"Wingardium Leviosa"

Buat para penggemar serial Harry Potter, pasti mantra satu ini sudah nggak asing di telinga kalian kan. Masih ingat dengan Privet Drive no 4 tempat di mana Potter menghabiskan masa kecilnya, Stasiun King Cross Peron 9 3/4, dan Kemegahan Aula Hogwarts? Beberapa tempat yang jadi latar syuting serial Harry Potter ini nggak cuma bisa kamu nikmati di layar TV aja lho, tapi juga bisa kamu nikmati keindahannya dan sensasinya di dunia nyata.

Yupp, sebagian besar bisa kamu temui di wilayah UK yang tersebar di beberapa tempat. Nah sekali lagi, karena wisata ke UK itu nggak melulu ke London Bridge, tapi kamu juga bisa menikmati tur Harry Potter di UK. Lets Cek!!!

1. Jalan Menuju Diagon Alley & Leaky Couldron

Masih ingat dengan serial Harry Potter yang pertama di saat Harry ditemani Hagrid untuk berbelanja buku dan hewan peliharaan? Yupp, tempat yang mereka kunjungi adalah Diagon Alley. Eksterior Diagon Alley bisa kamu temui dalam kehidupan nyata yaitu di Leadenhall Market yang terletak di London.

Leadenhall Market merupakan pusat perbelanjaan paling indah di dunia yang langit-langitnya bernuansa Victorian. Di sini kamu akan dimanjakan dengan berbagai macam barang dan kebutuhan yang bisa kamu temui.

2. Diagon Alley

Advertisement

Charing Cross Road adalah jalan di pusat kota London yang setiap harinya ramai dipenuhi orang yang berjalan kaki. Di sekitar Charing Cross Road ini terdapat banyak toko, perkantoran, restoran dan tempat nongkrong yang asyik.

3. Aula Hogwarts

Aula megah Hogwarts yang dijadikan tempat berkumpul para siswa dari keempat asrama ini sebenarnya ada di Christ Church College, Oxford University. Gereja yang dibangun pada abad ke-16 ini juga merupakan tempat sekolah para pemimpin Inggris ternama serta sering dijadikan lokasi syuting untuk film-film laris lainnya.

4. Castle Hogwarts

Masih ingat adegan saat Harry Potter pertama kali belajar quidditch dengan Oliver Wood? Di halaman Hogwarts yang sebenarnya adalah Alnwick Castle, Northumberland, UK inilah lokasi tempat Harry belajar terbang. Alnwick Castle adalah sebuah kastil dan rumah megah di Alnwick di daerah Inggris Northumberland yang saat ini telah menjadi rumah keluarga untuk Duke dan Duchess ke-12 dan keempat anaknya.

5. Edinburgh Castle

Advertisement

Edinburg Castle yang menjadi lokasi tempat Castle Hogwarts berada sebenarnya adalah benteng bersejarah yang mendominasi langit kota Edinburgh, Skotlandia dan merupakan bagian dari Kota Tua dan Kota Baru di Situs Warisan Dunia Edinburgh. Ada yang berminat untuk berkunjung kesana? Kenapa tidak.

Karena kota Edinburg ini merupakan ibu kota dari Skotlandia dan dikenal sebagai kota yang memiliki atmosfir kota yang unik, karena menawarkan perpaduan antara arsitektur bergaya Medieval di area Old Town dan arsitektur bergaya Georgian di area New Town.


Nah wisata ke United Kingdom nggak melulu cuma ke London Bridge kan. Masih banyak destinasi wisata yang lebih epic yang bisa kamu kunjungi di United Kingdom tentunya..


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya