#WisataFilipina-Chocolate Hills, Destinasi Idaman Berikutnya Selain Pantai di Filipina

Selain pantai ada apa ya di filipina? Coba deh kesini!

Wah, bukit coklat? Tapi, jangan kira ini bukit dari coklat beneran, ya. Bukit-bukit ini tidak terbuat dari coklat, lo!. Ini adalah bukit kapur indah yang wajib di kunjungi saat liburan atau menjadi destinasi impian kamu.

Bukit-bukit indah ini adalah bukit yang terbuat dari batu kapur yang di tutupi oleh tanah dan juga rerumputan. Kalau lagi musim panas, tempat ini akan seru sekali dan sesuai namanya, karena akan menjadi warna coklat semua, karena musim panas.

 

Advertisement

1. Ada ribuan kumpulan bukit yang indah di pandang mata

Bukit Coklat filipina

Bukit Coklat filipina via http://unsplash.com

Filipina adalah negara yang terdiri dari 7000 pulau, dan tentunya filipina nggak hanya memiliki pantai-pantai yang indah. Ada salah satu tempat yang bisa kamu jadikan destnasi impian nanti.

Salah satunya adalah Chocolate Hills(Bukit Coklat) Bohol. Ini termasuk tempat wisata yang paling dikenal di filipina karena keindahan dan keunikannya.

Advertisement

 

2. Termasuk menjadi Nominator Tujuh Keajaiban Dunia

Chocolate Hills

Chocolate Hills via http://unsplash.com

Chocolate Hills, pada tahun 1988 dinyatakan sebagai monumen geografis nasional Filipina. Sementara UNESCO menyatakan ini sebagai warisan dunia.

Advertisement

Dan berita terbaru Chocolate Hills termasuk kedalam nominasi Tujuh Keajaiban Dunia. Tempat ini pun sudah memiliki penginapan yang dinamakan Chocolate Hills Complex yang terletak di kota Carmen.

Ada lebih seribu bukit yang terdapat di bukit coklat ini. Fenomena ini bisa kamu nikmati ketika musim-musim panas dari bulan mei hingga november karena rumput-rumput yang menutupi bukit sedang mengering.

3. Terbentuknya Chocolate Hills dan Proses indah dan juga beberapa Legendanya

Wisata di Bukit Coklat Filipina

Wisata di Bukit Coklat Filipina via http://unsplash.com

Secara Ilmiah bukit ini terbentuk karena pergeseran secara geologis di dalam bumi. Akibatnya tumpukan karang dalam laut menjadi naik. Selama ribuan tahun akhirnya berubahlah tumpukan karang menjadi kapur. Lalu, erosi angin merubahnya menjadi seperti kubah dan kerucut.

Ada juga beberapa legenda yang menceritakan kenapa adanya bukit coklat ini. Menurut Legenda, bukit coklat ini terbentuk karena ada pertarungan antara dua raksasa yang saling melemparkan batu, sampai akhirnya mereka lelah dan tertidur.

Saat mereka terbangun, mereka lupa akan perkelahian itu dan lupa juga untuk membersihkan bebatuan yang mereka gunakan untuk bertarung. Dari batu-batu itulah terbentuk Chocolate Hills.

Legenda lain, ada juga yang menceritakan raksasa Arogo yang jatuh cinta kepada seorang gadis bernama Aloya. Karena sakit, Aloya meninggal dunia. Arogo pun sangat sedih, dan setiap tetesan air matanya yang jatuh jadilah bukit. Bukit itulah yang menjadi Chocolate Hills.

4. Sensasi Menikmati Matahari Terbenam di Chocolate Hills Tak Akan Tergantikan

Bukit Coklat

Bukit Coklat via http://unsplash.com

Tempatnya yang indah sangat pas untuk menikmati sunset atau matahari terbenam di hamparan ribuan bukit coklat ini. Pemandangan yang indah nggak kalah seru dengan destinasi lain yang ada di Filipina.

5. Filipina negara tetangga yang indah dan dirindukan bagi yang sudah berkunjung dan diimpikan bagi yang belum pernah melihatnya

Bukit Coklat dari atas

Bukit Coklat dari atas via http://unsplash.com

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya lebih dikenal dengan panggilan fina. Saya mempunyai hobi melukis dengan media cat air dan menulis beberapa jenis tulisan. Dan kesibukan saya sekarang ada sebagai mahasiswa.

CLOSE