Tren Fashion New Normal, 5 Tips Perpaduan Style Outfit Hijab dengan Masker. Dijamin Kece!

Memasuki Era New Normal kini banyak masyarakat menjalani aktivitas seperti biasa. Hari demi hari perubahan pun mulai terjadi, yang tadinya tidak boleh beraktivitas di luar rumah kini perlahan masyarakat bisa beraktivitas di luar. Keadaan tersebut pun tentu saja dengan selalu mematuhi serta menerapkan protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Perubahan situasi ini tentunya membuat tren fashion di era new normal mengalami perubahan juga. Fashion sendiri merupakan fenomena budaya yang sangat berarti bagi masyarakat, dengan seiring berjalannya waktu fashion akan terus selalu berkembang dari tradisional ke modern atau justru dari modern balik lagi ke tradissional. Style fashion New Normal ini pun semata-mata tidak hanya untuk bergaya saja, akan tetapi fashion tersebut menjadi alat komunikasi suatu konsep pandangan bahwa masyarakat harus selalu menerapkan protokol Kesehatan saat beraktivitas. Eits! Tentu saja Fashion juga bisa menggambarkan suasana hati kamu nih, apakah kalian sedang Bahagia atau sedang sedih.

Menurut Rolands Barthes dalam teori Semiotika/Semiologi fashion sebagai system tanda, yang terdapat dalam bukunya sendiri yaitu The Language of Fashion (2005). Dalam teori tersebut tanda memiliki 2 kategori yaitu denotasi dan konotasi. Nah style outfit yang dipadukan dengan masker ini memiliki fungsi tanda yang bersifat denotasi bahwa hal tersebut mempunyai fungsi tanda literal yang memiliki banyak manfaat langsung si pengguna, salah satu contohnya fashion di era new normal memiliki banyak manfaat dalam keadaan pandemi covid-19 yaitu dapat melindungi tubuh dari sinar matahari, kuman ataupun sesuatu hal yang membuat Kesehatan tubuh menurun saat berada di luar.

Sebelumnya saat keadaan belum normal masyarakat mengalami banyak kesulitan, mulai dari bekerja, berbelanja kebutuhan, serta hanya sekedar keluar rumah pun sangat sulit. Banyak sebagian orang yang menghiraukan situasi pandemi, namun pada akhirnya masyarakat mulai mengerti situasi tersebut. Memang tidak lah mudah menjalani hari-hari serta aktivitas dengan cara berdiam di rumah. Hanya kebosanan lah yang ada di pikiran!

Keadaan yang sudah mulai normal ini lah yang nanti nya membuat masyarakat selalu waspada terhadap lingkungan di sekitar dan selalu menjaga serta menerapkan Langkah-langkah yang di berikan pemerintah untuk menghadapi era new normal. Pecegahan dasar tersebut tidak lah sulit akan tetapi jika di abaikan akan memperburuk keadaan, oleh karena itu solusi situasi ini saat beraktivitas di luar rumah masyarakat di himbau agar selalu memakai masker. Nah berikut ini merupakan 5 Tips Perpaduan Outfit Hijab dengan Masker, yuk simak.

Advertisement

1. Style Outfit Hijab dengan Tunik

Tunik merupakan pakaian yang sedang popular karena konsep baju ini longgar menutupi dada hingga bawah. Tunik ini busana yang cukup nyaman untuk di gunakan bagi wanita muslim, saat new normal jangan lupa padukan masker dengan warna tunik serta hijab yang kamu gunakan, Tak lupa juga aksesoris padukan dengan outfit yang kamu pakai sehingga terlihat anggun.

2. Style Outfit Hijab dengan Sweater Oversized

Sweater Oversized saat ini merupakan style fashion yang banyak di gemari. banyak hijabers yang memakai style tersebut karena nyaman, praktis, dan terlihat sangat stylish. Oleh karena itu fashion ini cocok sekali dengan keadaan new normal dengan perpaduan masker kain serta pemilihan warna pakaian yang kamu inginkan.

Advertisement

3. Style Outfit Hijab dengan Cardigan dan Celana Tartan

Untuk kamu yang suka memakai cardigan sesekali padukan lah dengan celana tartan serta warna hijab agar tampilan selaras dengan apa yang kamu pakai. Tidak lupa juga padukanlah warna masker agar terlihat semakin stylish. Fashion tersebut juga menjadi tren saat era new normal karena simpel dan nyaman di pakai sehari-hari.

4. Style Outfit dengan Kemeja Rok Hijab

Untuk kamu yang suka penampilan anggun bisa mencoba memadukan outfit atasan kemeja warna polos dengan rok bermotif sehingga terlihat elegan dan menawan. Tidak lupa juga padukan warna masker dengan warna pakaian agar lebih kece untuk kamu yang sedang melewati hari-hari di luar dengan keadaan new normal.

5. Style Outfit Hijab Kasual dengan Kemeja kotak dan Jeans Kulot

Advertisement

Untuk kamu yang suka style kasual fashion ini cocok banget buat kamu nih, kamu bisa padukan kaus dengan memakai kemeja kotak dan Jeans Kulot agar terlihat lebih menarik kemudian tentunya pemilihan warna masker agar terlihat selaras denga napa yang kamu pakai. Outfit ini tidak hanya digunakan ke acara kasual saja namun kamu juga bisa memakai outfit tersebut untuk acara formal asalkan kamu bisa memadukan dengan sepatu yang cocok untuk acara Formal.

Nah itulah 5 tips perpaduan Style Outfit Hijab dengan Masker jadi fashion tersebut nantinya akan menjadi tren di era new normal serta menjadi alat media sebagai penyampai pesan atau informasi dengan memperlihatkan penampilan tubuh. Oleh karena itu saat ini masyarakat dari kalangan muda hingga tua lebih memilih outfit yang simpel dan nyaman agar saat beraktivitas di luar menjadi aman, dan tidak lupa juga masker juga sebagai penunjang style outfit yang di gunakan pada situasi Pandemi Covid-19, tentu saja masker tersebut aman dong! Selamat mencoba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta. :)

CLOSE