#WisataFilipina-Balicasag Island Wisata Air Paling Seru di Filipina

Cocok untuk berlibur bersama keluarga atau teman

Bosan di rumah aja? Apa bingung dengan tempat wisata yang itu-itu aja? Tenang sekarang rasa bosan anda akan hilang sekejap dengan tempat wisata yang satu ini, yaitu Balicasag Island. Tempat yang penuh keindahan lautnya tersebut terletak negara Filipina yang tentunya sangat mudah dan dekat untuk kita kunjungi, daripada jauh-jauh liburan keluar negeri dengan mengeluarkan banyak biaya tetapi hanya disuguhi dengan pemandangan yang itu-itu saja.

Pastinya Anda butuh tempat liburan di luar negeri dengan biaya yang murah sekaligus tempat yang bisa memanjakan bersama teman atau keluarga. Solusi yang tepat bagi kita para anak muda yang hobinya jalan-jalan khususnya bagi para penikmat panorama laut. Karena di sana kita disuguhkan dengan pemandangan yang benar-benar masih fresh dan penduduk lokalnya yang ramah. Selain itu juga ada beberapa tempat wisata di Filipina yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata luar negeri lainnya

Advertisement

1. Keindahan wisata dan keseruan wisata air Balicasag Island

Photo by KKday

Photo by KKday via https://www.kkday.com

Balicasag Island adalah surganya bagi para pecinta pantai, destinasi wisata tersebut merupakan solusi bagi Anda yang haus akan keindahan alam dan faunanya. Selain tempatnya yang indah ternyata lokasi pulau ini tidak jauh jaraknya dari negara kita, yaitu di Filipina. Pastinya dengan alam yang menawarkan sejuta keindahan tersebut kita tidak akan rugi jika berpergian kesana bersama teman atau keluarga.

Selain cocok liburan bareng keluarga atau teman ternyata tempat ini juga cocok bagi anda yang mempunyai pasangan untuk berbulan madu disana. karena alam disana bernuansa romantik yang pastinya pas untuk berbulan madu bersama pasangan tercinta. Di Balicasag Island juga terdapat banyak terumbu karang yang dipenuhi oleh fauna laut yang tentunya keadaan laut disana memang masih asri yang kaya akan hewan lautnya. selain itu di Balicasag Island juga menyediakan aktivitas-aktivitas seperti snorkeling, diving dan lain-lain yang tentunya sangat seru apabila dilakukan bersama oleh teman atau keluarga.

Advertisement

2. Pesona Gunung Mayon

Photo by Sabang Halal Travel

Photo by Sabang Halal Travel via https://www.sabanghalaltravel.com

Gunung Mayong, terletak di Provinsi Albay, Filipina ini adalah gunung berapi aktif yang bisa kita kunjungi karena bentuknya yang unik seperti Gunung Fuji yang ada di Jepang. Wisatawan tidak perlu yang namanya jauh-jauh lagi pergi ke Jepang.

Karena dengan adanya Gunung Mayong kita bisa menikmati keindahan alamnya layaknya sepeti Gunung Fuji di Jepang sehingga kita tidak perlu lagi mengerluarkan budget yang mahal untuk menikmati pemandangan atau mengabadikan momen bareng keluarga atau teman.

3. Tubattaha Reff

Advertisement
Photo by Sabang Halal Travel

Photo by Sabang Halal Travel via https://www.sabanghalaltravel.com

Sebagai salah satu warisan dunia sebagaimana yang telah ditetapkan oleh UNESCO, Tubbataha Reff merupakan tempat bagi kehidupan terumbu karang dan spesies ikan karang karena di dalamnya terdapat 75% spesies karang dan 40% ikan karang yang ada dunia.

Maka dari itu tempat ini sangat cocok bagi para penikmat diving untuk mengunjungi salah satu tempat wisata yang ada Filipina, karena itu merupakan surga bagi para penyelam untuk menyaksikan keindahan bawah laut yang kaya akan fauna lautnya.

4. Manila Ocean Park, Anila Ocean Park Aquarium Terbesar di Asia Tenggara

Photo by Sabang Halal Travel

Photo by Sabang Halal Travel via https://www.sabanghalaltravel.com

Aquarium yang diisi oleh berbagai jenis spesies laut ini merupakan tempat wisata yang tepat bagi para wisatawan yang suka melihat keragaman aneka binatang laut hanya dengan menyaksikannya dari balik kaca yang besar.

Tempat wisata ini juga bisa dibilang sebagai salah satu aquarium terbesar di asia tenggara karena ukurannya yang mengalahkan Sentosa Under Water World yang ada di Singapura. Karena ukurannya yang besar kita jadi lebih bebas dan leluasa untuk melihat aktivitas-aktivitas hewan laut di sana seakan-akan kita berada di dalamnya.

5. Pulau Coron

Photo Sabang Halal Travel

Photo Sabang Halal Travel via https://www.sabanghalaltravel.com

Yang terkahir adalah Pulau Coron merupakan tempat wisata yang spesial bagi saya. Bukan hanya karena keindahan alamnya saja tetapi di sana juga terdapat peninggalan sejarah pasca perang dunia ke-2 yaitu kapal perang milik jepang. Sehingga bangkai bekas kapal perang itu dijadikan spot diving bagi para penyelam. Ditambah pesona air lautnya yang jernih membuat pulau itu seakan-akan mempunyai nilai estetetik tinggi yang cocok kita kunjungi saat liburan.

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi paduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajahi Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It's More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE