Jelajahi 8 Tempat Wisata di Bandung Ini. Cocok Buat Seru-Seruan Bareng Keluarga Saat Weekend

Kota Bandung menawarkan aneka ragam sajian wisata untuk dinikmati. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner yang memanjakan indra pengecap.

Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Bandung, berikut 8 tempat wisata yang paling bisa kamu nikmati bersama dengan keluarga. Apa saja? Yuk kita simak bersama-sama!

Advertisement

1. Trans Studio

Trans Studio

Trans Studio via https://www.youtube.com

Tempat yang berlokasi di kawasan Trans Studio Mall Bandung ini menyajikan Indoor Park terbesar di Indonesia. 

Terdapat banyak wahana yang bisa dinikmati seperti Trans Science Center yang berfungsi sebagai pusat edukatif mengenai science, Trans Broadcast Museum, Pulau Liliput yang cocok untuk anak kecil, dan si Bolang Adventure untuk wahana berkeliling nusantara. Wahana ini buka mulai pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB.

Advertisement

2. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland via https://www.google.com

Wahana permainan yang variatif di Kampung Gajah Wonderland membuat tempat ini ramai dikunjungi di akhir pekan. Beralamat di Jl. Sersan Bajuri Bandung, Kampung Gajah didesain sebagai sarana rekreasi keluarga.

Kamu dan keluarga bisa menikmati serunya berenang di kolam renang tematik, asyiknya bermain ombak di wave pool, atau menunggang kuda di area horse riding. Jika perut sudah minta diisi, tinggal kunjungi saja restoran tematik yang ada di sana. Ada restoran khas Sunda, Oriental, Jepang, dan menu western tersaji lengkap.

3. De Ranch

Advertisement

Ingin ajak keluargamu menikmati alam dan berkostum ala cowboy? Datang saja ke De Rach di Lembang. Dengan tiket masuk seharga Rp 5.000 tersaji pemandangan alam yang indah dan wahana permainan yang cukup lengkap. 

Keluargamu bisa diajak menunggang kuda bersama, bermain kuda ayun, bercocok tanam hingga keliling dengan menggunakan delman.

4. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung via https://www.goodnewsfromindonesia.id

Berwisata sambil melihat hewan yang ada di Indonesia. Datanglah ke Kebun Binatang Bandung. Dengan tiket masuk seharga Rp 25.000, tempat ini sangat ramai dikunjungi pada akhir pekan. 

Anak-anak tentu bisa senang sekali melihat burung merak mengepakkan sayapnya yang indah atau melihat kasuari yang merupakan binatang khas Indonesia Timur yang dilindungi.

5. Jendela Alam

Jendela Alam

Jendela Alam via http://iowajournalist.org

Wisata alam dan edukatif ini terletak di Jl. Sersan Bajuri. Jendela alam merupakan tempat belajar, bermain, dan berekreasi di tempat yang sejuk. Jendela alam menawarkan berbagai kegiatan outbond buat keluarga. Jendela alam buka dari pukul 09.00–16.00 WIB dengan tiket masuk seharga Rp 15.000 per orang.

Untuk kamu yang tertarik mengenai info lengkapnya, kamu juga bisa kunjungi di IowaJournalist.org.

6. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo via https://www.indozone.id

Salah satu tempat wisata yang tepat untuk keluarga adalah Saung Angklung Udjo. Ajaklah keluarga datang ke sana untuk mengetahui cara membuat angklung dan menikmati pertunjukkan angklung yang ada hampir setiap hari. 

Dengan harga tiket Rp. 10.000 per orang, tidak heran saung angklung yang sudah mendunia ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit para pelancong. Saung Angklung Udjo beralamat di Jl. Padasuka No. 118 Bandung.

7. Bandung Carnival Land

Bandung Carnival Land

Bandung Carnival Land via http://yogadibandung.wordpress.com

Objek wisata yang tergolong murah meriah di Kota Bandung ini beralamat di Jl. Sirna Galih. Buka dari pukul 11.00 hingga 20.00 WIB, Bandung Carnival Land menyajikan Dunia Fantasi mini di Kota Kembang. 

Berbagai wahana yang jadi fasilitas tempat ini yaitu sinema 4 dimensi, rumah hantu, bombom car, dragon swing, dan trampolin. Setiap pengunjung membayar tiket Rp. 40.000–Rp. 50.000 untuk menikmati segala permainan di tempat yang terkenal dengan nama BCL ini.

8. Natural Resto and Strawberry Land

Natural Resto and Strawberry Land

Natural Resto and Strawberry Land via https://www.google.com

Berlokasi di Lembang, Natural Resto and Strawberry Land menawarkan petik strawberry dari pohon sendiri. 

Kamu bisa memetik strawberry dari pohonnya langsung dan setelah itu ditimbang. Jika sebelum ditimbang, strawberry yang kita petik bebas untuk dimakan gratis. Sekilo strawberry segar harganya sekitar Rp. 50.000–Rp.60.000/kg. 

Nah tentu saja kegiatan positif ini memberikan hiburan dan sarana edukatif buat keluarga. Tempat ini beralamat di Jl. Tangkuban Perahu dan buka pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Jadi kamu tidak perlu khawatir membawa anak-anak ke kota Bandung. Dijamin mereka tidak akan bosan menikmati sajian wisata khas Bumi Pasundan. Ayo weekend ini kamu ajak keluargamu ke Bandung!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

sesuatu yang dilakukan dengan serius, tulus dan ikhlas pasti akan mendapatkan hasil yang luar biasa :)

CLOSE