#WisataFilipina-Dijamin Halal dan Enak Banget, Yuk Cicipi 5 Makanan Khas Filipina!

Enak, lezat, unik, dan Halal!

Berwisata ke Filipina tidak akan lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khas Filipina yang terkenal kelezatannya. Negara yang dijuluki sebagai Mutiara Laut dari Orien ini memiliki makanan khas yang lezat dan juga rasa dari makanannya masih bisa diterima di lidah orang Indonesia. Namun, satu hal yang perlu digaris untuk sobat muslim yang ingin mencicipi adalah bahan dasar menu makanan Filipina sering kali menggunakan daging anjing atau pun babi. 

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Advertisement

1. Pancit Palabok

Photo by Seriouseats

Photo by Seriouseats via https://www.seriouseats.com

Buat pencinta mie seafood wajib banget cobain Pancit Palabok. Makanan ini terbuat dari mie gurih yang diberi tambahan taburan ikan asap, daging ayam atau sapi, saus udang, telur, dan bawang goreng.  

2. Kamaro

Photo by consumerlive

Photo by consumerlive via https://consumerlive.wordpress.com

Kamaro berasal dari olahan jangkrik yang dibumbui garam, merica, dan saus kedelai. Rasanya manis, gurih, dan renyah, cocok banget buat kamu yang suka menu anti mainstream dengan cita rasa yang lezat.  

Advertisement

3. Sapin-sapin

Photo by foxyfolksy

Photo by foxyfolksy via https://www.foxyfolksy.com

Terbuat dari tepung beras ketan, kelapa, santan, air,  gula, dan taburan parut kelapa membuat kue yang dibuat menjadi agar-agar berlapis ini memiliki cita rasa yang manis dan gurih. Kue ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk orang tersayang.

4. Binignit

Photo by Kawalingpinoy

Photo by Kawalingpinoy via https://www.kawalingpinoy.com

Satu lagi makanan khas Filipina yang terbuat dari beras ketan dan punya cita rasa manis. Makanan pencuci mulut ini memiliki kemiripan dengan kolak yang ada di Indonesia. Biasanya Binignit diberi tambahan talas, pisang, dan kentang.

 

Advertisement

5. Arroz Caldo

Photo by Kawalingpinoy

Photo by Kawalingpinoy via https://www.kawalingpinoy.com

Bubur ayam khas Filipina ini memiliki cita rasa yang lezat dan unik karena untuk penyajiannya memakai telur rebus dan saus ikan sebagai bumbu tambahan, serta tambahan safflower yang membuat bubur berwarna kuning

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE