#Wisata Filipina-Pulau Coron yang Sudah Menjadi Primadona di Bumi Filipina

Surga Pulau Coron Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Mendengar kata “Filipina” kira-kira apa sih yang kamu bayangkan?
Film-filmnya yang keren? Atau bahasa tagalognya?

Kalau aku pastinya, ingin sekali menimati keindahan alamnya. Negara asal Catriona Gray, Miss Universe 2018 ini terkenal akan keindahan dan kecantikan pesona alamnya. Jadi, tidak hanya penduduknya yang cantik, namun wisata-wisata alamnya juga banyak yang cantik dan menarik. Tentunya ini menjadi magnet yang kuat untuk menarik wisatawan dunia berlibur ke Filipina.

Advertisement

1. The Beauty Of Coron Island

Photo by Samaria on Unsplash

Photo by Samaria on Unsplash via https://unsplash.com

Mengingat Filipina merupakan negara kepulauan, tak heran Filipina memiliki keindahan laut dan pantai yang sangat memukau. Beberapa di antaranya bahkan sudah diresmikan menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO. Salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan selama liburan di sana salah satunya adalah Pulau Coron.

Pulau yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan manca dunia ini patut untuk kamu kunjungi. Selain keindahan pulaunya, keindahan alam bawah laut Pulau Coron juga sangat mempesona. Terlebih dengan adanya bangkai kapal Jepang peninggalan perang dunia ke-2 yang  menjadi spot foto favorit di pulau ini.

Advertisement

Untuk dapat mencapai pulau ini, kamu bisa menempuh perjalanan selama satu jam menggunakan pesawat dari Manila. Dilanjutkan dengan perjalanan dari bandara kecil di Pulau Coron untuk menuju jantung pulau tersebut yang hanya memakan waktu beberapa menit saja ditempuh dengan jalan yang sudah beraspal dan  selama perjalanan, kita disuguhkan dengan pemandangan hamparan bukit hijau yang indah.

Beberapa spot menarik yang tersedia di pulau ini diantaranya :

2. Twin Lagoon

Photo by Karl Paul Baldacchino on Unsplash

Photo by Karl Paul Baldacchino on Unsplash via https://unsplash.com

Salah satu objek di Pulau Coron yang “eye catching” ini menyajikan pemandangan dua laguna yang terpisahkan oleh tebing karst. Satu sisi laguna dijadikan tempat bersandarnya kapal-kapal yang membawa pengunjung, sedangkan sisi laguna lainnya tersembunyi di balik bukit karst yang hanya bisa diakses melalui celah di bawah jajaran batu jika air sedang surut. Di sini pengunjung dapat melakukan aktivitas berenang atau snorkeling

Advertisement

3. Kayangan Lake

Photo by Giuliano Gabella on Unsplash

Photo by Giuliano Gabella on Unsplash via https://unsplash.com

Salah satu dari 13 danau yang terdapat di Pulau Coron ini terletak berseberangan dengan Pulau Busuanga. Tempat foto yang hits ini menyajikan pemandangan barisan bukit-bukit karst dan perairan berwarna hijau turkuois dengan jajaran perahu tradisonal di dermaga kayu. Bagi wisatawan yang suka hunting foto, tempat ini wajib untuk dikunjungi.

Di sekeliling danau ini terdapat boardwalk. Kayu-kayu yang membentuk seperti jembatan ini bisa digunakan pengunjung untuk duduk-duduk sambil menikmati pemandangan batu karst yang mengelilingi danau atau melihat dasar air jernih di bawahnya. Namun perlu hati-hati jika sedang berada di pinggir boardwalk ini, karena danau jernih ini memiliki kedalaman sekitar empat puluh meter. Bagi wisatawan yang berenang juga diwajibkan untuk memakai pelampung jika ingin berenang di sini.

4. Banana Island

Photo by lrap1973 on  flickr

Photo by lrap1973 on flickr via https://pin.it

Penduduk lokal lebih mengenalnya sebagai Pulau Dicalabuan. Pulau ini terletak di selatan Coron Town dan menjadi tujuan utama Island Hoppin. Di pulau ini kita disuguhkan pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih  yang luas. Seru sekali rasanya jika kita bisa menikmati keindahan pulau ini dengan mengisi kegiatan seperti snorkeling, bermain voli pantai, berfoto-foto, atau hanya sekedar berleha-leha di atas hammock.
 

5. Malcapuya Island

Photo by Samaria on Unsplash

Photo by Samaria on Unsplash via https://unsplash.com

Terletak di selatan Coron Island. Pantai yang memanjang di salah satu sisi dengan butiran pasir yang halus nan berkilau serta disediakan pondokan-pondokan yang dekat dengan bibir pantai ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan pantai ini dengan berleha-leha, Serta perairan Pulau Malcapuya  yang tenang dan tidak terlalu dalam cocok untuk kamu yang ingin berenang atau sekedar bermain air. Waahh, pasti seru ya kalau bisa mengajak keluarga wisata ke pulau ini.

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada disini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Jika kamu tertarik dengan wisata di Filipina, kamu juga bisa mengunjungi laman instagram pdot_indonesia. Disana tersedia lengkap info-info mengenai liburan ke Filipina.

Aku tunggu kamu di Filipina ya, see youu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE