Semua wanita tentunya ingin tampil dengan riasan yang dapat memberikan hasil look flawless and high coverage. Namun seringkali untuk tampil flawless dengan extra coverage ini, kita membutuhkan budget yang tidak sedikit. Banyak dari kita yang rela mengeluarkan budget dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah untuk mendapatkan foundation dengan hasil coverage yang tinggi dan flawless. Ya, memang banyak yang mengklaim bahwa semakin mahal sebuah foundation maka riasan yang dihasilkan akan semakin smooth, dan flawless.

Namun jangan khawatir saat ini kalian sudah tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkan tampilan flawless. Karena memakai foundation produk lokal saja sudah bisa membuat tampilanmu menjadi flawless dengan extra coverage .

Yap, produk foundation brand lokal sudah semakin beragam baik harga, brand maupun jenisnya. Rata-rata harga foundation brand lokal jauh lebih terjangkau dan lebih murah dibandingkan brand-brand luar.

1. TAMPILAN FULL MAKEUP

foto pribadi via https://facebook.com

Nah penasaran kan, produk apa yang aku gunakan dan langkah2 untuk menghasilkan tampilan seperti dibawah ini, so check it out girls!

2. GUNAKAN BEDAK TABUR SEBELUM FOUNDATION

foto pribadi via https://facebook.com

Disini aku menggunakan bedak tabur dari marcks dengan shade cream sebelum memakai foundation, ini adalah beauty hack agar foundation yang kita pakai lebih tahan lama dan tampak matte.

3. CONCEALER

foto pribadi via https://facebook.com

Advertisement

Setelah itu aku menutup noda-noda dimuka aku, seperti noda bekas jerawat dengan menggunakan foundation dari wardah everyday luminous creamy foundation extra cover. Tips pemilihan warna concealer adalah pilihlah warna satu tone dibawah warna foundation kamu, atau lebih gelap dari foundation yang kamu gunakan.

4. DIY FOUNDATION

foto pribadi via https://facebook.com

Kemudian aku memakai DIY foundation yaitu dengan mencampur dua produk foundation yaitu wardah everyday luminous creamy foundation extra cover shade beige dan foundation purbasari shade natural yang suprisingly didalamnya sudah terdapat kandungan UV Filter, dengan perbandingan 1 : 3. 1 untuk wardah dan 3 untuk purbasari, aku campur di wadah bekas bb cream yang telah habis. Tekstur yang dihasilkan adalah liquid dengan tone warna hampir sama dengan warna kulit aku.

Untuk mendapatkan hasil riasan pipi tampak lebih tirus dan untuk menonjolkan beberapa bagian diwajah, aku gunakan teknik contouring, dengan mengaplikasikan shade gelap dibagian yang ingin kalian buat tampak lebih tirus,dan aku lagi-lagi memakai everyday luminous creamy foundation extra cover, sedangkan untuk menonjolkan bagian2 tertentu diwajah seperti bawah mata, highlight hidung, aku aplikasikan shade yang lebih terang dari foundation, dengan memakai purbasari shade kuning langsat.

Advertisement

Sebagai informasi Harga Foundation wardah Rp 30.000 an, Harga Foundation Purbasari Rp. 9500. Aku membeli via online.

Jadi total harga foundation ini tidak sampai lima puluh ribu rupiah girls, tetapi kalian sudah bisa mendapatkan riasan kulit yang tampak flawless dengan extra cover. Hemat kan

5. EYESHADOW, PENSIL ALIS, EYELINER, BLUSH ON

foto pribadi via https://facebook.com

Aku menggunakan eyeshadow pallete dari Sariayu Martha Tilaar. Warna-warna di sariayu eyeshadow pallete ini sangat beragam dan dapat digunakan untuk berbagai beauty hack, so I really love it. Warnanya juga pigmented, dan harganya cukup terjangkau. Disini aku menggunakan empat warna eyeshadow. Warna pertama adalah warna putih yang aku gunakan sebagai base, warna kedua adalah warna kuning kecoklatan yang aku gunakan sebagai warna transisi, warna ketiga adalah coklat gelap untuk outer corner, dan warna keempat adalah kuning terang untuk eyelid.

Untuk pensil alis, produk yang aku gunakan adalah Silky Girl natural eyebrow pencil shade soft black, tapi kalian tidak wajib menggunakan pensil alis merk ini, kalian bisa memakai segala jenis merk yang kalian punya, kebetulan aku memakai ini karena aku mendapatkan produk ini secara free dalam suatu acara dan suprisingly warna hitam yang dihasilkan oleh pensil alis ini sangat soft sehingga menimbulkan kesan alami.

Untuk eyeliner aku memakai wardah Eye Expert Eyeliner, eyeliner ini mempunyai bentuk menyerupai spidol dengan ujung yang runcing sehingga sangat cocok bagi kalian yang baru aja belajar memakai eyeliner, because yeah everyone can wear spidol, right?

Sedangkan untuk blush on aku menggunakan warna blush on yang senada dengan warna lipstick, aku aplikasikan dibawah mata dan melewati hidung untuk mendapatkan kesan lebih muda dan fresh.

6. DIY SETTING SPRAY

foto pribadi via https://facebook.com

Aku membuat sendiri setting spray yang kegunaannya untuk membuat makeup lebih tahan lama, dan tidak terlihat cakey. Membuat sendiri setting spray ini sangatlah hemat dibanding membeli setting spray ala drugstore. Bahannya adalah viva air mawar (6k), wardah aloe vera gel (30k), air putih, dan botol spray (5k).

7. ALL PRODUCTS DAN DETAIL PENGAPLIKASIAN

foto pribadi via https://facebook.com

Nah ini dia produk-produk yang aku gunakan girls, semua produk lokal dan tentunya mudah didapat juga murah.

Dan untuk lebih jelas melihat langkah-langkah pengaplikasian semua produk make up yang aku gunakan kalian bisa check video di link ini http://www.youtube.com/watch?v=lfpXDW_Omdk. So, selamat mencoba girls !

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya