Berbincang hangat seputar kampung coklat yang terletak di Jl.Banteng No.18 Desa Plosorejo Kademangan Blitar Jawa Timur. HTM 5K. Coklat menjadi salah satu menu favorit bagi banyak orang. Saya pribadi juga mencintai coklat. Yang menjadi salah satu menu andalan. Hayo siapa yang nggak suka kalau di kasih coklat hehe. Selain dari rasanya yang enzalato banget, manisnya itu lho bikin kita tidak mau berhenti saat dihadapkan dengan cemilan yang mantul banget itu sahabat.

Coklat juga mengandung manfaat yang dapat membuat fresh dan menenangkan lho sahabat. Nah jika kamu berkunjung ke Blitar. Jangan sampai tidak berkunjung ke kampung coklat yah. Di kampung coklat kita akan disuguhkan dengan berbagai jenis kuliner terutama tentang coklat pastinya.

Dan juga kita dapat beredukasi dan mengenal tentang budidaya dan sejarah coklat. Dari mulai pengolahan hingga tersaji menjadi menu lezat andalan keluarga tercinta. Tidak hanya dari wisatawan lokal saja, para wisatawan asing pun kerap berkunjung ketempat ini. Yuk kita mengulik lebih dalam lagi apa-apa saja sih yang terdapat di kampung coklat ini!

1. Seputar tentang kampung coklat

wisata kampung coklat

wisata kampung coklat via http://www.mfacebook.com

Kampung coklat sendiri adalah salah satu tempat wisata edukasi yang mengusung tentang coklat. Dari mulai pemanfaatan tentang coklat, bibit unggul dari tanaman kakao, bagaimana pengolahan biji kakao hingga menjadi coklat yang lezat.

Advertisement

Kampung coklat berdiri sejak tahun 2014. Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2014. Saat kita tiba di area kampung coklat kita sudah merasakan aroma coklat yang memikat. Serta kuliner disini. Disini kita akan disambut dengan sebuah lorong yang memajang berbagai keterangan tentang sejarah coklat.

Nah di tempat ini kita akan belajar dan mengetahui lebih banyak tentang budidaya coklat, sejarah singkat tentang coklat. Mulai dari penemuannya hingga sejarah masuknya coklat ke Nusantara.

2. Terdapat spot unik terfavorit

View Kampung Coklat Blitar Jawa Timur

View Kampung Coklat Blitar Jawa Timur via http://www.kampungcoklat.com

Saat melewati gerbang depan kita disuguhkan dengan view yang unik. Selain dari aroma coklat yang menggiurkan kita juga dapat menikmati beberapa spot foto menarik di sini. Salah satu incarannya yaitu yang familiar dan terdapat pepohonan coklat yang berjejer rindang nan teduh.

Advertisement

Di bawah pepohonan yang mana telah disediakan tempat untuk bersantai sejenak melepas lelah sambil dimanjakan dengan lantunan musik yang juga letaknya tidak jauh dari cafe mini coklat ditambah lagi dengan aroma coklat dan kuliner coklat yang memanjakan lidah kita. 

3. Kolam ikan kesehatan yang akan membuat rileks

Kolam terapi ikan

Kolam terapi ikan via http://www.google.com

Berbincang tentang terapi ikan rasanya sudah tidak asing lagi ya sahabat. Apalagi saat ini sudah banyak diberbagai tempat wisata pada umumnya yang menyediakan tempat berileksasi seperti ini.

Saya pun menjadi salah satu dari penggemarnya saat berkunjung ke tempat wisata yang mana terdapat area kolam terapi ikan, pastinya akan selalu nyemplung hehe, eits disini yang diterapi sekitaran sendi kaki kita sahabat. Sejenak memanjakan diri untuk mampir ke kolam ikan itu tidak boleh terlewatkan. Di kampung coklat juga menyediakan kolam ikan yang biasa untuk terapi. 

4. Wahana bermain keluarga

Wahana permainan anak di Kampung Coklat Blitar

Wahana permainan anak di Kampung Coklat Blitar via http://www.google.com

Di kampung coklat juga terdapat berbagai permainan anak. Di wahana bermain yang telah disediakan ini kita akan disuguhkan dengan perahu mini, trampoline, istana balon untuk anak, mobil mini dan area ikan hias.

5. Wisata kuliner, pusat oleh-oleh coklat di Galeri Coklat

Galeri Coklat Kampung Coklat Blitar Jawa Timur

Galeri Coklat Kampung Coklat Blitar Jawa Timur via http://www.google.com

Di dekat area pertunjukkan panggung hiburan musik terdapat wisata kuliner seputar cemilan dari yang ringan hingga menu makanan beratnya semua coklat. Apalagi minuman coklatnya yang segar.

Di sini menjual aneka mie goreng coklat, nasi goreng coklat spesial, pisang coklat dan aneka cemilan coklat. Pada pusat oleh-oleh yang khas tersedia di galeri coklat juga menjual aneka makanan coklat yang menarik banget kemasannya apalagi rasanya sudah tidak diragukan lagi karena memang terbuat dari kakao coklat murni.

Selain itu juga pada bagian dapur dari galeri coklat juga menawarkan jika kita ingin mengetahui tentang pengolahan coklat lebih mendalam, terdapat tempat khususnya juga lho sahabat.

Sambil kita beredukasi seputar coklat, kita membuat dan mengolahnya dengan praktik langsung, kita dapat menikmati dan tidak boleh ketinggalan belanja oleh-oleh untuk dibawa pulang. Wah… Seru banget kan sahabat.

Sekian artikel kami yang mengulik seputar kampung coklat dengan wisata edukasi keluarga yang menarik di kampung coklat. Jika sahabat ada referensi tambahan seputar kampung coklat dapat menambahkannya di kolom komentar. Terima kasih dan semoga bermanfaat ya .

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya