Merawat Rambut dengan Mudah Tapi Rutin

Jadi perempuan yang sudah berkeinginan mengenakan hijab memang perlu tekad yang besar. Selain harus pandai-pandai meng-mix and match pakaian dengan hijab, tantangan seperti gerah dan keringat juga sesekali mengganggu ketegaran untuk tetap memegang perinsip.

Pasti rasanya enggak nyaman ya kalau berhijab kemudian berkeringat, selalu terbayang-bayang ketombe sampai bau kepala. Malu memang kalau sampai hal itu terjadi. Nah, 5 tips ini wajib para hijabers terapkan, supaya kenyamanan menutup kepala dengan hijab makin syahdu lagi.

1. Jangan pakai hijab saat rambut masih basah kalau tidak mau rambut kamu bau

tunggu rambut kamu kering dulu

tunggu rambut kamu kering dulu via http://www.upworthy.com

Kita memang sering diburu waktu sampai enggak peduli kalau rambut basah, langsung saja pakai hijab. Padahal tanpa kita sadari kalau memakai hijab saat rambut dalam keadaan basah bisa menyebabkan bau, lho.

Rambut basah yang kemudian tertutup dalam jangka waktu tidak sebentar bisa membuat rambut menjadi lembab dan hal tersebut yang menyebabkan bau kepala. Tidak hanya menyebabkan bau, rambutmu bisa juga jadi lepek karena hal ini.

Advertisement

Jadi, ada baiknya untuk membagi waktu jiaklau kamu ingin keramas, perkirakan waktu rambut kering sebelum kemudian ditutup hijab saat hendak berpergian.

2. Jangan menunggu rambut sampai bau untuk keramas

sering-sering keramas ya

sering-sering keramas ya via https://www.thenational.ae

“Sibuk dan tidak sempat” seringkali jadi alasanmu untuk menunda-nunda mencuci rambut. Padahal, untuk perempuan-perempuan yang berhijab, mencuci rambut baiknya dilakukan dua hari sekali atau maksimal seminggu dua kali. Kenapa? Karena kepala tertutup dan sulitnya terkena angin sampai lebih seringnya berkeringat.

Kalau tidak sering-sering mencuci rambut, rambut yang bau juga akan menyebabkan ketombe dan rasa percaya diri yang perlahan memudar dari diri sendiri. kamu pasti tidak mau jadi tidak nyaman, bukan?

3. Jangan lupa memberi makan vitamin untuk rambutmu

rambut juga perlu vitamin

rambut juga perlu vitamin via http://beautydemands.blogspot.co.id

Advertisement

Selain sering-sering mencuci rambut dengan sampo, kita sebagai hijabers wajibnya tidak melupakan untuk memberi perawatan tambahan untuk rambut. Seperti dengan masker di salon. Tapi, jikalau kita sedang tidak punya waktu dan uang berlebih untuk maskeran atau membeli vitamnin rambut yang mahal, kita bisa banget merawat kesehatan rambut dengan tanaman yang mungkin ada disekitar kita seperti lidah buaya.

Tanpa perlu banyak tambahan, pengaplikasian lidah buaya langsung ke rambut sudah bisa langsung kita lakukan. Gel lidah buayatersebut kita oleskan secara merata ke rambut dari pangkal kepala dan kemudian didiamkan selama 15 menit, dan setelah 15 menit, kamu bisa membilasnya dengan air hangat dan sampo. Lakukan secara rutin, maka rambut sehat akan segera kamu miliki.

4. Memilih bahan hijab yang nyaman dan juga menyerap keringat itu penting

pilih bahan hijab yang nyaman

pilih bahan hijab yang nyaman via https://www.stylist.co.uk

Dalam berhijab, selain harus sesuai dengan ketentuan agama juga harus nyaman seperti yang kita pakai. Karena dengan memakai hijab, kita pun tetap melakukan kegiatan sehari-hari, seperti belajar, memasak dan juga olahraga. Kalau kita tidak pintar-pintar memilih hijab yang tepat pakai, yang ada malah akan membuat kita sendiri merasa tidak nyaman.

Kita bisa memilih hijab yang berbahan kain seperti, voile, katun, spandek dan berbagai macam bahan kain yang lain. jadi, mulai sekarang kita harus wajib pintar-pintar memilih bahan hijab yang kita pakai.

5. Eits, pakai sampo yang menunjang ketahan dan kenyamanan rambut kita juga penting

pilih sampo yang tepat

pilih sampo yang tepat via http://www.gogirl.id

Semua merk sampo memang menawarkan kelebihannya masing-masing, seperti wewangian, sampai sampo dengan segala khasiatnya. Namun sebagai perempuan yang mengenakan hijab setiap hari, kamu harus memastikan bahwa sampo yang kamu pilih adalah sampo yang cocok dan sesuiai dengan kebutuhanmu.

Dan hal ini dijawab oleh Wardah yang mengeluarkan produk sampo dengan 4 macam jenis. Seperti Anti Dandruff yang baik digunakan untuk kamu yang sering diganggu oleh ketombe. Sampo Wardah Anti Dandruff ini mengandung Tea Tree Oil, Peppermint Extract dan Double Zinc Active yang dapat mengurangi ketombe pada kulitmu.

Atau untuk kamu yang sering mengeluh karena rambut tidak bersinar, bisa nih memakai wardah sampo Nutri Shine. Rambut rusak dan kusam tidak ada lagi.

Enggak hanya itu, menjawab kegalauan para perempuan yan punya rambut sering rontok dan patah, Wardah juga punya sampo khusus yang dijuluki Hairfall Treatment yang ternyata mengandung ginseng juga rosemary extract untuk menguatkan hati akar rambut kamu.

Dan ang paling mantap, yaitu sampo keluaran Wardah yang bisa memberikan efek sejuk sekalipun udara sedang gerah-gerahnya. Bertajuk Daily Fresh yang memang cocok dipakai para hijabers yang sekalipun rambutnya tertutup hijab, tapi membuat rasa gerah hampir tidak terasa.

Jadi, tidak adalagi alasan mengurungkan niat memakai hijab hanya karena ketakutan-ketakutan yang sebenarnya tidak beralasan. Semoga 5 tips ini membantu kamu membulatkan tekad untuk semakin mantap berhijab.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya