#DiIndonesiaAja-7 Destinasi Keren Kediri untuk Bucket List Liburanmu. Membuatmu Betah, Bukan Hanya Singgah.

Kediri, kota destinasi wisata yang berkesan. Yuk, kenalan!

Liburan adalah kebutuhan yang bisa cukup dipertimbangkan jika kamu merasa penat dan butuh refreshing. Ingin berlibur ke kota yang sudah sering dikunjungi, pasti muncul rasa bosan, berlibur ke luar negeri tapi budget belum mencukupi. Kamu bisa mencoba berlibur di kota kecil bernama Kediri, yang dikenal sebagai Kota Tahu.

Supaya kamu tidak bingung, kamu bisa merancang destinasi apa saja yang akan kamu kunjungi selama liburanmu di bucket list-mu. Berikut ini merupakan rekomendasi destinasi wisata menarik yang bisa kamu coba yang akan membuat liburanmu berkesan!

Advertisement

1. Gunung Kelud, Tak hanya menarik dan ikonik, tapi juga aesthetic. Bagaimana, tertarik?

Photo by @arhamabid13 on Instagram

Photo by @arhamabid13 on Instagram via https://www.instagram.com

Ada yang belum pernah mengunjungi ikon Kota Kediri yang satu ini? Kalau belum, kamu wajib ke sini saat liburan di Kediri. Gunung Kelud terletak di Kecamatan Ngancar, Kediri. Gunung Kelud adalah gunung yang masih aktif dan semakin dikenal masyarakat luas karena setelah letusannya di tahun 2014 lalu, muncul di tengah-tengah Gunung Kelud sebuah gundukan tanah menyerupai gunung loh.

Sampai saat ini gundukan tersebut masih terus bertambah tinggi dan dikenal sebagai anak Gunung Kelud. Kalau kamu hobi mendaki, kamu juga bisa menaklukkan puncak Kelud. Atau jika kamu hanya ingin menikmati alam yang hijau, melihat kealamian Kawah Kelud, dan berfoto bersama teman-temanmu, ada beberapa jasa foto langsung jadi juga loh di sana. Soal pemandangan, jangan meragukan Gunung Paling terkenal di Kediri ini. Tentunya, fantastis!

Advertisement

2. Menuruni lereng Kelud sebentar, kamu bisa merasakan menjadi Suku Indian seharian di Kampung Indian

Photo by @davidkrisdi on Instagram

Photo by @davidkrisdi on Instagram via https://www.instagram.com

Ingin liburan di luar negeri tapi budget belum mencukupi? Kamu bisa mencoba berkunjung ke Kampung Indian Kediri. Kamu bisa menikmati suasana Indian yang kental dengan suguhan bangunan-bangunannya yang mirip rumah adat suku Indian dan tentunya kamu bisa menyewa baju adatnya juga.

Lengkap deh, pasti akan membuat foto feeds instagrammu makin kece. Wisata ini masih terletak di lereng Gunung Kelud, masih satu kecamatan, yaitu Kecamatan Ngancar. Sepulang dari Kampung Indian, kamu bisa membbeli nanas dari pedagang yang berjajar di pinggir jalanan lereng Kelud. Jadi kalau kamu berwisata ke Gunung Kelud, belum afdhol kalau melewatkan kampung Indian. Sangat etnik dan unik, bukan?

3. Hunting foto bagus dan tanaman hias sekaligus? Kampoeng Anggrek tidak pernah salah fokus

Advertisement
Photo by @meliasuciati on Instagram

Photo by @meliasuciati on Instagram via https://www.instagram.com

Kampoeng Anggrek adalah tempat wisata yang juga masih berada di lereng Gunung Kelud. Kalau kamu hobi hunting foto instagramable dan mengoleksi tanaman hias, kamu wajib memasukkan destinasi ini ke bucket list liburanmu. Kamu bisa menemukan banyak macam bunga dan tanaman hias lainnya yang sangat memanjakan mata dan membuat kamu berniat untuk mengadopsinya.

Kalau kamu ingin berfoto dengan spot yang ciamik, kamu bisa berfoto di Patung Gorila Raksasa yang terbuat dari jagung dan juga di dalam rumah bunga yang digunakan untuk memamerkan bunga yang dijual. Dijamin nggak mau pulang! Selain itu, jika kamu adalah mahasiswa bidang pertanian ataupun kultur jaringan, kamu bisa mencoba magang atau penelitian di sana juga loh, karena Kampoeng Anggrek memiliki laboratorium untuk kultur jaringan berbagai macam spesies anggrek yang ada disana. Wahh, menarik yaa!

4. Kalau Kamu Ingin Wisata Alam di Balik Perbukitan Gunung Wilis yang Keren Abis, Air Terjun Ngleyangan Dijamin Menenangkan

Photo by @cartikawisesha on Instagram

Photo by @cartikawisesha on Instagram via https://www.instagram.com

Perihal liburan untuk mencari ketenangan, Air Terjun Ngleyangan adalah tempat wisata alternatif yang bisa kamu coba. Pemandangannya yang masih asri nan eksotis pasti membuatmu ingin kembali lagi. Suara gemericik air, derasnya air terjun yang menyegarkan, pemandangan hijau yang menentramkan, pasti akan membuatmu tersenyum lebar.

Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Banyakan. Kamu bisa hunting foto keren dengan background alam dan air terjun yang menyegarkan bersama keluarga atau sahabat-sahabatmu. Sudah terbayangkan ketenangan yang akan kamu dapatkan di sana? Yuk, segera siapkan keperluan liburanmu!

5. Wisata Religi ke Klenteng Tjoe Hwie Kiong Kediri yang Penuh Toleransi. Wisatawan Akan Merasa Nyaman Saat Hunting Foto Kekinian

Photo by @lailanur_s on Instagram

Photo by @lailanur_s on Instagram via https://www.instagram.com

Berwisata ke tempat bernuansa chinese nggak kalah unik juga, loh. Klenteng Tjoe Hwie Kiong bisa memuaskanmu untuk hunting foto instagramable. Setiap hari ada saja wisatawan yang berkunjung kesana. Para petugas pun menyambut ramah para wisatawan. Kamu akan merasakan tingkat toleransi yang tinggi di sini.

Kalau kamu ragu dimana saja kamu bisa mengambil gambar dan dimana saja yang tidak boleh digunakan sebagai tempat mengambil gambar, kamu bisa menanyakannya kepada petugas. Sehingga proses berfotomu tidak akan terganggu nantinya. Setelah puas berfoto ria, kamu bisa mencicipi makanan khas Kediri, yaitu tahu kuning dan gethuk pisang di toko oleh-oleh di sekitar klenteng.

6. Salah satu ikon Kediri, Simpang Lima Gumul. Rekreasi ke Kediri belum lengkap kalau tidak selfie di ikon ini

Photo by @riyn_n98 on Instagram

Photo by @riyn_n98 on Instagram via https://www.instagram.com

Rasanya kalau mengunjungi Kediri, sama sekali belum lengkap kalau kamu belum ke Simpang Lima Gumul Kediri. Tempat wisata ini sering disebut mirip dengan Arc de Triomphe yang ada di Paris, kamu bisa berfoto sepuasnya dengan gratis di sini. Setiap hari tempat wisata ini selalu ramai pengunjung, meskipun hanya untuk sekedar nongkrong, jogging, bersepeda, berfoto-foto, kulineran, atau bahkan orang-orang yang melintas di persimpangan ini pun selalu ada yang menyempatkan diri untuk berfoto sebelum melanjutkan perjalanan.

Kamu juga bisa berfoto atau bersantai di Taman Hijau SLG loh. Tempatnya yang rindang setiap weekend dipenuhi wisatawan yang piknik bersama keluarga mereka.Yuk, segera catat di bucket list! Jangan sampai kelupaan ya!

7. Bukit Ongakan dan Bukit Kura-kura. Destinasi wisata yang tepat untuk menikmati hijaunya panorama dan berfoto ria

Photo by @ahmad_anjarwicaksono on Instagram

Photo by @ahmad_anjarwicaksono on Instagram via https://www.instagram.com

Berlibur melihat panorama yang hijau menyejukkan mata tapi sudah bosan dengan Gunung Kelud? Tenang, Kediri juga punya Bukit Ongakan dan Bukit Kura-kura yang berada di Kecamatan Besowo. Kamu bisa menikmati hijaunya alam disini. Sejauh mata memandang akan dimanjakan dengan bukit-bukit dan Gunung Kelud dari kejauhan.

Kamu akan berdecak kagum melihat hamparan hijau di semua sisi. Saat perjalanan menuju kesana, kamu akan disuguhkan hutan pinus yang nggak kalah bagus yang bisa juga kamu jadikan spot foto untuk feed instagrammu. Destinasi wisata ini terletak di Kecamatan Besowo. Kamu bisa membawa makanan atau minuman untuk bekal disana, supaya liburanmu bersama keluarga dan sahabat makin seru.

Sedikit tips kalau kamu ingin berlibur di sini, kamu lebih baik melakukannya bukan saat musim penghujan. Kenapa? Karena medan yang kamu lalui akan menjadi becek. Namanya juga pegunungan. Iya kan? Bagaimana? Menyenangkan sekali ya! Semoga bermanfaat!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE