinta terhalang oleh jarak yang jauh. Bukan hanya itu, kebanyakan orang ketika menjalani hubungan jarak jauh berakhir dengan tragis. Tapi jangan ragu, sebagian orang juga sukses dengan hubungan jarak jauhnya, bahkan awet sampai jenjang pernikahan.

Memang, menjalin hubungan cinta yang normal akan terasa lebih mesra. Tapi jika jarak menjadi penghalang cinta, mau gimana lagi? Tenang  saja. Selalu ada hikmah dari setiap masalah yang kita hadapi.

Di bawah ini adalah tips menjaga hubungan jarak jauh sama si doi biar kalian tetap awet dan terus romantis walaupun berjauhan.

Advertisement

1. Saling menjaga komunikasi

Komunikasi jarak jauh

Komunikasi jarak jauh via https://www.google.com

Cara paling ampuh dalam menjaga hubungan jarak jauh yaitu menjaga komunikasi. Zaman sekarang kita semakin mudah untuk berkomunikasi jarak jauh. Jadi, nggak usah bingung untuk berkomunikasi dengan doi walaupun berjauhan. Ada sms, telepon, whatsapp, BBM, Instagram, twitter dan lain-lain. 

Pastikan setiap hari kamu menanyakan kabar ke dia dan ucapkan rasa sayang. Sesibuk apapun jangan sampai lupa untuk saling berkabar. Mungkin terlihat sepele, akan tetapi untuk pasangan LDR itu akan membuat hubungan semakin romantis.

Advertisement

2. Saling percaya dan menjaga perasaan satu sama lain

komitmen untuk saling percaya

komitmen untuk saling percaya via https://www.google.com

Tak jarang dalam hubungan jarak jauh timbul perasaan cemburu dan berpikiran negatif terhadap pasangannya. Emosipun akan sering muncul dalam hubungan jarak jauh. Padahal seharusnya dalam hubungan jarak jauh itu harus saling mempercayai dan sabar. Kunci dari hubungan jarak jauh sendiri adalah saling percaya dan setia. 

Di situlah kesulitan hubungan ini, kita tidak tau apakah yang dilakukan pasangan kita, saat ini, dan apakah yang dikatakan psangan kita itu benar atau bohong, kita tidak tau karena kita tidak sedang bersamanya. Satu-satunya cara yang bisa kita lakukan adalah percaya, hindari godaan-godaan  yang akan menghancurkan hubungan kalian.

3. Sabar dalam menjalani LDR

Advertisement
sabar adalah wujud kesetiaan

sabar adalah wujud kesetiaan via https://www.google.com

Dalam melakukan sesuatu hal memang harus punya kesabaran karena sabar merupakan hal yang sangat dibutuhkan.  Dalam hubungan jarak jauh pun juga begitu, perlu kesabaran ekstra agar hubungan tetap awet dan langgeng. Sabar menahan rindu, sabar menahan cemburu, sabar menahan rasa curiga, sabar ingin bertemu. 

Yakinlah bahwa semua akan indah pada waktunya, hubungan kalian bakal indah pada akhirnya. Jangan pernah memaksa untuk sabar ya, kalau memang dia gak bisa diajak sama-sama sabar. Karena kalau dipaksain pasti akan membuat hubungan gak bertahan lama.

4. Merencanakan masa depan bersama

merencanakan masa depan bersama

merencanakan masa depan bersama via https://www.google.com

Masa depan adalah milik bersama, untuk meyakinkan si doi bahwa kamu memang benar-benar serius maka kamu perlu membahas dan merencanakan masa depan bersama. Dengan begitu dia akan tambah yakin bahwa hubungan yang kalian jalani ini aka nada kelanjutannya, bukan hanya sekedar untuk mengisi hati yang kosong selama menjalani masa pendidikan. 

Kuncinya adalah niat dan yakin. Merencanakan masa depan gak harus bertemu juga, sekarang sudah banyak media komunikasi yang bisa kalian manfaatkan, seperti whatsapp, Instagram, BBM, twitter dan lain-lain.

5. Memberi kejutan

memberi kejutan ketika bertemu

memberi kejutan ketika bertemu via https://www.google.com

Hal yang paling ditunggu-tunggu seseorang yang menjalani LDR adalah sebuah kejutan atau pertemuan. Cara ini akan membuat si doi merasa bahagia. Kejutan nggak harus dengan kirim barang-barang mewah, tapi kamu bisa memberi kejutan dengan kirim barang kesukaan atau barang yang lagi diinginkan doi tanpa kamu kasih tau, diam-diam kirim surat, atau kamu datang kerumahnya tanpa mengabari, itu sudah membuat doi bahagia. Apalagi sesuatu yang kamu kasih adalah buatan kamu sendiri, itu akan lebih membuat doi sangat bahagia.

Tetep semangat berjuang ya guys, pertahankan apa yang sudah kalian mulai. Semua akan indah pada waktunya. Salam pejuang LDR!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE