#WisataFilipina-Island hopping di Pulau Siargao. Ada pulau yang Punya Lapangan Bola Basket dan Spot Surfing.

Island hopping di Pulau Siargao dengan cara boat tripping dan melakukan berbagai watersports

SoHip, menikmati keindahan alam saat liburan menjadi keseruan tersendiri. Alam memberikan lukisan yang indah yang membuat hati dan pikiran kamu menjadi tenang. Menikmati keindahan alam bisa dengan hiking ke puncak gunung, atau kalau kamu pecinta pantai bisa merencanakan untuk traveling ke Pulau Siargao yang ada di negara Filipina.

Pulau yang tepatnya berada di Provinsi Surigao del Norte ini dinobatkan sebagai pulau terbaik di dunia. Ada banyak pulau di dekatnya yang bisa kamu eksplor dengan cara boat tripping. Aku aja penasaran bagaimana bagusnya pulau-pulau itu dan ingin traveling ke sana. Semoga suatu saat bisa terlaksana. Aamiin. 

SoHip, yuk, kita rencanakan dulu pulau mana saja yang bisa masuk list untuk melakukan island hopping dengan segala aktivitasnya di Pulau Siargao.

Advertisement

1. Surfing Spot Cloud 9

Surfing spot Cloud 9

Surfing spot Cloud 9 via http://www.instagram.com

Cloud 9 adalah surfing spot yang berada di manucipality atau kotamadya General Luna. Tempat ini mempunyai pondok kayu berlantai tiga yang digunakan para surfer untuk mempersiapkan peralatan surfing-nya sambil menunggu ombak yang bagus. Biasanya, mereka bermain surfing di antara bulan Agustus – November, karena di musim hujan ini ombaknya sangat bagus untuk surfing

Tapi, kalau kita bukan surfer, ya jangan khawatir, karena kita masih bisa mengunjungi Cloud 9 dengan melakukan aktivitas lainnya. Di pondoknya, kita bisa menyaksikan kehebatan para surfer bermain surfing dan berileksasi sambil menikmati birunya lepas pantai yang luar biasa.

Advertisement

Untuk mencapai pondok kayu ini kita harus berjalan di atas boardwalk kayu yang sangat panjang. Nah, di sepanjang jalan ini bisa kita jadikan tempat untuk melihat-lihat pemandangan alam pulau yang hijau atau kita juga bisa turun melalui tangga untuk melihat warna-warni terumbu karang yang ada di sepanjang pesisir pantai.

Untuk menuju Pulau Siargao, kita bisa melakukan penerbangan langsung dari Manila dan Cebu ke Bandara Sayak atau Bandara Siargao. Dari sini, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam lagi untuk menuju General Luna, tempat dimana Cloud 9 berada. 

2. Guyam Island

Advertisement
Guyam Island

Guyam Island via http://www.klook.com

Setelah puas melihat pemandangan alam dan melakukan segala aktivitas di Cloud 9. Kita bisa lanjut ke Guyam Island dengan paket wisata boat trip. Pulau ini berbentuk bundar dan tidak terlalu besar, luasnya hanya sekitar 4,300 m2.

Pulau ini ditutupi oleh pohon kelapa, jadi sangat teduh untuk mengeksplorasi bagian dalam pulau. Apalagi, di sini disediakan  lapangan bola basket dan berbagai fasilitas lainnya agar kita bisa lebih menikmati ketenangan dan keindahan pulau selama berada di sini. 

Pulau ini juga dikelilingi oleh pantai yang membuat kita betah berlama-lama bermain ombaknya. Airnya cukup dangkal dan disebut-sebut sebagai pantai yang mempunyai air paling jernih diantara pulau lainnya. Pokoknya, pulau ini cocok untuk kita bersantai. 

3. Naked Island

Naked Island

Naked Island via http://www.instagram.com

Dari Guyam Island, lalu kita akan menuju Naked Island. Namanya lucu juga ya, SoHip?! Hehe. Kenapa pulaunya bisa disebut seperti itu? Nah, karena pulau ini hanya seperti sebuah tumpukan pasir, tidak ada apa-apanya lagi. Kita gak akan melihat pohon, pondok kayu, ataupun fasilitas lainnya di sini.

Tapi, bukan berarti Naked Island ini gak punya daya tarik. Kita tetap masih bisa melakukan beberapa aktivitas dan menikmati keunikan alamnya. Di sini, kita bisa berenang dan snorkeling, atau hanya rileks di atas pasir pantainya yang putih bersih. 

4. Daku Island

Daku Island

Daku Island via http://www.instagram.cim

Selanjutnya, Daku island. Perjalanannya hanya memakan waktu sekitar 20 menit dari Naked Island. Pulau ini cukup besar, sesuai arti namanya menurut bahasa setempat, Daku berarti besar.

Karena, pulau ini cukup besar dan fasilitasnya lengkap, jadi kita bisa lebih leluasa untuk melakukan berbagai aktivitas pantai. Menyantap makan siang khas Filipina disediakan di pulau ini sebagai akhir dari boat tripping.

5. Caob Island

Sugba Lagoon, Caob Island

Sugba Lagoon, Caob Island via http://www.instagram.com

Berbeda dengan aktivitas pantai sebelumnya, di Caob Island, kita akan diajak menuju Sugba Lagoon atau Laguna Sugba. Laguna ini menjadi tujuan dan daya tarik utama di pulau ini. Yang paling seru adalah perjalanan menuju lagunanya, karena kita akan melewati hutan bakau dengan jalur yang berbelok-belok.

Akan ada tempat penyewaan peralatan watersports di pondok bambu terapung di pulau ini. Jadi, bukan hanya berenang saja, kita juga bisa menyewa kayak, paddle board atau rakit bambu.

Sama seperti boat tripping ke ketiga pulau tadi; Guyam, Naked, dan Daku Island, menuju Caob Island juga harus menggunakan perahu boat. Lokasinya berada sekitar 30 menit dari pusat kota Del Carmen di Pulau Siargao.

Hmm.. kayanya seru banget ya SoHip, apalagi kalau kita pergi bareng temen-temen yang satu server. Fyi, Informasi mengenai Filipina ini aku dapatkan di www.wisatafilipina.com. Informasinya sangat beragam, mulai dari tempat wisata, hotel, kuliner, diving, ESL, pilgrimage, sampai muslim-friendly, semuanya ada di sini.

Selain isinya lengkap dan terpercaya, website milik PDOT Indonesia ini juga dilengkapi panduan wisata serta berbagai fitur keren dan seru yang membuatku semakin tertarik untuk menjelajah Filipina.

Ditambahl lagi ada berbagai kuis berhadiah menarik yang bisa aku ikuti. Tentunya ini sangat mengobati kerinduanku untuk bisa liburan ke Filipina. It’s More Fun in the Philippines!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang backpacker yang ingin keliling Indonesia by motorbiking

CLOSE