Tips untuk Menarik Pria Keren dan Terhindar dari Pria Mesum di Aplikasi Kencan

Pertama kali mencoba dating apps? Pengalaman saya ini bisa kamu tiru

Dating apps, apa artinya untuk kamu? Kalau buat saya ini adalah alat bantu yang mempermudah saya untuk berkenalan dan bertemu dengan pria baru. Terlebih karena lingkup pergaulan saya sepertinya tidak banyak berpeluang untuk bertemu pria baru yang keren. Hehehe…

Jadi, beberapa waktu lalu saya melihat postingan sosmed yang membahas pengalaman beberapa ladies menggunakan dating apps. Sebagian mengaku lebih sering bahkan selalu ketemu f**k boy sehingga jadi malas menggunakan dating apps lagi. Sebagian mengaku tidak berani mencoba karena mendengar image buruk, mungkin mereka jadi merasa kalau pakai dating apps hanya untuk yang cari f**k buddy, atau lebih parah lagi, untuk jualan. 😌

Menariknya, beberapa wanita justru mengaku 90% laki-laki yang mereka kenal dari dating apps adalah lelaki berkualitas, seperti CEO perusahaan atau pria keren lainnya. Beberapa bahkan mengaku menikah dengan pria yang mereka kenal dari dating apps.

Melihat hasil yang dialami para ladies tersebut, kita bisa melihat ada yang lebih sering bertemu dengan pria baik tapi ada juga yang sering bahkan selalu dapat kenalan yang buruk dari dating apps yang sama.

Mengetahui hal itu, kita tentunya bisa menyimpulkan, bukan dating apps-nya yang jelek atau salah, tapi cara kita menggunakannya bukan? Saya pun pengguna dating apps dan merasakan banyak manfaat darinya. Saya ketemu dengan partner bisnis saya saat ini, juga kenal dengan banyak pria menarik dan berkualitas dari dating apps, salah satunya juga jadi pacar saya.😁

Bukan berarti saya tidak pernah match dengan pria nakal, tapi begitu terlihat gelagat kearah itu, langsung saya block dan laporkan saja. Oya satu lagi, mengingat image dating apps, saya bisa bilang saya menggunakannya dengan cukup baik.

Karena itu saya ingin berbagi pengalaman menggunakan dating apps untuk berkenalan dengan pria baru yang menarik dan menghindarkan kita ketemu dengan pria mesum atau berbahaya di luar sana. Yuk cek yuk!

1. Profile Photo

Foto oleh Kampus Production dari Pexels

Foto oleh Kampus Production dari Pexels via https://www.pexels.com

Yang paling awal harus kita perhatikan sebelum mulai swipe tentunya profil pribadi kita. Saya mengerti banyak ladies yang malu kalau ketahuan temannya menggunakan dating apps sehingga sering menggunakan foto profil yang palsu, misalnya foto kartun atau pemandangan.

No ladies! Hal seperti itu akan menjauhkan kamu dari pria menarik yang beneran ingin cari pasangan. Hanya pria cupu, desperate atau pria mesum penasaran yang mau swipe kanan profil wanita yang tidak jelas rupanya.

Jika tujuanmu adalah menemukan pria yang baik dan berkualitas, pastikan kamu menggunakan foto aslimu yang paling menarik. Pria adalah makhluk visual, mereka pasti akan melihat fotomu terlebih dahulu sebelum membaca apa yang kamu tulis di profil.

Kamu bisa menggunakan fotomu yang sedang melakukan hobimu, pekerjaanmu, kegiatan sosialmu atau kegiatan menarik lainnya. Kamu suka traveling? Pakai foto travelingmu. Kamu suka berkebun? Pakai fotomu saat sedang berada di tengah kebunmu.

Tunjukkan kegiatan favoritmu atau value yang kamu miliki, sehingga kamu bisa menarik perhatian pria yang memiliki kesukaan dan value yang sama. Foto dengan kegiatan juga memberikan kesempatan untuk match kamu menemukan topik percakapan lho…

Sebaiknya kamu menyertakan foto yang memperlihatkan keseluruhan tubuhmu. Agar mereka bisa melihat kalau kamu punya tubuh yang sehat dan normal. Sertakan juga foto yang memperlihatkan senyumanmu dengan jelas.

Saya pakai foto dengan pakaian adat Bali di depan pura sebagai foto profil, karena saya suka jalan-jalan, saya juga menambah foto saat traveling.

2. Introduction

Foto oleh Ann H dari Pexels

Foto oleh Ann H dari Pexels via https://www.pexels.com

Jangan lewatkan bagian ini dari profilmu ladies. Kita bisa mengisi dengan detail bagian ini dengan hal-hal seperti umur, lokasi, Pendidikan, pekerjaan, minat, aktivitas, bahkan ada juga dating apps yang menyertakan agama di profil.

Mengisi bagian profil dan introduction dengan benar diperlukan untuk menarik perhatian pria-pria berkualitas dan match potensial yang memang sedang mencari pasangan. Introduction bisa juga berfungsi sebagai eliminasi awal untuk pria-pria yang tidak satu value denganmu. Kamu bisa tuliskan value utama kamu disini, apa yang kamu inginkan atau hindari, boleh juga peringatan untuk para pria iseng dan sudah punya pasangan untuk tidak perlu swipe profil kamu.

Saya sendiri menulis seperti ini di bagian awal intro: Please read this before you swipe: swipe me right ONLY if you are SINGLE yeah, walaupun banyak juga pria cupu pemalas yang tidak ma(mp)u membaca dengan baik, tapi biasanya pria yang berkualitas selalu membaca intro sebelum swipe.

Kalau Kamu menguasai banyak Bahasa, tunjukkan itu! Kamu mempunyai pemikiran yang unik atau out of the box? Tuliskan itu. Jangan ragu menunjukkan kualitasmu kalau kamu ingin menarik perhatian pria berkualitas.

Kamu juga bisa mengajukan pertanyaan yang bisa match kamu jawab sebagai ice breaking ketimbang memulai chatt dengan Hi! Saja. Selain hal tersebut membantu pria untuk memulai percakapan, kamu juga jadi mendapat jawaban dari hal yang kamu ingin tau lho!

Misalnya: apa kegiatan yang paling sering kamu lakukan di waktu luangmu? Atau pertanyaan simple lainnya yang berguna untuk scanning awal pria seperti apa yang chat denganmu. Kalau mereka menjawab, itu juga bukti kalau mereka membaca intro kamu.

3. Swipe-swipe!

Foto oleh MART PRODUCTION dari Pexels

Foto oleh MART PRODUCTION dari Pexels via https://www.pexels.com

Kalau tujuan kamu memakai dating apps adalah untuk mencari pasangan, setelah Profile Photo dan introduction kamu atur sebagus mungkin, sebaiknya sortir dari awal pria yang kamu swipe. Dating apps memungkinkan kamu mengatur jarak dan usia akun yang akan ditampilkan untuk kamu pilih. Jadi kamu harus setting sesuai dengan yang kamu mau.

Saran saya adalah atur jarak sejauh yang mau kamu jangkau seandainya match kamu memang menarik. kecuali kalau kamu mampu dan tidak keberatan untuk pergi ke luar kota untuk meet up pertama, jangan atur jaraknya melebihi area kotamu.

Kenapa ini penting? Untuk mencegah baper prematur! Karena sering terjadi, saya pun pernah mengalami beberapa kali, kita mendapat match yang keren dan terasa cocok tapi tinggal di luar pulau bahkan luar negeri dan mereka pun tidak ada rencana dalam waktu dekat untuk ke kotamu. Waduh, Hanya buang-buang waktu, jadi baper duluan padahal belum ketemu dan hanya mengalihkan perhatianmu dari orang yang dekat yang bisa kamu temui! Jangan deh, jangan….

Saya juga tidak pernah swipe kanan profil yang: tanpa foto profil jelas, fotonya tanpa baju di tempat tidur, bermuka mesum (mungkin karena sudah ketemu dan kenal banyak sekali pria saya jadi punya penilaian sendiri soal ini. Kurasa kamu pun bisa menilainya kalau sudah bertemu banyak pria) tidak menyertakan introduction sama sekali, di profilnya menulis just for fun atau sejenisnya, sudah punya pasangan dan terlihat jualan.

4. Chatt

Foto oleh Miguel Á. Padriñán dari Pexels

Foto oleh Miguel Á. Padriñán dari Pexels via https://www.pexels.com

Terakhir tapi ga kalah penting tentu saja chatt awal sebelum memutuskan untuk ketemu. Tujuan kamu untuk berkenalan dengan pria keren dan menjauhi pria mesum kan? Jadi kalau kamu menemukan profil pria yang menarik dan kalian sudah match, jangan gengsi untuk menyapa duluan.

Walaupun hanya sapaan biasa seperti Hi! saja bisa membuat pria senang (asal profil kamu menarik ya), cobalah berusaha sedikit lebih dari Wanita pada umumnya. Perhatikan fotonya, komentari hal menarik dari fotonya. Atau kalau dia menuliskan sesuatu yang menarik di intronya, bisa kamu komentari atau bertanyalah soal itu. Hal ini akan membuat kamu lebih menarik dibandingkan matchnya yang lain.

Kenapa ada banyak pria keren seperti CEO, manager, atau pria dengan karir bagus lainnya menggunakan dating apps? Kemungkinan besar karena mereka cukup sibuk untuk bisa berkenalan dengan orang baru, mereka belum menemukan Wanita yang menarik di lingkungannya.

Ingat, pria yang keren dan berkualitas pasti punya banyak fans. Jadi, kalau kamu bisa menunjukkan kalau kamu Wanita yang menarik di profil dan chatt awal, kamu akan bisa mendapatkan perhatian pria-pria keren itu!

Kalau chat di dalam dating apps sudah asyik, dan akhirnya dimintai no WA, banyak ladies yang ragu memberikannya karena berbagai alasan. Kamu boleh coba kasih dia akun sosmed kamu dulu ladies, jadi kamu bisa chatting lebih asyik dan kamu juga bisa lebih mengenalnya lewat postingan-postingannya. Tapi kalau dia bilang ga pakai sosmed dan tetap minta no WA gimana?

Ya kalau memang dia menarik kasih saja. Kalau seandainya nanti saat chatt atau telepon dia membuatmu tidak nyaman, kan kamu bisa block dan laporkan saja, simple kok.

5. Penutup

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels via https://www.pexels.com

Nah ladies, 4 hal di atas adalah scanning awal yang sangat efektif buat saya tapi juga sangat-sangat mendasar. Masih banyak hal lainnya yang perlu kamu lakukan sendiri untuk bisa bertemu dengan pria keren di dating apps.

Yang paling penting adalah selalu berusaha meningkatkan kualitas diri kita, be the best of yourself!

Dating apps hanyalah alat bantu, yang bisa berguna atau tidak buatmu kala kamu ma(mp)u menggunakannya dengan baik.

Good luck ladies! Selamat bersenang-senang bertemu pria-pria keren di luar sana!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

menulis itu hobi dan tempat curhat terbaik