Bagi kamu yang mengaku suka menjelajah ke tempat dan destinasi wisata baru, United Kingdom adalah salah satu tempat wisata pilihan yang tepat bagi kamu untuk melakukan eksplorasi dan petualangan yang seru lho. Mengapa? Banyak sekali tempat yang luar biasa dan bisa jadi memorable bagi kamu yang suka petualangan, gemar membaca, dan yang mengaku pecinta film!

Bangunan-bangunan dengan nuansa artistik yang hebat, pemandangan alam yang menakjubkan, akan sepenuhnya kamu dapatkan di UK. Ayo siap-siap menabung untuk travelling ke salah satu destinasi wisata terhebat di dunia, United Kingdom. Sebelumnya, yuk kita baca terlebih dahulu fakta-fakta mengenai United Kingdom yang siap membuat kamu tercengang dan pengen ke sana. Hehe.

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

1. Negara Kerajaan yang Ada Hingga Kini

Di zaman millenial seperti ini, sungguh unik sekali ada negara yang masih memiliki hierarki kerajaan. Buat kamu yang suka eksplor tempat yang banyak nilai sejarahnya, UK merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi kamu untuk berkunjung.

Bukan hanya destinasi wisatanya, hal-hal seperti sistem pemerintahan, penduduknya, juga istana kerajaan pun dapat kamu eksplorasi saat berada di UK. Dari pada hanya mengkhayal di dalam mimpi atau hanya berandai-andai, raja dan ratu itu seperti apa, lebih baik langsung datang sendiri ke salah satu negara yang masih memiliki hierarki kerajaan ini.

Advertisement

Dijamin akan menambah salah satu cerita pengalaman seru kamu saat berada di UK. Cool! Serunya lagi kalau pengalaman seru tersebut juga dapat kamu bagikan langsung ke orang-orang terdekatmu melalui cerita atau vlog, keren kan?

2. Lokasi Syuting Beberapa Film Ternama

Siapa di antara kamu yang mengaku pecinta film?

Berarti film-film ini, seperti Fast & Furious, Night At the Museum, Fantastic Four, The Edge Of Tomorrow, Harry Potter sama sekali tidak asing di telinga kamu kan? Film-film tersebut seperti yang kita tahu sukses menembus penonton milyaran di dunia!

Advertisement

UK adalah lokasi syuting dari beberapa film ternama tersebut. Seperti contohnya film Harry Potter yang sukses tembus hingga 7 serial tersebut, memakai Kastil Alnwick yang telah berusia sekitar tiga ratus tahun, sebagai sekolah sihir di Hogwarts. Kastil Alnwick sendiri adalah salah satu tempat wisata terkenal di UK.

Juga film Fast and Furious 6 yang syuting di menara legendaris Inggris Big Ben, film Night at The Museum 3 di Museum British, Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer di London Eye yang memiliki wahana tertinggi di dunia, The Edge of Tomorrow yang mengambil lokasi di Trafalgar Square Westminster, dan banyak lagi.

Siap untuk datang ke berbagai tempat seru di UK?

3. Negara Penerbit Buku Terbesar di Dunia

Setelah kita mendengar kelebihan UK sebagai salah satu tempat wisata terbaik yang wajib untuk dikunjungi dari segi hierarki dan tempat wisata, poin ketiga kali ini akan membahasnya dari segi sastra.

Bagi kamu yang mengaku suka membaca atau sebagai kutu buku, UK terkenal sebagai negara penerbit buku terbesar di dunia. Kalau predikat ini sudah negara ini dapatkan, pasti kalian bisa bayangin kan negara ini asik banget buat kalian yang mau mencari buku-buku legendaris yang pernah diterbitkan di UK. Kalian bisa belajar gaya penulisannya, buku-buku langka nan eksotik yang kalian cari, dan mungkin kalian bisa berkunjung ke perpustakaan-perpustakaan di sana.

Duh, dengarnya aja udah merinding ya! Untuk kalian yang merasa kurang suka baca buku, UK tetap bisa menjadi salah satu tujuan destinasi negara yang akan kalian kunjungi, kalian bisa melihat lingkungan dan pemandangannya yang juga luar biasa. Siapa tahu bisa menumbuhkan minat baca kalian juga nih! Hehe.

4. Negara Terbaik Untuk Mempelajari Bahasa Inggris

Bagi kalian yang mau memperbaiki grammar atau conversation dalam Bahasa Inggris kalian, atau memperlancar dan memperdalam penggunaan Bahasa Inggris, UK merupakan tempat yang sangat tepat bagi kalian.

Bagaimana tidak? Selain bahasa utamanya yang pasti menggunakan Bahasa Inggris secara mutlak, kalian bisa mempelajari aksen dan bahasa yang mereka gunakan. Kalian juga bisa observasi banyak hal selama kalian liburan di UK! Bukan hanya travelling saja, waktu yang dipakai tidak terbuang sia-sia begitu saja, ada ilmu baru yang bisa kita dapatkan juga, bahkan bisa kita terapkan dalam juga dalam keperluan sehari-hari.

Welcome the master of english speaking! Wow..

5. Budaya Kesetaraan Gender

Seperti yang kita tahu, negara Inggris memiliki budaya kesetaraan gender, di mana perempuan memiliki hak yang sama seperti laki-laki. Selama ini kan kita cuma dengar dari internet dan kata orang aja nih, dengan liburan ke sana kita bisa lihat dan membuktikkan dengan mata dan kepala sendiri, kira-kira benar nggak sih budaya kesetaraan gender tersebut?

Bayangannya mungkin pria di sana akan sopan sekali dan hormat kepada wanita. Tapi dari pada berandai-andai, mendingan kita kumpulin uang dan rencanakan liburan ke UK, yang pastinya akan seru banget! Siap untuk membuktikkan ucapan ini?

6. Budaya Gurning yang Unik (Seni Melipat Wajah)

Selain melihat berbagai destinasi tempat wisata di UK yang super keren dan luar biasa, ada baiknya juga kan kalau kita melihat dan mempelajari kebudayaan yang ada di sana. Pasti seru banget!

Tradisi gurning alias “menyengir” ini merupakan salah satu kontes teraneh dan paling unik di Inggris. Hal ini banyak dilakukan di pinggiran Inggris dengan para pesertanya yang menampilkan ekspresi wajah konyol plus buruk rupa. Konon, tradisi ini sudah berlangsung sejak tahun 1267. Kontes gurning ini sendiri sangat ditunggu-tunggu serta mengundang banyak perhatian warga lokal.

Gurning mewajibkan para pesertanya untuk melipat wajahnya. Selain lucu dan juga sangat menyenangkan, dibutuhkan kepercayaan diri yang tinggi dan banyaknya gigi yang harus tanggal terlebih dahulu untuk melakukannya. Mungkin itulah sebabnya para peserta kontes gurning ini lebih banyak diikuti oleh lansia saja.

Selain gurning, ada juga kebudayaan UK yang unik lainnya, seperti worm charming (memancing cacing), pearly kings and queen, straw bear (hari beruang jerami), tea time, morris dancing, dan banyak kebudayaan lucu lainnya.

Ayo spending time and money to UK!

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya