Semua orang ingin menghabiskan lebih sedikit waktu di tempat tidur agar lebih produktif. Karena dengan tidur yang berkualitas, anda dapat meghadapi hari yang baik dan kondisi tubuh terbaik.

Setiap hari yang baik dapat dimulai dengan tidur yang nyenyak.

- Indra Gilalo

1. Kembangkan pola pikir positif, anggap saja tidur sebagai sesuatu yang menyenangkan

Pertimbangkan Tidur Tanpa Hijab Segi Empat dan Pashmina Simple

Pertimbangkan Tidur Tanpa Hijab Segi Empat dan Pashmina Simple via https://www.cantikbijak.com

Kuncinya adalah memikirkan tidur sebagai sesuatu yang positif, sesuatu yang menyenangkan, seperti mandi panjang dan menenangkan. Anggap saja itu sebagai liburan tujuh sampai sembilan jam setiap 24 jam.

Jdi mulailah melihat tidur sebagai aktivitas untuk perawatan diri, kita sudah mempersiapkan pikiran kita untuk pagi yang lebih baik. Dan pandangan positif menciptakan suasana pagi yang cerah. Dan ini terbukti lho!

2. Luangkan waktu untuk tidur, istirahatkan pikiran dan tubuh anda seperti yang seharusnya

Pevita Pearce

Pevita Pearce via https://www.kepogaul.com

Advertisement

Jika Anda bisa mendapat waktu untuk pergi ke gym untuk merawat diri sendiri, pastinya harus Anda bisa menjadwalkan waktu untuk tidur.

Seperti yang kita ketahui, tidur adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan mental, fisik dan emosional kita, namun biasanya inilah hal pertama yang ‘tergelincir’ saat kita sibuk.

Kuncinya adalah memahami bahwa tidur ‘tidak bisa ditabung’. Misal mendapatkan satu jam ekstra pada hari Minggu malam tidak akan membuat Anda siap selama seminggu. Istirahatkan otak dan tubuh Anda seperti yang Anda butuhkan, bangun pagi supaya hari Anda lebih menyenangkan.

3. Ciptakan lingkungan tidur yang tepat, hindarilah cahaya mobile 45 menit sebelum tidur

Tidur Sambil Streaming Musik Online

Tidur Sambil Streaming Musik Online via https://www.cantikbijak.com

Advertisement

Gunakan tempat tidurmu untuk tidur. Ya, terdengar jelas, tapi banyak dari kita bersalah karena duduk dan bermain mobile banking, Instagram dan aplikasi catatan Anda saat berada di bawah selimut. Jangan lakukan lagi!

Hindarilah cahaya biru yang keras dari perangkat Anda 45 menit sebelum Anda memanjat ke tempat tidur (warna menipu otak Anda ini akan membuat otak berpikir sudah waktunya untuk bangun) dan lakukan yang terbaik untuk menjaga tempat tidur Anda untuk tidur dan seks, tidak untuk yang lain.

4. Pikiran yang tenang membuat kita tertidur dengan optimal

Dua Sahabat Tersayang Tiduran di atas Mobil

Dua Sahabat Tersayang Tiduran di atas Mobil via https://www.kabarnita.com

Pikiran yang tenang membuat kita tertidur dengan optimal. Cobalah 10 menit pose yoga super lembut atau mandi air panas dengan minyak lavender.


Sebagai contoh, saya biasa membaca buku sebelum saya tidur dan jika saya terbangun di malam hari, saya mengambilnya kembali sampai saya siap untuk tidur lagi.


Lakukan ini, daripada meraih telepon Anda atau menatap jam Anda dan semakin stres tentang berapa lama Anda meninggalkannya sebelum waktunya untuk bangun.

5. Temukan waktu tidur yang sesuai untuk anda

Waktu Tidur yang Tepat

Waktu Tidur yang Tepat via https://www.pexels.com

Beberapa orang (yang jumlahnya sedikit) butuh empat jam, yang lain mungkin membutuhkan sebelas, Jika, pukul 11:00, Anda masih fokus, waspada dan terjaga, maka Anda sudah cukup tidur.

Hanya Anda yang mengenal tubuh Anda dengan baik. Cobalah tidur pada waktu tertentu selama dua minggu berturut-turut dan jika Anda kekurangan energi pada pukul 11:00 cobalah berangkat tidur sejam lebih awal.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya