9 Konten Seventeen yang Wajib Kamu Kepoin!

SEVENTEEN, Boygroup yang Selalu Membanjiri Penggemar Dengan Konten Seru nan Unik yang Tiada Habisnya!

SEVENTEEN merupakan boy group yang memiliki julukan self-producing idol dari Korea Selatan, yang berada dibawah naungan agensi bernama Pledis. SEVENTEEN mendapatkan julukan self-producing/ self-produced idol, karena mereka memproduksi segalanya sendiri. Dimulai dari produksi lagu, lirik, dan bahkan tarian untuk setiap lagu mereka. SEVENTEEN, yang terdiri dari 13 pria tampan ini, debut pada tanggal 26 Mei 2015. Semenjak itu, popularitas mereka meroket dan terus bersinar hingga saat ini menjadi grup papan atas. SEVENTEEN baru-baru ini comeback dengan albumnya yang berjudul Semicolon dan telah melampaui 1 juta penjualan pre-order. Ini menjadi kali kedua SEVENTEEN mencetak Million seller sehingga mereka mendapatkan gelar “double million seller” karena telah menjual satu juta unit untuk dua album dalam kurun waktu setahun. Selain itu, SEVENTEEN juga terkenal sebagai idol yang sangat memanjakan penggemarnya yaitu Carats, dengan konten yang tiada habisnya! Berikut adalah konten-konten SEVENTEEN yang seru nan unik yang wajib kamu tonton, terutama konten nomor 9!

Advertisement

1. SEVENTEEN TV

from Pinterest

from Pinterest via https://images.app.goo.gl

Jika kamu penasaran dan ingin melihat bagaimana perjuangan serta perjalanan SEVENTEEN sebelum debut, konten SEVENTEEN TV ini sangat tepat untuk kamu! Dalam SEVENTEEN TV, mereka menyuguhkan rekaman jaman pre-debut ketika mereka masih menjadi trainee. Serta kilas balik para member pada saat berlatih, menampilkan kerja keras mereka yang mengandung perasaan sentimental, yang akan membawa kamu ke masa lalu dan bernostalgia bersama.

2. SEVENTEEN PROJECT: DEBUT BIG PLAN

Selain SEVENTEEN TV, perjalanan debut SEVENTEEN juga dapat ditonton di konten mereka yang bertajuk SEVENTEEN Project: Debut Big Plan. Pledis membuat projek reality show ini dengan konsep survival. Kehidupan mereka sebagai trainee lagi-lagi diperlihatkan di projek ini. Kamu dapat melihat kehidupan mereka dibalik layar, seperti pada saat mereka latihan, pentas, canda-tawa, dan bahkan sedih menangis. Projek ini pertamakali tayang pada tanggal 2 Mei 2015 dan ditutup dengan pendebutan SEVENTEEN pada tanggal 26 Mei 2015.

Advertisement

3. SEVENTEEN’S ONE FINE DAY

from Carat Fandom

from Carat Fandom via http://carat.fandom.com

Setelah satu tahun debut, mereka kemudian mengeluarkan reality show yang berjudul “SEVENTEEN’S One Fine Day”. Terdapat dua season One Fine Day (OFD). Season pertama merupakan SEVENTEEN’S One Fine Day: 13 Castaway Boys yang pertamakali ditayangkan pada tanggal 15 Februari hingga 11 April 2016. Dilaksanakan di pulau Yeoseodo, season ini memiliki 9 episode yang menayangkan keasyikan dan serunya para member yang diberitahukan bahwa mereka akan pergi liburan mewah. Akan tetapi, ternyata ada banyak plot twistnya loh! Penasaran banget kan akan seperti apa plot twistnya? Cus langsung tonton!

Selanjutnya, season kedua OFD ini melakukan shooting di Jepang pada saat musim dingin dengan 8 episode. Mulai ditayangkan pada tanggal 31 Maret hingga 19 Mei 2019, SEVENTEEN dapat merasakan, belajar, dan menikmati budaya Jepang. Eittss.. jangan tenang dulu karena lagi-lagi, terdapat twist dalam episode ini yang akan membuat konten menjadi semakin seru! Pada OFD kali ini, SEVENTEEN memiliki konsep dimana mereka sedang berada dalam video game yang mengharuskan mereka menggunakan skill yang dipunyai untuk memperoleh liburan yang seru, nyaman, dan sempurna!

4. SVT CLUB

from Dreamers.id

from Dreamers.id via https://images.app.goo.gl

Balik lagi ke reality show, SEVENTEEN pernah mengeluarkan “SVT CLUB” yaitu kombinasi antara reality program dan talk show dimana mereka berbagi pikiran dan pendapat mereka masing-masing. Setiap episode di SVT CLUB membahas topik yang berbeda-beda. Salah satu contoh topiknya adalah tentang keywords yang berhubungan dengan kehidupan sekarang sehingga penonton dapat dengan mudah relate dengan topiknya.

Advertisement

5. 1MIN7SEC CHALLENGE

from Carat Fandom

from Carat Fandom via https://carat.fandom.com

Beralih ke konten pada channel youtube, SEVENTEEN memiliki segmen challenge dimana masing-masing member menjalankan misi dan tantangan random. Akan tetapi, seperti pada judul segmen ini, tantangan tersebut harus diselesaikan dalam batasan waktu yaitu 1 menit 7 detik. Tantangan yang dijalankan setiap member berbeda-beda dan terkadang sangat absurd, bikin ngakak!

6. INSIDE SEVENTEEN

from Carat Fandom

from Carat Fandom via https://carat.fandom.com

Untuk kamu yang kepo dengan kegiatan SEVENTEEN di balik layar, wajib banget nonton Inside SEVENTEEN! Di sini kamu dapat melihat behind the scene dari berbagai macam kegiatan mereka! Mulai dari behind the scene konser, variety show, acara musik, dan bahkan keseharian mereka ketika tidak ada jadwal. Salah satu video Inside SEVENTEEN sempat viral dan menjadi trending topic terutama di Twitter dan kalangan Carats Indonesia karena memperlihatkan kegiatan mereka sehari setelah menggelar konser di Jakarta. Pada video tersebut, beberapa member SEVENTEEN yaitu Mingyu, Seungkwan, dan Vernon sedang jalan sore di Taman Menteng. Mereka jalan dengan santai dan terlihat seperti warga lokal terutama Mingyu dengan baju santainya, sambil membawa kamera sesekali memotret dan merekam. Seungkwan, yang terkenal mudah bergaul ini, juga santai bermain voli dengan sekumpulan warga lokal yang sedang berada di sana, layaknya bagian dari mereka. Sontak Carats menjadi sangat heboh sepanjang menonton episode ini.

7. HIT THE ROAD

from Carat Fandom

from Carat Fandom via https://carat.fandom.com

Konten yang satu ini bisa dibilang lumayan berbeda dari yang lain dan sangat berharga bagi Carats. Diunggah sebelum comeback era “Heng:garae” yaitu mini album ketujuh mereka, Hit The Road memiliki 15 episode yang terdiri dari prolog, epilog, dan 13 episode masing-masing member. Hit The Road sendiri, merupakan video dokumenter pertama yang menunjukkan sisi lain para member, kegiatan mereka dibalik layar, serta apa yang mereka telah lalui pada saat konser dunia mereka , ‘ODE TO YOU’. Hit The Road berhasil membuat penggemar campur aduk, membanggakan, mengharukan, bahagia, dan menangis dalam waktu yang bersamaan. Tidak berhenti sampai 15 episode saja, Hit The Road ditutup dengan persembahan lagu “Us, Again” dari SEVENTEEN untuk Carats. Sangat mengharukan!

8. IF

from Carat Fandom

from Carat Fandom via https://carat.fandom.com

Konten selanjutnya, IF, mirip dengan konten terakhir yang kita tunggu. Bisa dibilang seperti versi pendeknya konten yang dibawah ini. Kontennya cukup singkat namun tetap menghibur, cocok sekali buat kalian yang ingin refreshing sejenak! IF pertamakali ditayangkan pada tanggal 1 Februari 2020 dan mempunyai total 29 sub bagian dari setiap episodenya. Dalam IF, member SEVENTEEN ditantang untuk melakukan beberapa hal seperti kompetisi memasak burger dengan bahan daging yang berbeda-beda, bermain kuis, lomba olahraga dalam ruangan, tantangan bertahan dengan baterai hp yang hanya sisa 17%, dan lainnya!

9. GOING SEVENTEEN

from Carat Fandom

from Carat Fandom via https://carat.fandom.com

Nah, akhirnya yang sudah kita tunggu-tunggu! Apakah kamu benci hari Senin? Jika kamu benci hari Senin, konten ini akan menaikkan moodmu dan mengubahmu menjadi orang yang cinta Senin! Ini dia konten top SEVENTEEN yaitu GOING SEVENTEEN! GOING SEVENTEEN, atau yang biasa disingkat sebagai “Gose” tanyang setiap hari Senin pukul 8 malam dan sudah ada dari tahun 2017, hingga kini loh! Bayangkan berapa banyak video Gose yang telah dirilis oleh SEVENTEEN. Banjir konten deh, cihuy!

Gose terdiri dari banyak topik mulai dari vlog, kegiatan SEVENTEEN di balik layar, SEVENTEEN Got Talent, dan masih banyak lagi! Pastinya semua episode dari Gose kocak-kocak dan seru abis! Berikut adalah beberapa rekomendasi episode Gose buat kamu!

 

  1. DON’T LIE

Apakah kamu pernah mendengar permainan “Werewolf” atau “Mafia”? Pastinya kamu sudah tidak asing dong dengan permainan tersebut. Pada episode Gose “DON’T LIE” ini, SEVENTEEN bermain permainan tersebut dan pemenangnya akan mendapatkan hadiah berupa uang! Kamu wajib menonton episode ini karena terjadi banyak hal yang tidak disangka dan sangat chaotic! Penasaran siapa yang menang? Cus langsung tonton di youtube SEVENTEEN sekarang!

  1. THE TAG

Rekomendasi selanjutnya adalah untuk pecinta horor! Eits tunggu dulu, buat kamu yang bukan pecinta horor, jangan kecewa karena episode ini ternyata tidak semenyeramkan itu loh! Sebaliknya, bukannya menyeramkan malah sangat kocak dan seru! Di sini, kita bisa lihat perbedaan personality para member ketika mereka ketakutan, lucu banget deh.

  1. DEBATE NIGHT

Pecinta debat, harap merapat! Di episode Gose Debate Night ini, SEVENTEEN dibagi menjadi dua kelompok, dan satu member akan menjadi moderator. Dua kelompok tersebut akan mengambil salah satu kertas yang sudah disediakan, dan debat pun dimulai! Topik yang mereka angkat sangat unik dan absurd. Itulah yang membuat Debate Night menjadi lebih seru! Coba, pilihan mana yang akan kamu pilih? Hidup dengan tikus sebesar manusia, atau hidup sebagai tikus?

Selain ketiga episode Gose di atas, kamu juga harus intip episode berikut ini yang tidak kalah seru! Bad Clue, Christmas in August, dan Mousebusters. Sejauh ini, konten SEVENTEEN yang mana yang menjadi favoritmu? Yuk langsung binge watch konten-konten SEVENTEEN!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE