#WisataFilipina-Beberapa Gunung di Filipina yang Wajib Dikunjungi untuk Para Pencinta Alam

Gunung-gunung di Negara Filipina

Sama seperti Indonesia, Filipina merupakan negara kepulauan yang di anugerahi pulau-pulau yang cantik dan menawan. Bagi wisatawan yang hobi dengan wisata air seperti diving dan snorkling, Filipina mempunyai pulau-pulau yang memukau dan cocok untuk olaharga tersebut. Lantas bagaimana dengan wisata alamnya? Tenang, untuk kalian yang lebih tertarik dengan wisata alam seperti mendaki gunung, Negara dengan mata uang peso ini juga memiliki wisata alam yang tak kalah cantik seperti pulaunya.

Jika Kalian tertarik untuk mendaki gunung di luar negeri, tidak ada salahnya menjadikan Filipina sebagai Negara tujuan. Nah, Berikut 6 Gunung yang bisa menjadi referensi untuk mengisi liburan.

Advertisement

1. Gunung Apo, Davao

Photo by google

Photo by google via http://google.com

Gunung Apo terletak di Kota Davao provinsi Davao del Sur. ini merupakan gunung tertinggi di Filipina. Gunung ini memiliki ketinggian 2.954 mdpl. karena letak geografis tersebut, Gunung Apo menyuguhkan pemandangan alam yang sungguh memesona. Untuk mencapai puncaknya di butuhkan perjuanagan keras. Namun, perjuangan Anda akan terbayar lunas, ketika menyaksikan panorama yang spektakuler dari puncak Gunung Apo

2. Chocolate Hills, Bohol

Photo by google

Photo by google via http://google.com

Bohol adalah sebuah provinsi kepulauan yang berada di central Visayas. Perbukitan di Filipina ini memiliki bentuk gundukan bewarna coklat. Bohol juga terkenal dengan bentang alamnya yang menawan dan ikonik. Sebut saja Chocolate Hills, yang terkenal lebih dari 1.268 kubah batu gamping berselimutkan rumput yang serupa satu sama lainnya. Perbukitan yang indah ini berubah warna menjadi coklat di musim kemarau dan dari situ lah julukannya berasal. Agar kunjungan Anda lebih seru, gunakan kendaraan segala medan untuk menjelajahi perbukitan ini.

Advertisement

Penerbangan dari Manila menuju Bandara Tagbilaran, Bohol memakan waktu 1 jam 15 menit. jadwal Penerbangan domestik ada setiap hari.

3. Gunung Pulag, Nueva Vizcaya

Photo by wisatafilipina

Photo by wisatafilipina via http://wisatafilipina.com

Nueva Vizcaya adalah sebuah provinsi yang berada di kawasan Lembah Cagayan di Luzon. Nueva Vizcaya dikenal dengan jeruknya yang bermutu tinggi sehingga di sebut ‘Ibu Kota jeruk Filipina’. Nueva Vizcaya adalah tempat terpencil yang menawan yang cocok untuk kebanyakan orang yang ingin menikmati suasana hening dan tenang.

Advertisement

Untuk liburan yang lebih mendekatkan diri dengan alam, bisa hiking menelusuri jalur Ambaguio melewati Gunung Pulag yang indah. Di  atas gunung pulag anda bisa menikmati sunset menawan dan lautan awan yang membuatmu seolah berada di negeri awan.

Tidak ada penerbangan langsung menuju Nueva Vizcaya. Bila kamu ingin ke sini, bisa naik bus dari Filipina dengan waktu tempuh sekitar 5,5 jam (289 Km).

4. Gunung Kitanglad , Bukidnon

Photo by Vanessa Garcia from Pexels

Photo by Vanessa Garcia from Pexels via http://pexels.com

Bukidnon merupakan provinsi yang berada di Pulau Mindanap, bagian selatan Filipina. Provinsi ini mencakup sebagian besar Mindanao Utara, sekaligus merupakan provinsi keempat terbesar di Filipina.Udara sejuk kota ini dikarenakan lokasinya di dataran tinggi 915 Mdpl dan dikelilingi pegunungan. Salah satu objek wisata utama di sini adalah Gunung Kitanglad. gunung Kitanglad  merupakan gunung berapi aktif yang juga puncak tertinggi keempat di Filipina dengan ketinggian 2.899 Meter.

Tidak ada penerbangan komersil langsung ke Bukidnon. Tapi kamu bisa terbang dari Manila, Cebu, Iloilo, dan Davao ke Lumbia Airport ke Bandarara Cagayan de Oro City. Dari sana, kamu bisa melanjutkan melalui jalur darat ke Bukidnon

     

5. Gunung Pinatubo, Zambales

Photo by google

Photo by google via http://google.com

Zambales merupakan provinsi yang kedua terbesar yang berada di Luzon dan hanya berjarak 3 jam dari Kota Manila. Zambales dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan Filipina. ada beberapa gunung yang bisa kamu daki di Zambales. Gunung Pinatubo salah satu yang wajib dikunjungi.

Dari atas puncak Gunung Pinatubo, kamu akan melihat pemandangan alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah danau kaldera yang terbentuk secara alami karena letusan besar tahun 1991 lampau dengan kawah yang indah di tengah puncaknya. Kawah ini membentuk danau yang sangat indah. dan ada juga Gunung Tapulao, gunung tertinggi di Zambales. Dari puncaknya kamu bisa melihat seluruh provinsi Zambles.

Untuk menuju ke Zambales bisa terbang ke Manila. Setelah itu menempuh jalur darat menuju Zambales.

6. Gunung Matutum , Cotabato Selatan

Photo by google

Photo by google via http://google.com

Cotabato Selatan merupakan provinsi yang terkenal dengan tenunnya. Cotabato Selatan merupakan kampung halaman kerajinan tenun. Selain itu banyak spot menarik yang bisa dikunjungi di Cotabato Selatan.Objek wisata paling terkenal di sini adalah Gunung Matutum, yang menjulang setinggi 2.293 mdpl. Gunung ini salah satu dari 22 gunung berapi aktif di Filipina. Kamu tidak perlu cemas karena gunung ini terakhir kali meletus di tahun 1911 dan tidur sejak saat itu. Dari kota Tupi, dari pos ke puncak memakan waktu sekitar 4-5 jam dan Anda dapat menyaksikan keindahan hutan lebat dengan aneka ragam flora dan fauna.

Untuk menuju Cotabato Selatan ada penerbangan setiap hari dari Manila ke General Santos City. Kamu bisa terbang dari Manila, Cebu, dan Iloilo. Dari General Santos City.

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE