Masih merasa minder didepan gebetan sendiri? Awas.. bisa - bisa dia ilfil loh liat kelakuan dan keminderan kita. Makanya, sebelum terlambat lo harus atasin mindernya. Gue ada beberapa tips untuk kalian yang masih minder didepan gebetan sendiri. Selamat menyimak dan mencoba!

1. Perbanyak menebar senyuman

Senyum memang bisa bikin orang terlihat lebih ramah dan "charming". Tapi yang lebih penting lagi, senyum bisa berguna untuk ngilangin "salting" karena minder! Jadi, kalo lo lagi sama gebetan lo itu terus lu mulai ada rasa minder sampai bikin gemeter, nah disitu lo harus mulai nebar senyum sebanyak – banyaknya biar ga keliatan tuh mindernya! Dan yang terpenting biar dia punya nilai tersendiri untuk kita.

2. Bawa barang atau makanan yang dia suka

Trik selanjutnya, bawa suatu barang yang dia suka atau yang bisa dipake bareng – bareng. Bisa makanan yang dia suka (sukur – sukur bisa dimakan bareng), komik, majalah, dll. Jadi kalo lo ga bisa senyum pas lagi berhadapan sama gebetan lo karena kelewat minder, sodorin deh tuh barang barang yang bisa buat lo dan gebetan lo jadi ga canggung. Pokoknya bikin suasana sekondusif dan senyaman mungkin.

3. Mulai ngajak ngobrol duluan

Advertisement

google via http://mojok.co

Biasanya kalo orang kelewat minder cenderung jadi orang yang pendiem kaya manekin. Sebenarnya kalo kita nunjukin sikap kaya gini itu malah membuat dia tau kalo kita lagi minder di depan dia. Untuk ngilangin hal yang kayak gini harus dengan inisiatif kita yaitu ngajak ngobrol duluan. Soalnya kalo kita yang memulai pembicaraan, keminderan kita akan hilang dan terfokus dengan topik perbincangan yang kita mulai. Apalagi obrolan yang kita obrolin buat dia nyaman dan dapet sambutan bagus. Jadi mau mencoba atau masih mau minder?

4. Sok pede!

Sifat minder itu salah satu penyebab terbesarnya adalah karena kurang PDnya kita. So, kalo kita mau ngelawan rasa minder, ya bertingkah sok "PD" aja! terung pasang sikap tenang kaya yang ada di film – film Korea. Emang sih itu ga mudah tapi apa salahnya dicoba. Misalkan lo ingin memakai trik ini lo harus bermain dengan kePDan lo itu. jadi, kita harus menonjolkan kelebihan – kelebihan kita di depan gebetan kita. Sikap PD ini malah bisa bikin kita jadi ngerasa PD beneran loh. Dan juga diri kita jadi nggak akan kerasa kurang dimata gebetan. Tapi inget, jangan kelewat PD-nya nanti yang ada malah jadi keliatan over dan kembali buat gebetan kita jadi ilfil!

5. Merasa diri lebih baik dari orang lain yang deketin gebetan lo!

Trik ini sbenernya hampir sama kaya trik PD. Cuma bedanya kita kaya nunjukin keahlian kita dalam suatu bidang. Contoh kalo lo sebagai seorang penyanyi, sekali kali lo ajak dia jalan ke cafe yang ada live msuiknya dan lo beraniin buat nyanyi. Gue yakin pas lo nyanyiin rasa minder lu akan hilang dan dia akan ngerasa kalo lo orang yang hebat dan romantis. Yang lebih penting lo jadi yang terdepan buat terus bisa deket sama gebetan lo syukur-syukur dia bisa jadi pacar lo setelah lo lakukan trik ini!