1. Amati nilai kadar PH

Ph skincare yang mengandung vitamin C

Ph skincare yang mengandung vitamin C via http://rifara.com

Produk kecantikan yang mengandung vitamin C tidak bisa sembarang saja digunakan. Salah satunya Ph menjadi perhatiannya supaya bisa terserap ke kulit dan memberi manfaat pada kulit itu sendiri. Ph yang distandarkan untuk produk kecantikan adalah di bawah 3,5.

2. Perhatikan komposisi

Komposisi vitamin C pada produk skincare

Komposisi vitamin C pada produk skincare via http://atinaa.com

Vitamin C bisa bekerja secara efektif pada setiap orang dengan kondisi yang berbeda-beda. Orang dengan kulit yang lebih gelap tentu membutuhkan lebih banyak vitamin C dibandingkan dengan orang dengan kulit yang lebih putih. Secara umum kadar terbaik vitamin C adalah 15-20%.

3. Tambahan zink dan tirosinone

Keberadaan zink serta tirosinose dapat membantu Vitamin C 20 kali lebih baik dalam proses penyerapanannya oleh kulit. Oleh karenanya, sebaiknya perhatikan kandungan kedua senyawa zink serta tirosinose ini dalam lotion vitamin C.

4. Lihat warna lotion

Aneka warna lotion

Aneka warna lotion via http://rifara.com

Vitamin C mempunyai kelemahan pada ketidakstabilannya. Senyawa ini cenderung mudah teroksidasi serta mudah dalam mengalami perubahan sifat kimiawinya karena paparan panas dan cahaya. Untuk mengenali kondisi teroksidasiny produk vitamin C, anda cukup dengan melihat warna bahan. Biasanya vitamin C yang sudah teroksidasi akan cenderung terlihat keruh atau kekuningan. Oleh karenany, akan lebih baik jika Anda memilih perawatan dalam warna putih atau cerah untuk memudahkan Anda mengenali kondisi bahan.

5. Perhatikan masalah penyimpanan

penyimpanan skincare

penyimpanan skincare via http://www.faroka.com

Karena cairan serta senyawa asma askorbat ini dengan mudah teroksidasi, maka pastikan penyimpan ini di dalam wadah yang aman dari suhu tinggi, paparan udara bebas, dan cahaya. Gunakan botol yang gelap dan usahakan simpan pada lemari pendingin untuk mempertahankan kondisinya. Selain itu, pastikan Anda menutup rapat wadah dan jangan di buka terlalu lama. 

6. Cara pemakaian

cara pemakaian skincare

cara pemakaian skincare via http://www.faroka.com

Gunakan dengan mengoles secara tipis-tipis pada wajah anda yang sudah dibersihkan dan dikeringkan. Karena Vitamin C mudah sekali larut dalam air jadi pastikan anda tidak membilasnya lagi dengan air, atau memberikan cairan apapun diatasnya sebelum perawatan cukup meresap pada kulit. Tetap gunakan sunscreen untuk membantu melindungi diri terhadap paparan UV. Kini Anda sudah lebih tahu bagaimana cara memutihkan kulit dengan produk perawatan khusus yang mengandung vitamin C. walaupun khasiatnya sangat manjur tetapi perlu mendapatkan perhatian khusus dalam penggunaannya

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya