Trik Jitu Merapikan Pakaian di Dalam Lemari, Kalian Wajib Coba Agar Lemarimu Semakin Rapih!

5 tips merapikan pakaian dalam lemari!

Sebagaimana kita ketahui bahwa Pakaian tak hanya menjadi kebutuhan untuk menutup anggota tubuh tetapi pakaian juga menjadi fashion terlebih bagi para perempuan.  Pasalnya bagi sebagian orang khususnya perempuan merasa bahwa pakaian yang dimiliki merasa belum cukup dan puas atau kadang merasa bosan karena merasa model pakaian yang dikenakan itu-itu saja. Padahal realitas yang terjadi pakaian yang dimiliki telah menumpuk di lemari. karena hal itu banyaknya pakaian di dalam lemari membuat  kita dituntut untuk dapat merapikannya sedemikian rupa selain karena agar tidak merasa bingung ketika hendak memilih pakaian yang akan dikenakan, merapikan dan menyusun pakaian juga dapat meminimalisir ruang penyimpanan pakaian yang terdapat di dalam lemari. 

Bagi sebagian orang menganggap bahwa merapikan pakaian di dalam lemari hal yang tidak penting tetapi sebagian orang yang lain justru menganggap bahwa merapikan pakaian begitu penting. Kerapian lemari juga sangat mempengaruhi terhadap pakaian yang telah kita setrika, sangat disayangkan jika baju yang telah kita setrika dengan susah payah menguras tenaga tetapi ketika hendak dipakai justru malah kusut kembali akibat menyimpannya ke dalam lemari dengan asal-asalan dan tidak rapi.  Untuk itu inilah beberapa trik jitu cara merapikan pakaian yang ada di dalam lemari:

Advertisement

1. Merapikan pakaian dengan melipat sisi kiri dan kanan sama rata

Smart mom club

Smart mom club via https://images.app.goo.gl

Cara paling baik untuk merapikan pakaian di dalam lemari agar terlihat rapi adalah dengan cara melipat baju satu dengan yang lainnya dengan sisi kiri dan kanan sama rata. Caranya sangatlah mudah, saat pakaian di setrika, lipat baju lalu ukur dengan jengkalan ujung ibu jari dan ujung jari kelingking.

Lakukan terus menerus secara berkala dalam tahapan melipat baju pada saat disetrika. Setelah itu susun pakaian yang telah disetrika, Hasilnya akan terlihat sisi kiri dan kanan sama rata dan simetris.

Advertisement

2. Susun pakaian dengan berbentuk piramid atau segitiga

Foto oleh Anna Khomutova dari Pexels

Foto oleh Anna Khomutova dari Pexels via https://www.pexels.com

Jika cara yang pertama terlalu ribet, dan terasa sulit atau memakan waktu kalian bisa lakukan dengan cara merapikan pakaian lalu menyimpannya di dalam lemari dengan berbentuk piramid atau segitiga.

Caranya sangat mudah, langkah pertama setrika baju seperti biasanya tanpa diukur dengan jari atau benda lain, lalu sebelum menyimpan pakaian ke dalam lemari susun pakaian dengan ukuran  lipatan pakaiannya paling besar atau lebar simpan dibagian paling bawah dan pakaian dengan ukuran lipatnya paling kecil susun dan simpan dipaling atas.  Hasilnya akan terbentuk Piramid atau Segitiga.

3. Menyimpan dan merapikan pakaian sesuai kategori

Foto oleh Francesco Paggiaro dari Pexels

Foto oleh Francesco Paggiaro dari Pexels via https://www.pexels.com

Pakaian memang kategorinya sangat beragam terutama perempuan. Untuk itu kalian dapat mengelompokkan pakaian sesuai dengan kategorinya masing-masing, seperti antara shirt, Kemeja, blouse, celana, skirt, dan dress harus disimpan ditempat yang berbeda-beda, selain karena agar lemari terlihat lebih rapi trik ini juga dapat memudahkan kalian dalam proses pemilihan baju yang akan dikenakan.

Advertisement

4. Menyimpan dengan mengelompokkan sesuai warna

Foto oleh Ksenia Chernaya dari Pexels

Foto oleh Ksenia Chernaya dari Pexels via https://images.pexels.com

Jika memiliki banyak pakaian di lemari dan sangat senang memilih baju dengan warna-warna tertentu , maka tips ini bisa kalian gunakan. Selain akan terlihat rapi merapikan baju dengan mengelompokkan tona tarna juga akan terlihat indah dipandang mata.

5. Melipat pakaian dengan ukuran kecil dan tidak terlalu lebar

Foto oleh Tembela Bohle dari Pexels

Foto oleh Tembela Bohle dari Pexels via https://www.pexels.com

Tentu kita tahu bahwa melipat pakaian dengan ukuran besar atau lebar akan membuat volume lemari terlihat lebih sempit, dan akan menyebabkan lemari tidak dapat menampung banyak pakaian. Untuk itu melipat pakaian dengan ukuran kecil dan tidak terlalu lebar menjadi pilihan untuk kalian yang ingin pakaiannya dapat  dimasukkan dan tersusun semuanya di dalam lemari.

Nah soHip itulah beberapa trik  yang bisa kalian gunakan untuk menyusun  dan merapikan pakaian di dalam lemari. Sangat mudahkan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Hanya Manusia dengan Segala Kelemahannya

CLOSE