#WisataFilipina-6 Destinasi Wisata Impian yang Wajib Kalian Kunjungi Saat Liburan di Filipina.

Bingung mencari destinasi wisata yang cocok untuk liburan? Filipina adalah salah satu negara yang cocok dijadikan destinasi liburan dan wisata anda. Berbagai macam tempat wisata menarik di Filipina bisa menjadi tujuan destinasi wisata anda ketika berkunjung ke negara ini.

Filipina merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di Lingkar Pasifik Barat dengan iklim tropis bercurah hujan sepanjang tahun. Negara ini menyuguhkan berbagai tempat wisata yang beragam dan tidak pernah sepi pengunjung.

Penasaran apa saja destinasi wisata impian ketika berlibur ke Filipina? Berikut rekomendasi destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi saat liburan di Filipina.

Check it out!

Advertisement

1. Benteng Santiago (Intramuros, Manila, 1002 Metro Manila, Filipina)

Photo by One Day Itinerary on Pinterest

Photo by One Day Itinerary on Pinterest via https://id.pinterest.com

Suka berkunjung ke museum atau bangunan bersejarah? Destinasi wisata yang satu ini wajib kamu kunjungi ketika liburan di Filipina.
Benteng Santiago dibangun pada tahun 1593 oleh Gubernur Spanyol untuk kota Manila dan berlokasi di Intramuros, Manila.

Kamu bisa melihat saksi bisu perjuangan Filipina di benteng ini. Terdapat juga museum Jose Rizal, pemutaran film sejarah dan taman yang sering dijadikan tempat wisata warga lokal.

Advertisement

Benteng ini juga akan menjadi background yang fotogenik bagi kamu yang suka bergaya foto klasik. It's more fun in the Philippines!

2. Chocolate Hills (Bohol, Filipina)

Photo by The Viking Abroad Travel Blogger + Photographer on Pinterest

Photo by The Viking Abroad Travel Blogger + Photographer on Pinterest via https://id.pinterest.com

Menikmati keindahan alam memanglah destinasi liburan yang tiada duanya. Seperti destinasi wisata yang berikut ini, Chocolate Hills yang berada di Bohol.

Advertisement

Chocolate Hills adalah wilayah perbukitan di area seluas 50km persegi. Sesuai namanya, rumput hijau yang menutupi sekitar seribu bukit lebih di wilayah ini akan berubah menjadi coklat ketika musim kemarau tiba, cocok sekali untuk memanjakan mata kalian dan menikmati keindahan alam Filipina saat musim kemarau tiba.

 

3. Festival Kadayawan sa Dabaw (Kota Davao, Filipina)

Photo by PLN on Pinterest

Photo by PLN on Pinterest via https://id.pinterest.com

Berkunjung ke Kota Davao saat bulan Agustus? Itu adalah waktu yang tepat. Setiap minggu ketiga bulan Agustus di Kota Davao anda akan disuguhkan oleh adanya Festival Kadayawan sa Dabaw yang sangat meriah dan seru.

Festival ini diadakan untuk mengucap syukur atas anugerah dan karunia alam. Anda bisa merasakan semarak dan semangat persatuan warga kota Davao menggelora pada saat festival tersebut, pokoknya seru banget!

4. Nagtabon Beach (Puerto Princesa, Palawan, Filipina)

Photo by Kristen Laird on Pinterest

Photo by Kristen Laird on Pinterest via https://id.pinterest.com

Ketika anda berada di Puerto Princesa, tidak afdol rasanya jika anda tidak ke pantai ini. Pantai Nagtabon adalah salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di Palawan.

Desiran ombak yang cukup tenang dan pasir pantai yang begitu memanjakan mata cocok bagi kalian yang ingin sekedar bersantai menikmati pemandangan laut atau berselancar.

5. White Beach (Boracay, Aklan, Filipina)

Photo by Tripadvisor on Pinterest

Photo by Tripadvisor on Pinterest via https://id.pinterest.com

Filipina memang tiada habisnya soal pantai yang cantik. Negara yang terdiri dari 7.107 pulau ini memang selalu memberi suguhan indah dari pantai yang selalu memanjakan mata.

Contohnya adalah White Beach di Boracay, desti asi wisata pantai ini menjadi tempat pusat para turis berkumpul dan melepas penat. Bagaimana tidak, pulau cantik yang dihias oleh hamparan pasir putih, ombak yang tenang dan pohon kelapa yang teduh menjadi sebuah relaksasi tersendiri bagi para pelancong yang datang ke pantai ini.

6. Salib Magellan (P. Burgos St, Cebu City, Cebu, Filipina)

Photo by Destination & More on Pinterest

Photo by Destination & More on Pinterest via https://id.pinterest.com

Liburan terasa kurang jika kamu tidak berkunjung ke jejak sejarah yang ada disuatu negara, termasuk saat kamu berlibur ke Filipina, kamu wajib ke Salib Magellan di kota Cebu, Salib Magellan merupakan simbol penyebaran agama Katolik di Filipina.

Pada 1521 seorang pengembara legendaris Spanyol yang lahir di Portugis yaitu Ferdinand Magellan menjejakan kakinya di Filipina, Salib Magellan menjadi penanda kehadirannya dan sejak tertancapnya Salib Magellan menjadi tonggak awal masuknya agama Katolik di Filipina.

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE