#WisataFilipina-5 Hal Ini Wajib Masuk Bucket List Saat Berkunjung Ke Filipina!

Filipina memang terkenal dengan paras wanitanya yang rupawan, sebenarnya bukan hanya wanitanya saja yang rupawan tetapi budaya dan alamnya juga memesona. Nggak heran jika Filipina memiliki tagar it`s more fun in the Philippines. Sesuai tagar yang digaungkan, nyatanya memang ada banyak hal menarik dan akan memperkaya pengalaman traveling kita saat mengunjungi Filipina.

Berikut 5 hal anti mainstream yang bikin liburan seru dan anti mainstream yang bisa kita lakukan bersama pasangan atau pun saat traveling sendirian.

Advertisement

1. Berkeliling Kota Tua yang Masuk Daftar UNESCO

Filipina ini bisa dibilang Spanyolnya Asia, karena memang bekas negara jajahan Spanyol dan banyak bangunan tua cantik dengan gaya arsitektur khas Spanyol. Nggak cuma itu, ada banyak bangunan tua yang masuk daftar UNESCO seperti Gereja Paoay di Ilocos Norte, Gereja Santa Maria di Iloco Sur, atau Gereja San Agustin di Manila. Tidak hanya memanjakan mata dengan bangunan yang elok, tetapi kita juga bisa belajar sejarah dan budayanya.

2. Cicipi Makanan Khas Filipina

gambar dua

gambar dua via https://sarungan.net

Kita pastih sudah nggak asing kalau Balut merupakan kuliner unik yang berasal dari Filipina. Balut terbuat dari telur bebek dan terdapat embrio yang sedang tumbuh. Memang nggak semua orang dapat mengkonsumsi balut. Tenang saja, nyatanya ada banyak sekali kuliner Filipina yang belum terekpos seperti Bicol Express yang terbuat dari daging babi dan disajikan hangat. Atau Chicken Adobo bakalan pas buat penggemar ayam.

Advertisement

Selain itu ada juga Lechon Babi yang biasanya disajikan pada acara perayaan seperti pesta pernikahan atau Natal. Jangan lewatkan untuk menikmati Kinilaw, terbuat dari ikan tuna mentah dan dicampur dengan cuka dan jeruk, tidak ketinggalan cabe. Duh enak-enak ternyata makanan Filipina.

3. Serunya Belajar Bahasa Inggris di Cebu

Jika selama ini kita mengenal Cebu sebagai pulau yang indah, well itu memang fakta. Berenang dengan ikan paus di Oslob, atau menimati cantiknya Osmeña Peak atau bersantai di kawasan Falls memang menarik.

Advertisement

Ternyata selain untuk liburan, kita juga bisa belajar Bahasa Inggris di Filipina, salah satunya di Cebu. Filipina sebagai ESL atau English as Second Language ternyata memiliki banyak tempat kursus yang menawarkan program Bahasa Inggris dari kelas General English sampai IELTS dengan fasilitas dan tutor terbaik.

Untuk kelas kita bisa memilih dari program satu minggu hingga program 3 bulan. Pastinya belajar Bahasa Inggris di kota cantik ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Selain ilmu, tempat yang indah, pastinya kita memiliki teman-teman internasional. Gimana, tertarik mencoba?

4. Yuk Cobain Naik Angkot Keren, Jeepney

Saat mendengar kata Jeepney, apa kira-kira yang terlintas dibenak kita? Pasti kita teringat mobil Jeep yang sering wara-wiri di jalanan Indonesia. Jeepney merupakan angkot khas Filipina.

Bentuknya seperti bus tetapi terbuka jadi penumpang akan saling duduk berhadapan. Dan untuk naik Jeepney kita cukup mengeluarkan 7 Peso atau sekitar 2 ribu rupiah. Untuk pengalaman tak terlupakan, 2 rupiah pastinya sangat affordable.

5. Jangan Lewatkan Festival dan Juga Perayaan di Filipina

Filipina memiliki keragaman budaya yang unik, itu sebabnya ada banyak perayaan yang tidak boleh dilewatkan. Salah satunya Perayaan Santo Nino de Cebu, perayaan terbesar di Filipina. Digelar didepan gereja tua yang terkenal di Cebu yaitu Basilica Minore del Santo Niño pada minggu ketiga di bulan Januari setiap tahunnya.

Tidak hanya festival budaya, jika berkunjung di bulan februari pastikan menikmati perayaan Valentine di Filipina. Perayaan Valentine di Filipina sangat meriah, setiap wanita yang memiliki kekasih akan membawa buket bunga dan coklat. Jadi akan sangat mudah mengenali siapa yang jomblo, karena tidak akan membawa coklat atau pun buket bunga. Menarik sekali ya!

Sebelum berkunjung pastikan mencari informasi sebanyak mungkin dan informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Live a life, no drama

CLOSE