Bagi umat Muslim, berjilbab memang sudah menjadi kewajiban bagi setiap wanita. Namun, tidak jarang artis menggunakan hal tersebut hanya untuk mengikuti trend berhijab atau pencitraan. Lalu dengan mudahnya melepasnya ketika beranggapan hal tersebut mengurangi eksistensinya dalam dunia entertain.

Sehingga banyak orang yang menganggap ketika seorang artis memutuskan berjilbab merupakan suatu bentuk pencitraan semata. 5 Artis cantik yang dulunya terkenal seksi dan tampil memukau ini memutuskan berjilbab. Akankah hal tersebut hanya untuk pencitraan saja atau memang niat dari hati?

1. Awkarin Cuma Jualan Jilbab Apa Beneran Niat Berhijab Ya?

Karin Novilda / Awkarin

Karin Novilda / Awkarin via https://www.instagram.com

Bukan Awkarin namannya kalau tidak membuat kontroversi. Selebgram yang dulunya berjilbab ini mulai hitz di Instagram saat memutuskan membuka jilbabnya dan bernampilan sangat seksi di setiap fotonya.

Dengan gayanya yang seksi dan cara bicaranya yang blak-blak-an juga sempat menjadi kontroversi karena dianggap menjadi pengaruh buruk terhadap anak-anak muda. Namun, ia tidak pernah memperdulikan hal tersebut dan tetap menjadi dirinya sendiri.

Advertisement

Baru-baru ini Awkarin kembali menjadi pusat pembicaraan karena tampil anggun dengan jilbabnya. Tapi banyak yang mengatakan kalau hal tersebut cuma pencitraan saja, karena sebentar lagi Ramadhan. Ada juga yang mengatakan, ia berjilbab cuma buat jadi model dari jilbab yang sedang jual saja.

Yah, tidak ada yang tahu alasan sebenarnya Awkarin berjilbab. Akankah hanya jualan, pencitraan, atau memang tulus ingin berjilbab? Who knows?

2. Risky Tagor Nggak Tanggung-Tanggung, Dari yang Seksi Langsung Jadi Alim Banget

Bisa dibilang keputusannya berjilbab ini menuai banyak kontroversi. Hal tersebut dikarenakan bersamaan dengan kasus perceraiannya dengan Rifky Balweel. Risty menggugat cerai suaminya dengan alasan sudah tidak ada kecocokan lagi.

Advertisement

Daripada sering berantem lebih baik pisah sekalian. Tak lama bercerai dengan Rifky, Risty memutuskan untuk mengenakan jilbab. Tidak tanggung-tanggung, jilbab yang ia pakai sangat syar’i.

Tidak berselang lama, ia kemudian memutuskan untuk menikah lagi dengan pria lain, Stuart Collin. Namun, hanya dalam waktu 3 bulan, Risty kembali menggugat cerai suaminya karena merasa ada perbedaan sifat dari Stuart.

Hal inilah yang kemudian menjadi kontroversi, karena ia selalu mengambil keputusan secara tergesa-gesa. Akankah keputusan nya untuk berjilbab ini bersifat sesaat juga?

3. Berawal dari Memerankan Karakter Solehah Laudya Cynthia Bella Mantapkan Niat untuk Berjilbab

Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella via https://www.posbunda.com

Sebelum berjilbab, Bella sudah pernah memerankan karakter solehah dalam film berjudul Assalamualaikum Beijing. Namun waktu itu ia hanya memakai jilbab saat syuting saja. Lambat laun Bella pun merasa tergugah untuk terus mengenakan hijabnya.

Banyak yang beropini, hal tersebut hanya pencitraan saja karena saat itu trend berjilbab lagi naik daun. Bella pun pernah mengatakan sempat khawatir apakah keputusannya berjillbab akan berdampak pada karirnya juga?

Yah, semoga keputusan Bella memakai jilbab bukan karena pencitraan semata.

4. Cinta Penelope yang Dulunya Tattoan Kini Jilbab-an

Cinta Penelope

Cinta Penelope via https://www.instagram.com

Penyanyi Keong Racun ini mengalami perubahan yang sangat drastis. Cinta Penelope yang dulunya seksi dan terkenal dengan goyangan aduhai-nya, kini tampil anggun dan syar’i. Penelope mengatakan, keputusannya untuk berjilbab karena sering mendengarkan ceramah dari Ustaz Abdul Somad.

Selain memutuskan untuk menutup auratnya, CInta Penelope juga menjaga setiap tutur dan perilakunya.

Namun banyak yang mengatakan, meskipun berjilbab Cinta Penelope kerap bergaya yang agak sedikit menunjukkan lekuk tubuhnya.

Niat atau tidaknya Cinta dalam berhijab, yah siapa yang tahu?

5. Dewi Sandra yang Dulu Seksi, Kini Syar'i

Dewi Sandra

Dewi Sandra via https://www.posbunda.com

Siapa sih yang nggak kenal artis cantik yang satu ini. Kehidupan pemilik nama lengkap Dewi Sandra ini memang penuh cobaan. Mulai dari meninggalnya kedua orang tuannya, hingga kegagalan dalam berumah tangganya untuk yang kedua kalinya,

Hal tersebutlah yang membuatnya memutuskan untuk memakai jilbab dan fokus untuk menekuni ilmu agama. Dewi Sandra pun sebelumnya tidak beragama islam, namun memustukan mualaf dan tak selang lama ia memustukan berhijab.

Banyak yang mengira keputusannya mengenakan jilbab itu tidak akan berlangsung lama karena Sandra selalu tampil seksi di setiap penampilannya. Ada juga yang berpendapat bahwa hal tersebut terjadi hanya untuk mengikuti trend saja.

Sandra sendiri mengakui bahwa keputusannya untuk berjilbab semata untuk menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim. Ia mengatakan dengan berjilbab hatinya menjadi lebih damai.

Sampai sekarang pun Sandra Dewi masih berjilbab, akankah jilbab ini melekat di hati Dewi Sandra untuk selamanya atau sementara? Who Knows?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya