Nggak cuma pas pacaran aja yang bisa ngerasain long disctance relationship, tapi banyak juga lho pasangan yang udah menikah tapi masih harus jauh-jauhan. Entah itu karena urusan pekerjaan atau sedang melanjutkan studi. Mungkin awalnya terasa berat banget. Niatnya menikah kan biar makin dekat. Apalagi pas awal-awal nikah, pastinya setiap pasangan pengen selalu menghabiskan waktu bersama. Kalau tiba-tiba harus jauh-jauhan lagi, duh suka muncul perasaan nggak rela. Berkaca dari fenomena ini, kini saatnya kamu butuh beberapa tips awet LDM.

Kenapa? Karena berjarak bukan berarti kamu nggak bisa ngelewatin masa-masa bahagia lho! Ada kok cara buat mengatasinya. Semoga trik LDM ini bisa membantu kamu ya!

1. Saling cerita kegiatan masing-masing

Image by Pexels from Pixabay

Image by Pexels from Pixabay via https://pixabay.com

Emang sih, kamu dan pasanganmu nggak harus ngabarin setiap pagi, siang, sore sampe malem. Yakali. Kamu dan pasanganmu kan sama-sama punya kesibukan. Makanya, cukup dengan manfaatin waktu istirahatmu buat menghubungi pasangan kamu.

Advertisement

Kmau bisa mulai dari mengirimkan foto selfie, hal-hal lucu yang kamu temui di jalan atau malah barang yang ngingetin kamu sama pasangan kamu. Seolah-olah kamu dan pasanganmu ngalamin kejadiannya bersama-sama. Dan yang pasti kebiasaan sederhana ini bisa bikin kamu makin ‘dekat’ sama pasangan lho!

2. Telepon singkat atau video call

Image by StockSnap from Pixabay

Image by StockSnap from Pixabay via https://pixabay.com

Salah satu hal paling sederhana buat bikin pasangan kamu seneng adalah menelponnya. Nggak usah lama-lama, cukup dengan nanyain menu makan siangnya apa atau kuliah apa yang barusan dia ikutin. Dijamin deh, pasangan kamu pasti bakal senyum-senyum sendiri sama perhatian kecil kaya gini.

Tapi yang harus kamu inget adalah kamu juga wajib tau lho jadwal pasanganmu kaya gimana. Jangan sampe kamu mengganggunya ketika dia lagi meeting atau kuliah. Bisa juga sih kalo kamu mau video call-an sama pasanganmu. Lumayan mengurangi rasa kangen kan?

3. Saling mengunjungi satu sama lain

Image by Sasin Tipchai from Pixabay

Image by Sasin Tipchai from Pixabay via https://pixabay.com

Advertisement

Buat kamu yang kerja di luar kota atau sedang menempuh studi di luar negeri, cobalah untuk menyempatkan pulang. Tapi ya nggak cuma pulang doang. Kamu juga bisa merencanakan liburan singkat sama pasangan kamu.

Tapi kalau kebetulan waktu yang kamu punya singkat banget, kamu juga bisa kok nginep semaleman di hotel berbintang dan nikmati momen bulan madu singkat sama pasangan kamu. Yang penting bisa quality time~

4. Menjemput atau mengantar pasangan

Menjemput pasangan

Menjemput pasangan via https://fr.depositphotos.com

Nah, sesekali cobalah buat menjemput pasangan kamu supaya dia tahu seberapa besar kamu merindukan dia hehe. Nggak ada salahnya juga kalo kamu kasih makanan kesukaannya pas dia pulang. Dijamin, dia bakalan makin sayang sama kamu.

Ketika kamu nganterin dia, antar dia sampe dia hilang dari pandangan ya. Jangan sungkan-sungkan juga buat meluk dia. Nggak usah malu diliat orang, kan udah jadi pasangan yang sah~

5. Kasih kejutan

Photo by Emma Bauso from Pexels

Photo by Emma Bauso from Pexels via https://www.pexels.com

Ini nih yang seringkali jadi alasan kamu atau pasangan kamu merasa jadi orang paling berbahagia di dunia. Sesekali, kamu boleh banget lho ngirimin dia bunga, buku, sepatu atau barang-barang lain yang jadi kesukaan pasangan kamu. Atau nggak kamu pulang tanpa kasih tau pasanganmu juga bakalan jadi kejutan manis buat dia.

6. Yuk, hilangkan egomu

Photo by freestocks.org from Pexels

Photo by freestocks.org from Pexels via https://www.pexels.com

Kebanyakan hubungan itu berakhir karena cemburu. Apalagi kalo ada jarak yang memisahkan kamu dan pasangan kamu. Oleh karena itu, ada baiknya ketika lagi cemburu, kamu tunda dulu komunikasi sama pasangan kamu. Emang sih nggak ada salahnya kalo kamu meluapkan rasa cemburu, tapi pasti bakal ada aja yang disesali.

Pas lagi berantem, jangan ragu buat minta maaf duluan ya! Jangan pernah mikir “Kenapa harus aku yang selalu ngalah dan minta maaf duluan?”. Soalnya dalam suatu hubungan nggak ada lho istilah mengalah. Yang ada hanyalah inisatif  agar hubungan kamu dan dia nggak ‘pecah’.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya