#WisataFilipina-Fakta Pulau Luzon, Pulau Terbesar dan Terpenting di Filipina.

Luzon adalah pulau terbesar dan terpenting di Filipina. Terletak di bagian utara Kepulauan Filipina, berbatasan dengan Laut Filipina (timur), Laut Sibuyan (selatan), dan Laut Cina Selatan (barat), Selat Luzon (utara)

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It's More Fun in the Philippines!

Advertisement

1. Bahasa

Orang-orang di sana dapat berbicara bahasa tagalog langsung tetapi beberapa tempat dapat berbicara dalam dialek di sana sendiri karena Filipina memiliki banyak dialek tetapi Bahasa nasionalnya adalah Filipina atau Tagalog. 

2. Wisata sejarah

Terdapat tugu sejarah bernama Luneta Park yang berada di Manila, ibu kota Filipina. 

Advertisement

Di situlah banyak orang Filipina meninggal ketika orang Spanyol menguasai Filipina, di situlah pahlawan nasional mereka meninggal dan dimakamkan di monumen itu.

3. Transportasi

Transportasi tertua di Filipina adalah Kalesa. Jarang sekali terlihat karena hanya ada di wisata sejarah seperti Luneta dan Vigan. 

4. Intramuros

Advertisement

Intramuros adalah kota kuno yang juga disebut “Kota Bertembok” yang merupakan distrik tertua di Manila. Terdapat Gereja tua San Agustin yang merupakan saksi sejarah. 

Waktu yang tepat untuk liburan ke tempat ini adalah akhir Januari hingga Februari karena tidak ada kerumunan Natal. 

5. Teras sawah Banaue

Sawah terasering yang berusia 2000 tahun dan dipercaya bahwa tempat tersebut adalah tangga menuju surga. Berada di pegunungan Provinsi Ifugao. Dibangun secara manual yang membutuhkan kerja sama yang intensif di antara masyarakat.

6. Gunung Berapi

Dan ini adalah Gunung Berapi Mayon, dikenal sebagai gunung berapi berbentuk kerucut yang sempurna dan memiliki cerita tentang putri seorang sultan dan kekasihnya yang meninggal dan terkubur di tanah itu, beberapa hari kemudian, tanah itu tiba-tiba membengkak dan kemudian menjadi gunung berapi.

 

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE