Ungkapkan Rasa Rindu di Setiap Keping Kue Lebaran

Yuk, ungkapkan rasa rindumu dengan mengkreasikan kue kering lebaran selama di rumah saja

Adanya pandemi virus corona seperti sekarang, mengharuskan kita untuk tetap di rumah saja, begitu pula dengan kebijakan pemerintah yang mengharuskan kita untuk tidak mudik. Untuk mengobati rasa rindu akan kampung halaman, kamu bisa membuat kue lebaran di rumah. Pastinya setiap keping cita rasa kue kering lebaran buatan kamu bisa mengobati sedikit rasa rindu akan kampung halaman. Yang lebih istimewa, tidak hanya bisa mengkreasikan resep kue kering lebaran selama di rumah saja. Kamu juga bisa melakukan 5 cara ini untuk mengobati rasa rindu akan momen lebaran bersama keluarga di rumah:

Advertisement

1. Rencanakan Membuat Kue Lebaran Bersama Secara Virtual

Membuat Kue Lebaran

Membuat Kue Lebaran via https://kulinerkota.com

Meskipun kamu tidak bisa mudik, bukan berarti melewatkan momen membuat kue lebaran bersama orang tercinta di rumah. Kamu dapat memanfaatkan jejaring sosial media seperti video call, zoom, skype atau berbagai media sosial lainnya untuk membuat kue kering lebaran dengan menggunakan resep yang sama seperti resep kue putri salju, resep kue nastar dan resep kue kastengel ala kulinerkota.com. Pastinya kue lebaran yang berhasil kamu buat akan mengobati rasa rindu akan kampung halaman dalam setiap keping gigitan saat kamu menikmatinya.

2. Saling Berkirim Kue Lebaran

Berkirim Kue Lebaran

Berkirim Kue Lebaran via http://google.com

Meskipun jarak memisahkan, bukan berarti kamu tidak bisa merasakan cita rasa kue kering lebaran seperti di rumah. Dengan memanfaatkan jasa pengiriman paket, kamu bisa memberikan parcel kue lebaran buatan kamu sendiri untuk keluarga di rumah. Jangan lupa sisipkan kartu ucapan pada parcel kue kering lebaran untuk menyampaikan perasaan tidak bisa mudik di tahun ini.

Advertisement

3. Menghias Rumah

Menghias Rumah

Menghias Rumah via http://pinterest.com

Di tengah adanya pandemi seperti sekarang ini memberikan cukup banyak waktu untuk quality time bersama keluarga inti di rumah. Selain menyiapkan menu buka puasa, sahur maupun kue lebaran, kamu juga bisa memanfaatkan momen quality time bersama keluarga inti untuk menghias rumah menyambut hari raya idul fitri. Mulai dari membersihkan rumah sampai mengecat ulang untuk mempercantik tampilan rumah bisa kamu lakukan. Pastinya tidak hanya akan membuat rumah terlihat lebih bersih, nyaman dan indah saat momen lebaran tiba, tetapi juga bikin hubungan antar keluarga inti lebih dekat satu dengan yang lainnya.

4. Menggunakan Outfit yang Sama Saat Momen Lebaran

Outfit yang Sama Saat Momen Lebaran

Outfit yang Sama Saat Momen Lebaran via http://pinterest.com

Tidak hanya membuat kue lebaran seperti kastengel, putri salju dan nastar bersama secara virtual. Untuk membuat momen lebih terasa seperti kumpul keluarga di rumah, kamu juga perlu menyiapkan outfit dengan warna yang senada agar suasana momen lebaran tetap terasa seperti halnya saat kumpul keluarga. Gunakan sosial media untuk bersilaturahmi secara online saat hari lebaran tiba. Jangan lupa siapkan kamera dan berfoto bersama keluarga secara virtual.

5. Bagi-Bagi Angpao dan Donasi

Bagi-Bagi Angpao Lebaran

Bagi-Bagi Angpao Lebaran via http://google.com

Jika biasanya kamu bisa berbagi angpao lebaran secara langsung kepada saudara di rumah, maka di tengah situasi seperti sekarang, kamu bisa memanfaatkan uang digital sebagai cara untuk berbagai berkah saat momen idul fitri. Kamu bisa memberikan dalam bentuk isi pulsa, isi saldo rekening, maupun uang digital lainnya. Pastinya rasa rindu akan sedikit tersampaikan lewat senyuman kebahagiaan yang terlihat saat kamu bersilaturahmi secara virtual melalui sosial media.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE