#WisataFilipina-Ini Dia 5 Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi Kalo Ke Filipina

Destinasi Wisata Impian di Filipina

Wah, nggak terasa ya setahun sudah pandemi ini berlangsung di seluruh dunia. Walaupun pandemi sampai saat ini belum berakhir, nggak ada salahnya lho kamu merencanakan daftar liburan dari sekarang! Salah satunya adalah berlibur ke negara tetangga yaitu Filipina.

Bagi kamu yang belum pernah berkunjung ke Filipina, negara ini wajib banget deh masuk ke daftar liburan kamu! Apalagi yang sudah pernah berlibur ke Filipina, pasti rasanya rindu sekali nih untuk kembali berkunjung kesana. Destinasi wisatanya yang beragam bahkan beberapa di antaranya telah diresmikan oleh UNESCO membuat diri kita tak kuat untuk segera berlibur. Nah, jika kamu memiliki rencana untuk berlibur ke Filipina setelah pandemi usai, Hipwee punya beberapa rekomendasi destinasi wisata nih untuk kalian!

Advertisement

1. Tubbataha Reef

Tubbataha Reef via Pinas-Pass

Tubbataha Reef via Pinas-Pass via http://pinas-pass.blogspot.com

Tubbataha Reef adalah pilihan tepat bagi kamu yang menyukai keindahan laut terutama bagi pecinta diving. Destinasi wisata yang telah diresmikan oleh UNESCO ini adalah rumah bagi 75% species karang dari seluruh dunia lho. Bahkan, 40% dari seluruh spesies ikan karang di dunia juga terdapat disini lho!

2. Banaue Rice Terraces

Banaue Rice Terraces via Hotels

Banaue Rice Terraces via Hotels via https://id.hotels.com

Nah kalau tempat wisata satu ini cocok banget buat kamu yang suka dengan pemandangan hijau. Di sini kamu akan menemukan sawah tertua di Filipina yang terletak di Ifugao. Salah satu alasan menarik kamu wajib berkunjung kesini adalah karena sistem irigasi bertingkat yang dibuat dengan teknologi sederhana.

Advertisement

Walaupun menggunakan teknologi sederhana, tapi justru inilah yang membuat sawah tampak sangat memukau bagi siapapun yang melihatnya. Saking cantiknya, pada tahun 1995 Sawah Banaue ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia.

3. Chocolate Hills

Chocolate Hills via Aipaz

Chocolate Hills via Aipaz via https://blog.airpaz.com

Sesuai dengan namanya yaitu Chocolate Hills yang mana jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia adalah bukit coklat. Nama Chocolate Hills sendiri diambil dari warna rumput bukit yang berubah menjadi kecoklatan ketika musim kemarau tiba.

Karena keindahan dan keunikan Chocolate Hills, UNESCO pun meresmikan destinasi wisata ini sebagai situs warisan dunia juga lho! Kalau kamu ingin berkunjung ke tempat wisata ini disarankan datang saat musim kemarau ya.

Advertisement

4. El Nido

El Nido via Travel Detik

El Nido via Travel Detik via https://travel.detik.com

Pantai yang dinobatkan sebagai pantai terindah di dunia ini terletak di Pulau Palawan. Keindahan pegunungan kapur yang mengelilingi pantai membuat pantai ini sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya itu, disini kamu bisa bertemu dengan lumba-lumba dan hiu sirip putih juga lho! Wah, seru banget kan?

5. Siargao Island

Siargao Island

Siargao Island via https://alowisata.com

Kamu hobi berselancar? Kalau jawabannya iya, kamu wajib banget nih datang ke Pulau Siargao! Untuk para pemula kamu juga bisa lho latihan berselancar disini. Bagi para perselancar professional kamu bisa datang pada bulan Agustus-September karena ada ombak besar yang pastinya siap menantang kamu. Nah bagi para pemula nggak perlu sedih! kamu  juga bisa datang pada bulan April-Mei untuk berselancar disini. Selain untuk para perselancar disini juga cocok banget lho bagi kamu yang hobi diving. Biota laut di Pulau Siargao sangat beragam dan keindahan pantai yang masih terjaga membuat tubuh tidak ingin pulang dari tempat wisata ini.

Nah, seru banget kan destinasi wisata di Filipina! Kalau kamu sudah masukkin list yang mana saja nih?

Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini. Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina. Ditambah lagi, ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!
 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE