#WisataFilipina – 5 Tempat Wisata Romantis di Manila, Membuatmu Mengukir Kenangan Manis Bersama si Dia

Liburan yang Seru dan Romantis di Manila Bareng Pasangan

Pandemi menghambat setiap orang yang ingin berliburan ke luar negeri. Tak liburan ke luar negeri di saat pandemi adalah pilihan yang tepat. Bukan saja karena alasan kesehatan, waktu dan biaya yang dikeluarkan juga lebih besar. Sembari menunggu proses vaksinasi dan pandemi usai, tak ada salahnya mulai melihat-lihat tempat liburan mana yang ingin dikunjungi. Terlebih buat kamu yang ingin liburan dengan pasangan. 

Filipina adalah negara yang tepat buat kamu yang ingin liburan. Ada banyak destinasi yang seru di sini. Tak perlu jauh-jauh berkelana, di ibu kota Filipina kamu bisa mengukir kenangan manis. Ya, apa lagi kalau bukan di Manila. 

Manila adalah ibu kota Filipina. Kota ini adalah kota kedua terpadat di Filipina setelah Quezon, bekas ibu kota negara Filipina. Meskipun kota metropolitan yang “katanya” bising, Manila mempunyai banyak tempat romantis. Ada 5 tempat wisata di Manila yang bisa kamu jelajahi bersama pasangan, Yuk Simak ulasannya : 

Advertisement

1. Merasakan Sensasi Bak Berada di Spanyol di Manila Old City

Photo by @Felixarvindizon on Instagram

Photo by @Felixarvindizon on Instagram via https://www.instagram.com

Tak usah jauh-jauh untuk ke Spanyol agar bisa merasakan sensasi bangunannya. Di Intramuros, kamu bisa merasakan bak berada di Spanyol. Bangunan di Intramuros adalah bangunan bersejarah bekas penjajahan Spanyol. Ada gereja, museum, cafe, restoran, dan galeri seni. Kamu bisa berfoto bersama pasangan di tempat yang bersejarah ini. 

Benteng Santiago adalah bangunan yang wajib dikunjungi ketika berada di Intramuros. Benteng ini merupakan saksi perlawanan pahlawan Filipina di masa lalu. Jika ingin menjelajahi benteng dengan cepat, kamu bisa menaiki Calesa, kendaraan sejenis kereta kuda yang ada di sana. 

Advertisement

2. Melihat Keindahan Laut di Manila Ocean Park

Photo by @mabuhaytravel on Instagram

Photo by @mabuhaytravel on Instagram via https://www.instagram.com

Di Manila Ocean Park, kamu bisa melihat keindahan bawah laut tanpa harus menyelam. Selain bisa berjumpa dengan ikan nemo, kamu bisa belajar aneka biota laut lainnya di sini. Ada juga Mermaid Swim Experience Museum, dimana pengunjung didandani seperti putri duyung dan diajarkan berenang ala putri duyung. 

3. Merasakan Suasana Romantis naik Gondola ala Venesia di Venice Grand Cannal Mall

Photo by @jhr2712_ on Instagram

Photo by @jhr2712_ on Instagram via https://www.instagram.com

Di Kota Taguig, kamu bisa memasuki mall yang memiliki kanal mirip seperti di Venesia, Italia. Ada Gondola juga yang bisa dinaiki bersama pasangan. Air di kanal ini juga biru jernih, dikelilingi bangunan mall yang estetik. Membuat kamu seakan-akan berada di Venesia, Italia. 

Tak hanya naik Gondola, bisa juga berbelanja di mall ini. Selain itu, ada juga gerai Jollibee, gerai ayam goreng fast food yang merupakan khas Filipina. Tak hanya itu, kamu juga bisa merasakan Halo-Halo, es campurnya Filipina yang segar dan manis. Duh, jadi ngiler dan berharap pandemi segera usai agar bisa cus ke Manila. 

Advertisement

4. Berburu Kuliner Seafood di Dampa

Photo by @sergeantalimango on instagram

Photo by @sergeantalimango on instagram via https://www.instagram.com

Berburu wisata kuliner juga asik dilakukan bareng pasangan di Manila. Dampa memang nampak seperti pasar ikan namun, bersih dan sering dijadikan destinasi wisata. Di sini aneka binatang laut tersedia. Kamu bisa membelinya dan pergi ke restoran terdekat untuk minta memasak seafood yang telah kamu beli.

Ada bumbu-bumbu yang direkomendasikan dalam memasak seafood seperti garlic butter, chili sauce, baked scallops, dan banyak lainnya, yang pasti rasanya nendang di lidah. 

5. Berburu oleh-oleh di Mall of Asia, Mall terbesar di Filipina

Photo by @nix_uno on Instagram

Photo by @nix_uno on Instagram via https://www.instagram.com

Setelah puas jalan-jalan tidak ada salahnya berburu oleh-oleh. Mall of Asia adalah mall terbesar di Filipina. Di dalam mall ini terdapat toko Kultura, toko ini adalah toko yang menyediakan oleh-oleh khas Filipina dengan harga terjangkau. Nah, selain belanja di Mall ini ada kincir ria ( ferris wheel). Kamu bisa menikmati indahnya kota Manila dari atas bersama pasangan, jika beruntung kamu dapat melihat matahari terbenam dari sini, romantis bukan?.

Gimana? Tertarik mengunjungi Manila? Banyak-banyak berdoa dan patuhi protokol kesehatan agar pandemi ini segera berlalu dan bisa liburan ke luar negeri. Selagi menunggu tak ada salahnya menyiapkan dana untuk dapat liburan ke Manila.

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslimfriendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE